Advertorial

Konsisten dalam Inovasi Pemasaran, Pertamina Raih Penghargaan Gold Winner MarkPlus Inc

Kompas.com - 21/05/2022, 18:25 WIB

KOMPAS.com – Berkat konsistensi dalam inovasi pemasaran energi ke seluruh pelosok negeri, Pertamina mendapat penghargaan Gold Winner The Most Promising Company in Marketing 3.0.

Penghargaan itu diberikan dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder and Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya kepada Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini.

Ajang penghargaan yang melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpilih itu diseleksi berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri atas Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA), dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Adapun dewan juri tidak boleh berasal dari BUMN, anak perusahaan BUMN, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir secara virtual mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk apresiasi kinerja marketers profesional BUMN dan anak perusahaan.

“Sebagai insan BUMN, kami memiliki core values AKHLAK yang diterapkan di seluruh lapisan BUMN. Core values ini merupakan identitas sekaligus fondasi dan budaya kerja untuk mengupayakan yang terbaik di setiap langkah, setiap hari,” jelas Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas, Sabtu (21/5/2022).

Sementara itu, Emma mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada Pertamina atas inovasi dalam pengembangan aspek marketing

“(Penghargaan itu) diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim sales dan marketing. Selain itu, penghargaan ini juga menantang kami untuk berkreasi dan tumbuh, serta mengubah customer behavior menjadi lebih baik,” ujar Emma.

Menurut Emma, Pertamina harus terus mengembangkan inovasi di bidang marketing, seperti marketing strategy dan digital marketing. Dengan demikian, Pertamina dapat bertahan di tengah disrupsi dan tantangan bisnis.

Sementara itu, Hermawan mengatakan bahwa BUMN harus memiliki visi dan bertransformasi. 

“Kita harus bersiap menyongsong era ‘The New World’ dengan kehadiran metaverse dan generasi Z (Gen Z) pada 2030 demi mencapai Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar Hermawan. 

Pada kesempatan tersebut, Emma dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga meraih penghargaan “Dewi BUMN Award 2022”.

Penghargaan itu merupakan apresiasi kepada srikandi, khususnya pemimpin wanita (woman leaders) BUMN, yang telah berkontribusi kepada perusahaan, bangsa, negara. 

“Penghargaan tersebut menantang kami untuk terus berinovasi dan berkreasi, serta meningkatkan produktivitas dan kinerja BUMN untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Emma.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.