Advertorial

Gelar Grand Opening 5 Toko di 3 Kota Serentak, Electronic City Raih Rekor MURI

Kompas.com - 27/04/2022, 10:42 WIB

KOMPAS.com – Electronic City mengadakan grand opening lima toko baru di tiga kota berbeda, yakni Bandung, Medan, dan Jakarta. Kegiatan yang dilakukan secara serentak ini berhasil memecahkan rekor Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Adapun lokasi lima toko baru Electronic City berada di 23 Paskal Shopping Center Level 2 (Bandung), Centre Point Mall Lantai 1 (Medan), Gandaria City Mall Lantai 1 yang menjadi pusat pembukaan, Mal Taman Anggrek Lantai Dasar, dan Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue Lantai 1 (Jakarta). Masing-masing toko memiliki luas 1.000 meter persegi (m2).

Electronic City mengambil simbol angka 12345 sebagai tema besar acara tersebut. Angka 1 memiliki makna bahwa Electronic City merupakan toko ritel elektronik modern tepercaya nomor satu di Indonesia. Kemudian, angka 2, 3, dan 4 merujuk pada tanggal pembukaan, yakni 23 April 2022. Lalu, angka 5 menandakan jumlah toko yang dibuka secara serentak.

Peresmian lima toko baru Electronic City disiarkan secara live streaming di akun Youtube ElectronicCityID, Instagram @electroniccityid, dan TikTok @ElectronicCityID. Jadi, masyarakat yang berada di rumah atau di mana pun juga dapat ikut menyaksikan acara melalui gadget masing-masing.

Untuk diketahui, grand opening lima toko Electorinic City didukung oleh PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. Bentuk dukungan diberikan dengan sejumlah promo.

Sebut saja, potongan harga sebesar 50 persen untuk transaksi pembelian menggunakan kartu debit Graha Cash, instant cash sebesar Rp 50.000 untuk nasabah baru yang membuka rekening bank Artha Graha, dan hadiah voucer Electronic City.

Pembeli juga bisa mendapatkan promo jutaan rupiah untuk pengendapan dana di rekening bank Artha Graha selama periode tertentu.

Promo tersebut berlaku khusus untuk member E-Cityzen dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sejumlah pimpinan manajemen Electronic City hadir dalam pembukaan toko baru di Jakarta, seperti Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk Wiradi, Direktur Merchandise dan SNPD Lyvia Mariana, Direktur Marketing dan Business Development Josephine Sukmadewi Karjadi, Direktur Sales, Logistic dan After Sales Lenny Susilawaty Jamadi.

Selain mereka, acara juga dihadiri dan didukung oleh brand partner, banking, financing, financial technology (fintech) partner, media, serta pemilik dan pengelola mal tempat Electronic City baru beroperasi.

Pembukaan lima baru ditandai dengan penekanan tombol digital oleh Wiradi, jajaran direksi Electronic City, serta perwakilan dari brand partner, bank partner, dan pihak manajemen mal.

Setelah prosesi simbolis, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam dari perwakilan MURI Andre Purwandono atas rekor Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak kepada perwakilan dari Electronic City.

Pada kesempatan tersebut, Wiradi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja sama untuk pembukaan lima toko Electronic City. Ia juga mengatakan, Electronic City akan terus menghadirkan pengalaman dan pelayanan terbaik dalam berbelanja elektronik.

“Dengan kehadiran toko-toko baru ini, kami yakin dapat lebih mendekatkan dan mempermudah pelanggan setia Electronic City untuk mendapatkan produk elektronik rumah tangga yang tepat dan terjamin, serta pelayanan purna jual yang terbaik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Ungkapan serupa juga disampaikan Direktur Business Development and Marketing Josephine. Ia pun mengaku senang terhadap pencapaian Electronic City dalam memecahkan rekor MURI.

Adakan THR dan Kejar Ketupat

-Dok. Electronic City -

Guna memeriahkan acara pembukaan yang bertepatan dengan Ramadhan, Electronic City menyiapkan beragam program berhadiah saat pembukaan.

“(Ada) Tangkap Hujan Rupiah (THR) di Bandung serta Kejar Ketupat di tiga toko baru yang berlokasi di Jakarta. Acara tersebut telah selesai diadakan di hari pembukaan toko,” kata Josephine.

THR merupakan program khusus di toko Electronic City 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Soft opening toko ini sudah berlangsung sejak bulan Maret 2022. Namun, grand opening dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan toko lainnya.

Toko tersebut merupakan toko kedua Electronic City di kawasan Bandung. Adapun toko pertama berlokasi di Jatinangor Town Square Lantai 2.

Ada banyak hadiah yang disediakan Electronic City pada dua program tersebut. Sebut saja, kupon THR untuk program Tangkap Hujan Rupiah. Kemudian, iPhone 13, kulkas side by side, LED TV 65 inci, mesin cuci front loading, voucer, dan gift card pada program Kejar Ketupat.

Untuk diketahui, Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek elektronik terkemuka untuk rumah tangga dan perkantoran. Seluruh produk terbagi ke dalam empat kategori utama, yaitu audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment.

Hingga saat ini, Electronic City memiliki total 67 toko yang tersebar di 28 kota dari 14 provinsi di seluruh Indonesia. Konsep toko yang dihadirkan fresh, hangat, dan modern sehingga membuat konsumen lebih nyaman ketika berbelanja.

Electronic City berkomitmen untuk menghadirkan convenient shopping experience, antara lain dengan menghadirkan produk elektronik asli dan bergaransi resmi nasional, suasana toko yang nyaman, serta staf andal yang informatif.

Selain itu, terdapat pula 7 added value untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen, di antaranya garansi 14 hari penggantian barang baru, produk asli dan bergaransi nasional, gratis pengiriman dan pemasangan, serta asuransi dari kebakaran, banjir dan petir selama 1 tahun.

Terdapat pula program cicilan 0 persen sepanjang tahun dengan kartu kredit serta beragam metode pembayaran lainnya, seperti financing.

Untuk pembelanjaan online, Electronic City menawarkan 2 cara pembelian, yaitu melalui toko online resmi www.eci.id dan melalui aplikasi Electronic City Eci.id yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Electronic City juga memiliki program membership E-Cityzen yang menawarkan banyak keuntungan.

Adapun keuntungan tersebut antara lain harga khusus member, update promo setiap minggunya, dan poin yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Seluruh konsumen Electronic City dapat menjadi member E-Cityzen tanpa dipungut biaya.

Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung toko selama pandemi Covid-19, Electronic City menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah secara ketat.

Protokol itu terdiri dari melakukan scan QR Code di aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk toko, pengecekan suhu tubuh seluruh karyawan dan pengunjung, kewajiban bermasker, melakukan pembersihan produk display secara berkala, menyediakan hand sanitizer di area toko, serta menerapkan aturan jaga jarak fisik di area kasir dan area tunggu.

Untuk mengetahui informasi mutakhir terkait Electronic City, konsumen dapat mengunjungi akun media sosial Instagram @electroniccityid dan Facebook Electronic City Indonesia. Konsumen juga dapat mengunjungi website www.eci.id.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.