Advertorial

Ini Tips Beli Kado buat Bestie Tanpa Tekor di Tanggal Tua

Kompas.com - 24/05/2022, 20:36 WIB

KOMPAS.com – Kesibukan sehari-hari terkadang membuat Anda melupakan hari penting. Salah satunya adalah hari ulang tahun sahabat. Supaya tidak membuat sahabat kecewa, Anda bisa segera memberikan ucapan selamat melalui telepon.

Selain itu, sebaiknya Anda juga memberikan hadiah spesial. Dengan demikian, sahabat Anda tetap merasa istimewa meski ucapan selamat datang terlambat.

Apabila sahabat atau bestie berulang tahun di tanggal tua, Anda pun tak perlu khawatir. Sebab, Anda bisa menyiasatinya dengan tiga tips berikut.

  1. Cari barang yang dibutuhkan
    Tak perlu yang mahal, Anda bisa memberikan barang yang sedang dibutuhkan sahabat. Sebagai sahabat, Anda pastinya mudah untuk mengetahui barang apa yang sedang ia butuhkan karena sering berinteraksi.

    Misalnya, saat bestie mengatakan lipstik atau persediaan vitaminnya sudah habis, berikan kedua barang tersebut sebagai hadiah ulang tahun. Selain itu, jika dompet bestie sudah terlihat lusuh, Anda bisa memberikan dompet baru sebagai kado.

  1. Beli secara online
    Di era digital seperti sekarang, Anda tak perlu panik jika tidak sempat membeli hadiah untuk sahabat di toko atau mal. Cukup akses platform e-commerce menggunakan smartphone, Anda bisa mendapatkan barang yang cocok dijadikan kado.

    Selain itu, pilihan produk dan brand yang tersedia di e-commerce juga beragam. Anda bisa membeli hadiah ulang tahun di official store dari brand ternama melalui Tokopedia. Dengan demikian, Anda dapat berbelanja dengan tenang karena barang yang dibeli terjamin orisinalitsnya.

  2. Manfaatkan promo
    Salah satu keuntungan membeli hadiah ulang tahun secara online adalah dapat memanfaatkan promo yang ada. Biasanya, e-commerce memberikan potongan harga atau penawaran menarik untuk produk-produk tertentu.

    Selain itu, para seller juga kerap memberikan bundling produk yang dapat Anda manfaatkan. Misalnya, bundling produk lipstik dan eyeliner dengan harga lebih hemat.

    Anda juga bisa mengecek flash sale yang biasa diadakan pada jam-jam tertentu. Saat flash sale, produk ditawarkan dengan harga lebih rendah.

    Terakhir, Anda bisa menggunakan promo gratis ongkos kirim (ongkir). Tidak dimungkiri, biaya pengiriman yang mendekati harga produk terkadang membuat seseorang batal membelinya.

    Nah, Anda bisa memanfaatkan promo gratis ongkir di Tokopedia. Anda pun bisa membeli produk dari berbagai kategori, seperti kebutuhan harian, makanan minuman, aksesori hp, dan kesehatan dengan free ongkir.

    Gratis ongkir Tokopedia juga memberikan bebas ongkir hingga 50 persen dengan transaksi minimal Rp 50.000. Dengan promo tersebut, Anda dapat memilih produk dari berbagai kota di seluruh Indonesia tanpa khawatir ongkir.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.