Advertorial

Cari Inspirasi Gaya Hidup Menarik dengan Mudah di Traveloka Explore

Kompas.com - 17/05/2022, 20:26 WIB

KOMPAS.com – Pada zaman modern seperti saat ini, teknologi semakin sulit dilepaskan. Hampir setiap aspek kehidupan memanfaatkan teknologi yang memberikan kemudahan dan efektivitas waktu.

Salah satu aspek dalam kehidupan yang terbantu oleh modernitas dan teknologi adalah gaya hidup atau lifestyle.

Istilah lifestyle merujuk pada setiap kegiatan, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Lifestyle sendiri terbagi menjadi beberapa kategori, yakni kecantikan, inspirasi busana, aktivitas harian, tips dan trik seputar kehidupan, serta liburan.

Saat ini, informasi terkait lifestyle mudah didapatkan melalui dunia maya. Hampir setiap konten di internet atau media sosial berkaitan dengan gaya hidup.

Salah satu platform yang dapat menunjang informasi dan inspirasi terkini serta teraktual terkait lifestyle adalah Traveloka Your Lifestyle SuperApp.

Untuk diketahui, Traveloka merupakan sebuah perusahaan yang semula dibentuk sebagai penyedia jasa pembelian tiket akomodasi, seperti pesawat terbang dan kereta api.

Kini, Traveloka melebarkan sayapnya menjadi all-in-one application. Oleh karena itu, setiap informasi yang berhubungan dengan lifestyle dapat ditemukan pada aplikasi ini.

Sebagai all-in-one application yang menunjang lifestyle, Traveloka pun meluncurkan fitur baru, yakni Traveloka Explore. Lewat fitur ini, setiap pengguna dapat saling mencari dan membagikan informasi seputar lifestyle. Fitur ini pun menjadi sebuah wadah besar yang dapat digunakan oleh banyak orang.

Traveloka Explore oleh Traveloka 

Dok. Traveloka Traveloka Explore oleh Traveloka

Mengenal Traveloka Explore

Traveloka Explore merupakan sebuah fitur yang disediakan Traveloka pada aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui App Store atau Play Store. Fitur ini dapat digunakan sebagai sumber informasi untuk memenuhi kebutuhan lifestyle. Dengan begitu, Anda bisa lebih up-to-date dengan inspirasi dan informasi lifestyle terkini.

Fitur tersebut menyediakan banyak informasi lifestyle terbaru. Contohnya, inspirasi tempat kuliner yang sedang tren, promo dan diskon menarik dari akomodasi penginapan favorit Anda, serta informasi seputar liburan.

Informasi pada Traveloka Explore dikemas dalam bentuk foto atau video yang dapat diakses secara gratis dan mudah oleh pengguna aplikasi Traveloka.

Selain influencer, pengguna juga bisa membagikan informasi menarik di Traveloka Explore. Dengan begitu, fitur ini dapat menjadi wadah penyaluran passion tersembunyi dari pengguna.

Keuntungan menggunakan Traveloka Explore

Selain sebagai tempat mencari inspirasi dan informasi, ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan pada fitur Traveloka Explore.

Sebut saja, mudah mendapatkan informasi terkait promo, diskon, serta tempat-tempat unik, seperti tempat wisata dan akomodasi penginapan yang dapat digunakan untuk liburan atau staycation.

Kemudian, pengguna juga bisa mendapatkan inspirasi dan informasi, seperti tempat liburan menarik, wisata kuliner, hingga restoran anti-mainstream yang dibagikan oleh pengguna Traveloka Explore lain.

Tak hanya itu, pencarian inspirasi dan informasi dapat Anda sesuaikan dengan daerah yang dituju.

Sebagai contoh, jika ingin berlibur ke Malang, masukkan beberapa kata kunci yang berhubungan dengan kota tersebut, seperti rekomendasi wisata kuliner, rekomendasi wisata alam, atau rekomendasi penginapan. Setelah itu, Anda akan disuguhkan berbagai informasi berbentuk foto dan video dari pengguna lain yang sudah berlibur ke Malang.

Cara menggunakan Traveloka Explore

Penggunaan fitur Traveloka Explore pun cukup mudah. Caranya, unduh aplikasi Traveloka di smartphone. Apabila telah memiliki akun Traveloka, Anda dapat langsung login. Jika belum, silakan lakukan registrasi pengguna baru.

Setelah membuat akun, masuk pada bagian beranda dan cari tulisan “Explore” yang berada tepat di samping beranda utama aplikasi Traveloka. Apabila ingin membagikan informasi, Anda dapat mengunggah dalam bentuk foto atau video.

Sebagai informasi, sepanjang Mei 2022, Traveloka membagikan poin kepada pengguna yang mengunggah inspirasi dan informasi dalam bentuk video pada Traveloka Explore.

Setiap hari, pengguna dapat membuat maksimal satu video berisi berbagai informasi seputar lifestyle yang dapat ditukarkan dengan 100 poin. Jika informasi yang dibagikan mendapatkan approval dari pihak Traveloka, pengguna bisa mendapatkan tambahan poin hingga 1.000 poin.

Selain dapat membagikan informasi, pengguna juga dapat menyimpan informasi dari pengguna lain dengan memanfaatkan fitur Koleksi pada Traveloka Explore. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengakses informasi tersebut setiap saat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com