Advertorial

Ungguli Thailand, Mohammad Ahsan Optimistis Indonesia Raih Thomas Cup 2022

Kompas.com - 11/05/2022, 09:55 WIB

KOMPAS.com – Tim Merah Putih berhasil menyamakan kedudukan di laga kedua Grup A Piala Thomas 2022, Senin (9/5/2022). Pasangan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong asal Thailand.

Ganda putra yang dijuluki The Daddies itu menghadapi pertandingan yang cukup sengit. Setelah unggul pada gim pertama, mereka harus kalah pada gim kedua. Namun, keduanya berhasil bangkit di gim ketiga dan memenangi pertandingan dengan skor 21-12, 26-28, dan 21-11.

Bagi Ahsan, pertandingan Thomas Cup 2022 cukup menantang. Selain menghadapi lawan yang kuat, cuaca di Thailand dan pandemi Covid-19 yang belum usai menjadi tantangan tersendiri.

“Cuaca di Thailand saat ini cukup panas, membuat tubuh cepat lelah. Makanya, kami harus selalu menjaga daya tahan dan metabolisme tubuh,” ujar Ahsan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Oleh karena itu, ia berusaha untuk selalu memperhatikan nutrisi makanan, memiliki waktu istirahat yang cukup, dan menjaga asupan cairan tubuh.

Menurutnya, tidak sedikit orang yang kerap mengabaikan asupan air untuk tubuh. Padahal, cairan tubuh sangat penting untuk dijaga, terlebih bagi para atlet.

Ahsan selalu menjaga asupan air mineral.Dok. Le Minerale Ahsan selalu menjaga asupan air mineral.

“Seperti yang diketahui, saya sangat memperhatikan kualitas air yang saya minum. Buat saya, tidak semua air mineral itu sama,” kata Ahsan.

Ahsan pun tidak sembarangan dalam memilih air mineral yang dikonsumsi. Ia memilih Le Minerale yang memiliki kandungan mineral esensial. Kandungan ini penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terutama bagi atlet seperti dirinya.

“Kebiasaan ini yang saya terus bawa hingga pertandingan di Thailand sekarang. Oleh karenanya, walau dalam cuaca seperti ini, saya tetap fit dan siap untuk bertanding,” ujarnya.

Ahsan pun optimistis akan mendapatkan hasil terbaik dan membawa Piala Thomas saat pulang ke Indonesia.

Keberhasilan The Daddies diharapkan dapat memicu semangat tim Merah Putih yang berlaga di ajang Thomas Cup 2022 sehingga dapat mempertahankan gelar juara yang diraih pada tahun sebelumnya.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari rakyat Indonesia. Amanah tersebut akan kami jaga sebaik mungkin,” ujar Ahsan mewakili para atlet.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com