Advertorial

Hadirkan Layanan Digital, Taspen Raih Penghargaan pada Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

Kompas.com - 19/05/2022, 15:36 WIB

 

KOMPAS.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang jaminan sosial PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen (Persero) meraih penghargaan Bronze Winner untuk kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0 dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022 di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Capaian tersebut merupakan buah komitmen PT Taspen untuk memberikan layanan berkualitas bagi pesertanya dengan menghadirkan inovasi pelayanan berbasis digital.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Public Relation Department Head Taspen Indra Pratama Pasaribu dalam acara Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan Markplus Inc di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Direktur Utama PT Taspen A N S Kosasih mengapresiasi seluruh insan Taspen sehingga perseroan berhasil meraih penghargaan tersebut.

Menurut Kosasih, penghargaan itu berhasil diraih berkat kreativitas dan komitmen insan Taspen dalam menciptakan beragam inovasi layanan digital.

“Kami percaya bahwa kualitas prima dan seluruh inovasi layanan Taspen dibangun untuk memudahkan peserta mengakses layanan yang optimal dan sebagai apresiasi kepada para pensiunan aparatur sipil negara (ASN) yang telah mengabdi kepada negara,” ujar Kosasih dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Kosasih berharap, penghargaan yang dicapai tahun ini dapat memacu semangat Taspen untuk terus menghadirkan beragam inovasi layanan seiring perkembangan teknologi.

Untuk diketahui, Taspen telah menginisiasi sejumlah program sebagai wujud transformasi digital perseroan, seperti TASPEN PESONA, yaitu layanan berbasis transformasi digital Taspen yang terdiri dari e-Klaim, TASPEN Care (T-Care), Wirausaha Pintar ASN, dan TASPENPreneur.

“TASPENPreneur merupakan wadah bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mitra binaan Taspen untuk meningkatkan kompetensinya sehingga menjadi pelaku usaha yang lebih unggul, mandiri, dan menciptakan lapangan kerja,” terang Kosasih.

Sebagai informasi, program TASPEN PESONA telah memberikan kemudahan akses layanan bagi ratusan ASN dan berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat.

Hingga April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta Taspen telah menggunakan layanan T-Care untuk mengurus seluruh layanan Taspen.

Tak hanya itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa Taspen memberikan layanan berbasis digital terbaik.

Selain itu, Taspen juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pensiunan ASN melalui Program Wirausaha Pintar.

Hingga April 2022, program Wirausaha Pintar telah melakukan pendampingan kepada 645 pengusaha atau mencapai 80 persen dari target program, yakni 800 orang.

Sementara itu, Program TASPENPreneur telah menyelenggarakan pelatihan kompetensi kepada 194 UMKM dengan target pencapaian di atas 500 UMKM pada akhir 2022.

“Sebagai upaya menggencarkan Program TASPEN Pesona, Taspen telah melakukan beragam kampanye digital, seperti kampanye Andal Melayani yang dikembangkan menjadi program Podcast Jam Kerja dan program talk show bertajuk TASPEN Talk,” papar Kosasih.

Kosasih menambahkan, kampanye tersebut diimplementasikan pada seluruh media sosial (medsos) Taspen, media online, cetak, dan televisi, serta saluran media internal perusahaan.

“Taspen sebagai pengelola jaminan sosial ASN dan pejabat negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan proaktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” katanya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.