Advertorial

Jaga Daya Tahan Tubuh Anak, Alfamart Salurkan 200.000 Paket Susu ke Berbagai Sekolah dari Sabang sampai Merauke

Kompas.com - 20/05/2022, 15:34 WIB

KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membagikan 200.000 paket susu gratis kepada anak-anak sekolah dari Sabang sampai Merauke.

Hal itu merupakan salah satu upaya Alfamart untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta pemenuhan nutrisi bagi generasi muda di Tanah Air.

Program tersebut didukung oleh sejumlah perusahaan produsen susu, yaitu Greenfields, Morinaga Chil*Go!, Milo, Vidoran Milk, dan Frisian Flag Indonesia.

Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian Alfamart dan supplier susu agar kebutuhan nutrisi anak Indonesia terpenuhi, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Nur berharap, pembagian paket susu ultra-high temperature (UHT) itu dapat mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia sehingga menjadi generasi unggul.

“Kami menyasar anak-anak, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah dasar (SD), sebagai penerima manfaat bantuan ini. Semoga bantuan susu gratis dapat meminimalisasi angka stunting di Indonesia demi mewujudkan generasi yang sehat dan kuat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/5/2022).

Nur menambahkan, berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021, prevalensi stunting di Indonesia mencapai 24,4 persen.

“Angka tersebut masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan pada 2020-2024, yakni 14 persen,” terangnya.

Ratusan sekolah telah menjadi penerima bantuan paket susu dari Alfamart. Salah satunya adalah SD Negeri (SDN) I Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Guru SDN I Punggelan Atikah Fitriana pun merespons positif bantuan yang diberikan oleh Alfamart.

“Kami menyambut baik bantuan susu untuk anak didik kami. Susu tersebut sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka,” kata Atikah.

Selain Atikah, Kepala SDN Pasar Baru 3 Kota Tangerang, Banten, Siti Julaeha juga mengapresiasi program bantuan susu tersebut.

Siti menilai, susu merupakan salah satu sumber gizi untuk mendukung tumbuh kembang anak sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar siswa.

“Program bantuan susu gratis oleh Alfamart merupakan kontribusi nyata bagi anak didik kami. Selain susu, kami juga mendapatkan bantuan paket alat tulis yang bermanfaat untuk kelancaran kegiatan belajar di sekolah,” ungkapnya.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.