Advertorial

Bekerja Sama dengan DWP Kementerian Kesehatan, Eka Hospital Wakafkan Al Quran

Kompas.com - 22/04/2022, 20:35 WIB

KOMPAS.com – Bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP Sinar Mas) mewakafkan ribuan Al Quran pada Jumat (22/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group drg Rina Setiawati menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes karena berkenan berkolaborasi dalam kegiatan wakaf Al Quran.

“Kami berharap, melalui jaringan yang dimiliki Kemenkes, program ini dapat bermanfaat bagi umat Islam yang membutuhkan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Adapun penyerahan Al Quran dilakukan secara simbolis oleh drg Rina bersama Managing Director Sinar Mas Saleh Husin dan dokter Eka Hospital Bekasi dr Murthy Mutmainah, SpOG kepada Penasihat DWP Kemenkes Ida Rachmawati dan Mutiara Dante, serta Ketua DWP Kemenkes Hatipah Kunta Wibawa.

Acara tersebut turut disaksikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Selama Ramadhan, drg Rina menjelaskan, Eka Hospital menjalankan program wakaf Al Quran ke sejumlah daerah, mulai dari Sumatera Utara (Sumut), Pekanbaru, Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami berupaya untuk berkontribusi sebaik mungkin untuk masyarakat, baik di bidang medis maupun nonmedis. Semoga kehadiran kami lewat program seperti ini semakin berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Saleh menuturkan bahwa selain wakaf, Eka Hospital Group bersama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (PT SMART Tbk) juga menggelar Bazar Minyak Goreng Ramadhan di area Kantor Kemenkes.

Dalam kegiatan itu, kedua pihak menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan yang terdiri dari Filma, Masku, dan Mitra. Semua produk ini dijual dengan harga Rp 15.000 per liter.

-Dok. Eka Hospital -

“Sinar Mas, melalui pilar-pilar usaha yang kami miliki, senantiasa mendukung program pemerintah dalam menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng, khususnya menjelang Idul Fitri,” ujar Saleh

Di tempat yang sama, Eka Hospital juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan untuk para pengunjung.

“Kami mendatangkan tenaga medis yang melayani konsultasi kesehatan, seperti cek tensi darah dan gula darah,” kata Rina.

Untuk diketahui, sebelumnya, Eka Hospital Pekanbaru juga telah mewakafkan Al Quran pada Rabu (20/4/2022) untuk Masjid Al-Iman, Masjid Al-Ikhlas, dan Musala An-Nur yang berlokasi di sekitar rumah sakit.

Pengurus Masjid Al-Iman Haposan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program wakaf Al Quran tersebut.

“Wakaf Al Quran dari Eka Hospital akan sangat membantu para remaja masjid untuk bertadarus, tidak hanya di bulan suci Ramadhan, tapi juga pada bulan-bulan lainnya. Sepanjang waktu, sepanjang tahun,” ujar Haposan.

Melalui program wakaf Al Quran, drg Rina berharap, mushaf yang diberikan dapat mengalirkan pahala dari setiap huruf yang dibaca oleh para pembaca dan penghafal Al Quran yang menerima wakaf.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com