Advertorial

Dari Nusantara, DFSK Hasilkan Kendaraan Berkualitas untuk Pasar Internasional

Kompas.com - 13/05/2022, 21:07 WIB

KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile atau DFSK Indonesia berkomitmen menghadirkan kendaraan berkualitas dengan standar tinggi untuk pasar internasional, khususnya kawasan ASEAN.

Tekad tersebut diwujudkan dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi utama otomotif dari DFSK, tepatnya di kawasan industri Cikande, Serang, Banten. Fasilitas produksi ini telah beroperasi sejak 2017.

Setelah satu tahun sejak pabrik di Cikande beroperasi, DFSK mulai melakukan ekspor kendaraan ke sejumlah negara. Hal ini merupakan bukti bahwa mobil buatan DFSK berkualitas tinggi dan mampu bersaing di kancah internasional.

Marketing Head Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan, misi yang diusung DFSK adalah "Berakar dari Indonesia". Berawal dari Nusantara, produk otomotif besutan DFSK dapat merambah ke Asia Tenggara, bahkan ke seluruh dunia.

“Kendaraan-kendaraan yang dihasilkan DFSK memiliki desain yang atraktif, kemampuan yang superior, tenaga berlimpah, fitur lengkap, dan kualitas berstandar internasional yang dapat diterima di hampir semua negara," ujar Achmad dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Achmad menambahkan, sejak keran ekspor pertama kali dibuka pada 2018 hingga kuartal I 2022, DFSK sudah mengirim 3.722 unit kendaraan dengan beragam model.

Pada setiap tahun, (jumlah) ekspor DFSK ke berbagai negara terus meningkat hingga lebih dari 100 persen. Dok. DFSK Indonesia Pada setiap tahun, (jumlah) ekspor DFSK ke berbagai negara terus meningkat hingga lebih dari 100 persen.

Sebagai contoh, DFSK Super Cab. Kendaraan komersial ini ditujukan untuk mendukung kegiatan usaha, khususnya di bidang logistik dan transportasi.

Kemudian, DFSK Glory 560. Mobil sport utility vehicle (SUV) tangguh tersebut cocok digunakan oleh kalangan yang berjiwa muda.

“Ada pula DFSK Glory i-Auto dengan teknologi canggih dan futuristik. Pada setiap tahun, (jumlah) ekspor DFSK ke berbagai negara terus meningkat hingga lebih dari 100 persen,” terang Achmad.

Untuk diketahui, performa ekspor DFSK pada kuartal I 2022 telah mencapai 510 unit kendaraan atau 50 persen dari total produksi DFSK pada periode yang sama.

Capaian tersebut membuktikan bahwa kendaraan pabrikan DFSK direspons positif oleh sejumlah negara tujuan ekspor.

“Sejauh ini, kendaraan-kendaraan DFSK mendapatkan penerimaan positif di tiga benua pada 14 negara tujuan ekspor, mulai dari Sri Lanka, Thailand, Filipina, Malaysia, Maroko, Nepal, hingga Kepulauan Solomon,” paparnya.

Achmad menjelaskan, kualitas mumpuni kendaraan-kendaraan DFSK tak lepas dari peran pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten.

Saat ini, pabrik DFSK di Cikande merupakan salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern di Indonesia. Proses produksi dalam pabrik ini 90 persen telah mengadopsi teknologi robotik.

Pabrik DFSK di Cikande merupakan salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern di Indonesia. Pabrik ini telah mengadopsi teknologi robotik pada proses produksi hingga mencapai 90 persen. Dok. DFSK Indonesia Pabrik DFSK di Cikande merupakan salah satu pabrik otomotif tercanggih dan modern di Indonesia. Pabrik ini telah mengadopsi teknologi robotik pada proses produksi hingga mencapai 90 persen.

“Teknologi robotik DFSK mengadopsi lengan robot yang mendapatkan dukungan operasi secara otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya. Teknologi ini dapat mendukung sumber daya manusia (SDM) DFSK untuk bekerja lebih maksimal dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas,” kata Achmad.

Produksi kendaraan berkualitas dengan teknologi tinggi bukan hal baru. Pasalnya, DFSK telah berpengalaman memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi.

Di Indonesia, masyarakat sudah bisa menemukan DFSK Glory i-Auto dan DSFK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang berkualitas, modern, canggih, dan bertenaga dengan harga bersahabat.

Adapun pelaku usaha dapat memilih DFSK Super Cab dan DFSK Gelora yang bisa disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan semakin berkembang dan menguntungkan.

DFSK juga menghadirkan kendaraan listrik ramah lingkungan, yaitu Gelora. Kendaraan ini tersedia dalam tipe blindvan dan mini bus.

-Dok. DFSK Indonesia -

Achmad mengungkapkan, DFSK akan terus menjaga dan meningkatkan standar kualitas agar dapat menghasilkan kendaraan yang sesuai kebutuhan konsumen, baik dalam maupun luar negeri.

“Seluruh pencapaian kami dalam lima tahun ke belakang menjadi bukti dan komitmen DFSK dalam memajukan industri otomotif Indonesia. DFSK juga diharapkan dapat menjadi rekan mobilitas terbaik bagi konsumen dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Achmad.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.