Advertorial

Tampil Modis dan Islami, Ini 4 Rekomendasi Mode Gamis untuk Lebaran

Kompas.com - 29/04/2022, 13:02 WIB

KOMPAS.com – Gamis merupakan salah satu mode busana muslim yang populer di Indonesia. Selain memberikan kesan sopan, busana gamis tetap memberi kesan modis saat digunakan dalam berbagai suasana.

Busana gamis memiliki tren berbeda-beda tiap tahun. Adapun tren baju gamis pada 2022 adalah busana yang memadukan aksen unik dan anggun. Supaya lebih jelas, berikut tren gamis remaja dan orang dewasa yang dapat digunakan untuk Lebaran tahun ini.

  1. Gamis dengan aksen ruffle

Dahulu, gamis memiliki model sederhana dengan potongan polos dari atas sampai bawah. Seiring perkembangan mode, model gamis saat ini bisa ditambahkan berbagai aksen, seperti ruffle pada bagian bawah.

Aksen ruffle merupakan lipatan kecil di bagian bawah gamis yang dapat mempercantik penampilan. Tak heran, aksen ini menjadi favorit banyak orang.

  1. Motif bunga untuk remaja

Tak hanya kalangan dewasa, tren gamis juga menyasar segmentasi remaja. Umumnya, gamis untuk remaja memiliki corak yang bervariasi, salah satunya bunga.

Model gamis bermotif bunga cocok digunakan untuk remaja perempuan, baik untuk acara kasual maupun formal. Selain mencocokkan motif dan ukuran badan, pengguna juga harus menyerasikan gamis dengan hijab.

Kamu bisa memadukan gamis motif ini dengan hijab pasmina polos berwarna soft dan sepatu heels.

  1. Gamis dua warna

Gamis sederhana yang memadukan dua warna menjadi tren sepanjang 2021. Tren ini diprediksi bakal berlanjut pada 2022.

Gamis dua warna dapat dipakai untuk keperluan harian dan acara khusus. Karena kelebihan ini, banyak wanita menggunakan gamis model dua warna untuk berbagai acara.

Adapun model gamis dua warna dengan bagian bawah berbentuk A-line paling banyak dicari oleh wanita.

  1. Gamis brokat

Selain bahan kebaya, brokat juga cocok dijadikan sebagai bahan gamis. Pasalnya, bahan brokat dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada pemakainya.

Tak heran, gamis itu cocok dikenakan pada acara formal, seperti kondangan. Selain kondangan, gamis brokat juga bisa digunakan sebagai seragam bridesmaid pengantin.

Itulah empat jenis baju gamis yang populer pada 2022. Kamu bisa mendapatkan baju gamis tersebut secara daring di Tokopedia, mulai dari gamis remaja, gamis brokat, hingga gamis lainnya.

Saat ini, Tokopedia mengadakan promo Tokopedia Ramadhan Ekstra yang menawarkan berbagai keuntungan, seperti diskon hingga 90 persen, bebas ongkos kirim (ongkir), serta live shopping mulai Rp 2.000. Pelanggan juga dapat menikmati potongan harga hingga Rp 4 juta untuk pembelian produk elektronik dari Hewlett-Packard (HP).

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati promo Tokopedia Parsel Ramadhan yang menawarkan beragam parsel dengan harga mulai dari Rp 50.000. Pelanggan juga dapat menikmati gratis ongkir dengan pengantaran barang menggunakan GoSend.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan baju gamis favoritmu di Tokopedia dan nikmati promonya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.