Advertorial

Ramadhan Si Kurir: “Heri The Hero”, Web Series Inspiratif yang Perlu Ditonton pada Ramadhan.

Kompas.com - 09/05/2022, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Ramadhan Si Kurir: “Heri The Hero” adalah sebuah web series inspiratif yang bercerita tentang seorang kurir bernama Heri. Ia bekerja di salah satu perusahaan logistik.

Karakter Heri diperankan oleh salah satu komika nasional, yakni Bayu Eko Moektito atau yang dikenal sebagai Bayu Skak.

Pada awal kisah, penonton akan melihat sebuah flashback mengenai kehidupan Heri sebelum ia bekerja menjadi kurir.

Saat itu, Heri terbiasa hidup mewah berkat semua fasilitas dan kecukupan yang diberikan oleh orangtuanya.

Namun, semua berubah saat tren usaha online secara perlahan mengambil porsi penjualan toko offline milik orangtuanya.

Selain itu, kondisi kesehatan ayah Heri yang kian memburuk juga membuat kehidupan Heri dan keluarga berubah drastis. Di sinilah titik balik kehidupan Heri. 

Dari situ, Heri memutuskan untuk mencari pekerjaan dan berhenti kuliah.

Selama berkarier sebagai kurir, Heri mengalami banyak cobaan dan drama. Salah satunya, dicampakkan oleh kekasihnya, Lalita.

Heri dicampakkan lantaran kekasihnya tersebut malu melihat dirinya banting setir menjadi seorang kurir.

Tak hanya itu, Heri juga harus mengalami berbagai kesulitan lain, seperti penghinaan, dikhianati oleh sahabat sendiri, dan berhadapan dengan beragam sifat klien.

Meski begitu, Heri tetap memiliki teman yang baik, yakni Hestu yang diperankan oleh Aryo Wahab.

Awalnya, Hestu tidak senang dengan karakter Heri. Namun, mereka dapat berteman baik karena Heri menolong dirinya untuk mengusir preman yang datang ke rumahnya.

Aryo bercerita, karakter Hestu merupakan seorang pelanggan dengan perawakan menyebalkan, tegas, nyeleneh, dan senang meremehkan.

“Akan tetapi, di balik itu semua, hidup Hestu juga diguncang masalah berat lantaran ditinggalkan oleh istri dan anak karena bangkrut. Ia juga menderita sakit tulang belakang dan susah mendapat pekerjaan. Jadi, dia juga punya semacam tragedi di masa lalu,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Sementara, Bayu Skak yang dalam web series tersebut juga beradu akting dengan Ray Sahetapy sebagai sang ayah turut menceritakan pengalaman mengesankan saat proses syuting.

“Seorang anak dan ayah ini hubungannya ditonjolkan melalui scene indah. Bisa dibilang terharu dan sangat menyentuh. Ketika kemarin melakukan scene tersebut, saya merasakan sesuatu yang berkesan. Scene bersama Om Ray kemarin itu, seperti naik motor, ngobrol, dan jalan-jalan. Pokoknya, berkesan sekali,” kata Bayu.

Di sisi lain, Canti Tachril yang berperan sebagai Riani, salah satu teman kurir Heri, merasa lucu saat mengingat awal mula terlibat dalam serial Ramadhan Si Kurir: “Heri The Hero”.

Pasalnya, ia ditawari peran sebagai Riani dengan karakter yang lugu, jujur, dan apa adanya.

”Katanya, karakter Riani itu bakalan naik motor, sedangkan saya tuh tidak terlalu bisa naik motor, kan. Jadi, saya tuh langsung iya. This is a challenge for me, maybe I can ride the motor. Ternyata, tetap tidak bisa. Karena ini puasa juga, saya pengen nyobain rasanya syuting di bulan Ramadhan seperti apa,” ucap Canti.

Seperti apa akting mereka selanjutnya dalam web series ini? Tonton terus kisah Ramadhan Si Kurir: “Heri The Hero” di YouTube Daniel Mananta Network.

Supaya tidak ketinggalan ceritanya, jangan lupa subscribe dan nyalakan loncengnya juga, ya.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengikuti kuis berhadiah motor listrik dari Ramadhan Si Kurir: “Heri The Hero” yang diadakan melalui akun Instagram @paxel.co.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.