Advertorial

Bupati Lanny Jaya Ajak Masyarakat Dukung Pembentukan DOB di Papua

Kompas.com - 21/05/2022, 10:29 WIB

KOMPAS.com – Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengajak masyarakat Lapago untuk mendukung penuh pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Papua.

Dia pun meminta masyarakat agar tak terhasut dengan pihak yang beranggapan bahwa kebijakan pemekaran akan membuat masyarakat Papua terpuruk.

Hal itu disampaikan Befa saat memberi sambutan dalam acara Bakar Batu di Distrik Wamena, Jayawijaya, Kamis (19/5/2022).

Adapun kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengucapan syukur atas berakhirnya masa jabatan Bupati Lanny Jaya dan Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah Papua, serta pemberian dukungan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pemekaran DOB.

Befa menjelaskan, pemekaran di daerah pegunungan bagian tengah Papua itu harus direalisasikan secara nyata. Pasalnya, kebijakan tersebut dibuat untuk kebaikan masyarakat Papua.

“Bila pembangunan berjalan dengan baik, masyarakat Papua yang akan menikmati hasilnya,” ujar Befa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/5/2022).

Befa juga mengimbau pihak tertentu untuk berhenti menyebarkan sikap pesimistis terkait kebijakan pemekaran.

Menurut dia, pemimpin harus menumbuhkan semangat optimistis, memikirkan masa depan yang lebih baik, dan melindungi masyarakat.

Befa meyakini, kebijakan tersebut dapat membuat kehidupan masyarakat Papua menjadi lebih baik dan sejahtera di masa mendatang.

Sebagai informasi, kegiatan Bakar Batu dihadiri oleh sejumlah pihak, seperti Bupati Jayawijaya, Bupati Yahukimo, Bupati Mamberamo Tengah, Bupati Yalimo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jayawijaya, dan Ketua Umum Forum Komunikasi Pemekaran Lapago.

Gelaran itu juga diikuti sekitar 25.000 masyarakat yang berasal dari wilayah Lapago. Mereka turut menyampaikan dukungan terhadap rencana pembentukan DOB serta meyakini bahwa kebijakan tersebut dibuat untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.