Advertorial

Mengenal Bio-Oil, Skin Care untuk Mengatasi Scars dan Stretch Marks Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Kompas.com - 12/05/2022, 13:02 WIB

KOMPAS.com – Permasalahan kulit tidak dapat dipandang sebelah mata. Bagi sebagian orang, hal ini bisa memengaruhi kualitas hidup. Bahkan, berpotensi menimbulkan gangguan psikologis berupa kecemasan dan penurunan rasa percaya diri.

Untuk mengantisipasi masalah tersebut, produk perawatan kulit (skin care) pun mulai menjadi pilihan dan bagian dari gaya hidup (lifestyle) masyarakat.

Namun, beragam pilihan skin care yang tersedia di pasaran justru membuat masyarakat bingung. Tak jarang, beberapa produk tersebut justru tidak cocok dengan kondisi kulit.

Dermatolog Arini Widodo mengatakan, hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih produk skin care adalah mengenali jenis dan kondisi kulit.

“Setelah itu, pilih produk yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulit,” ujar Arini dalam tayangan Podcast Keliling (Polling) di Youtube KompasTV, Selasa (26/4/2022).

Sebelum digunakan secara menyeluruh, Arini menyarankan agar produk tersebut diaplikasikan pada area kecil di kulit. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi reaksi alergi yang mungkin muncul.

“Coba aplikasikan selama 2-3 hari pada area kecil. Hindari penggunaan produk jika terjadi reaksi alergi, seperti kemerahan atau gatal,” jelas Arini.

Tak dapat dimungkiri, reaksi alergi akan mudah muncul pada pemilik kulit sensitif. Oleh sebab itu, Arini juga menyarankan untuk memilih produk skin care dengan kandungan hypoallergenic. Artinya, produk tersebut tidak rentan menyebabkan reaksi alergi atau iritasi.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih Bio-Oil Skincare Oil (Natural) yang mengandung 100 persen bahan alami.

-dokumen Bio-Oil -

Untuk diketahui, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) telah terbukti secara klinis dapat membantu memperbaiki tampilan kulit, meratakan warna kulit, mencegah penuaan dini, dan menjaga hidrasi kulit.

Meski berbentuk minyak, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) aman digunakan oleh pemilik kulit berjerawat. Pasalnya, kandungan alami Bio-Oil Skincare Oil (Natural) juga bersifat noncomedogenic sehingga tidak akan memperparah kondisi jerawat.

Product Manager Bio-Oil Indonesia Nurhayatini mengatakan, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) juga telah teruji klinis mampu membantu menyamarkan bekas luka (scars) dan peregangan kulit (stretch marks).

“Oleh sebab itu, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) merupakan pilihan tepat bagi wanita hamil dan wanita yang baru melahirkan,” ujar Nurhayatini.

Nurhayatini menjelaskan, 14 minyak esensial pada Bio-Oil Skincar Oil (Natural) tak hanya membuat produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Lebih dari itu, produk tersebut juga aman digunakan sebagai skin care untuk anak-anak berusia di atas tiga tahun.

Selain Bio-Oil Skincare Oil (Natural), Bio-Oil juga memiliki dua varian lain, yakni Bio-Oil Skincare Oil dan Bio-Oil Dry Skin Gel.

Bio-Oil Skincare Oil telah dikenal di 116 negara dan menjadi nomor satu di 25 negara sebagai produk spesialis perawatan scars serta stretch marks dengan kandungan vitamin A, vitamin E, dan sejumlah minyak esensial.

Sementara itu, Bio-Oil Dry Skin Gel hadir sebagai produk spesialis perawatan kulit kering. Produk ini mengandung glycerin, shea butter, niacinamide B3, urea, chamomile oil, serta purcellin oil yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan sekaligus menenangkan dan melembutkan kulit.

Informasi selengkapnya mengenai Bio-Oil dapat kamu temukan pada laman berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.