Advertorial

Ikuti 3 Tips Beli Kebutuhan Lebaran Berikut agar THR Awet

Kompas.com - 28/04/2022, 13:57 WIB

KOMPAS.com – Menjelang momen Lebaran, para pekerja telah menerima tunjangan hari raya (THR). Sesuai namanya, THR biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Namun, tak jarang, THR habis tak bersisa sebelum hari raya tiba. Untuk menghindari hal itu, kamu harus pintar-pintar mengalokasikan THR.

Nah, agar tetap dapat membeli kebutuhan Lebaran plus THR tetap awet, kamu bisa mengikuti tiga tips berikut.

  1. Buat daftar kebutuhan
    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar kebutuhan. Kamu bisa mencatat kebutuhan apa saja yang harus dan ingin dibeli untuk Lebaran.

Prioritaskan kebutuhan pokok, seperti membeli bahan untuk menu sajian Lebaran, baju baru, dan perangkat ibadah. Barang-barang yang merupakan keinginan, seperti smartphone atau tas baru, tidak harus segera dipenuhi menggunakan THR.

Kamu baru bisa membeli barang-barang keinginan tersebut jika THR masih tersisa banyak setelah berbelanja kebutuhan pokok. Namun, jika uang THR pas atau hanya sisa sedikit, lebih baik simpan dana tersebut ke rekening tabungan.

Tabungan tersebut bisa digunakan untuk membeli barang keinginan atau kebutuhan lain pada masa mendatang.

  1. Bandingkan harga
    Setelah membuat daftar kebutuhan, bandingkan harga barang incaranmu dari beberapa merek atau toko. Saat akan membeli baju baru, misalnya, kamu bisa membandingkan harga baju tersebut di beberapa toko.

Aktivitas tersebut akan lebih mudah dilakukan jika berbelanja secara online melalui Tokopedia. Pasalnya, kamu tak perlu keluar masuk toko untuk membandingkan harga. Cukup cari baju dari brand yang diinginkan, kemudian cari toko yang menawarkan harga terendah.

Namun, kamu juga harus memastikan toko tersebut menjual produk asli dan berkualitas dengan melihat testimoni pembeli sebelumnya atau melihat rating toko tersebut.

  1. Manfaatkan promo Ramadan

Menjelang Lebaran, banyak toko memberikan promo menarik, seperti diskon Ramadan atau beli satu gratis satu.

Hal tersebut juga berlaku pada e-commerce. Salah satunya, promo Ramadan Tokopedia. Promo tersebut meliputi diskon hingga 90 persen, live shopping mulai Rp 2.000, dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Berbagai kebutuhan Lebaran, mulai dari pakaian, elektronik, gadget, kebutuhan dapur, hingga kebutuhan ibu dan bayi, ditawarkan dengan diskon berlipat ganda. Jadi, kamu bisa membeli semua kebutuhan Lebaran dengan harga yang lebih murah.

Kamu juga tak perlu khawatir akan produk palsu. Sebab, promo Ramadan Tokopedia diikuti oleh official store dari brand ternama.

Di Tokopedia, kamu juga bisa membayar zakat fitrah dan berdonasi bagi yang membutuhkan. Dengan begitu, kamu bisa berbelanja sekaligus menunaikan kewajiban Ramadhan dalam satu e-commerce.

Dengan tiga tips tersebut, kebutuhan Lebaran bisa dibeli dengan hemat. Uang THR kamu juga bisa bermanfaat bagi orang lain dan tetap bisa awet. Nah, tunggu apa lagi? Segera belanja kebutuhan Lebaran kamu selama promo Ramadan Tokopedia.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.