Advertorial

Utamakan Estetika Hunian, Daikin Tawarkan AC Premium Berteknologi Andal

Kompas.com - 26/05/2022, 18:34 WIB

KOMPAS.com – Seiring peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan estetika hunian, kebutuhan akan penyejuk udara atau air conditioner (AC) turut mengalami perkembangan.

Selain untuk mendinginkan udara, pengguna kini mengharapkan AC bisa difungsikan untuk menciptakan sistem tata udara yang ideal sekaligus mendukung estetika interior hunian.

Seperti diketahui, semula AC kerap ditemui pada ruang utama rumah. Namun, seiring waktu berjalan, perangkat ini digunakan di ruang lain, seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Tak hanya itu, AC juga ditempatkan pada ruang wardrobe agar tak lembap sehingga kualitas pakaian atau tas dapat terjaga.

Atas alasan estetika pula, AC berjenis split wall mounted yang jamak digunakan saat ini dinilai tak cukup mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Bagi pengguna yang mengutamakan aspek keindahan ruangan, AC yang menempel pada dinding dianggap bisa mengurangi nilai estetika interior pada hunian.

Merespons hal tersebut, salah satu produsen AC kenamaan di Tanah Air, Daikin, membuka showroom kelas premium dan menawarkan AC berteknologi andal.

Direktur PT Utama Sinergi Persada Timmy Anggara Artha Wardhana mengatakan, selain dapat mempercantik ruangan, AC Daikin juga memberikan kenyamanan serta meningkatkan sirkulasi udara yang sejuk dan bersih.

AC Daikin kelas premium tersebut terdiri dari beragam unit, salah satunya Variable Refrigerant Volume (VRV) Home Series yang ideal diterapkan untuk menunjang interior rumah.hi kebutuhan konsumen untuk mendapatkan AC berkualitas sekaligus estetis. Dok. Utama Sinergi Persada AC Daikin kelas premium tersebut terdiri dari beragam unit, salah satunya Variable Refrigerant Volume (VRV) Home Series yang ideal diterapkan untuk menunjang interior rumah.hi kebutuhan konsumen untuk mendapatkan AC berkualitas sekaligus estetis.

Adapun showroom premium tersebut adalah gerai Daikin Proshop ke-27. Gerai ini dihadirkan untuk memberi solusi teknologi pendingin udara premium yang didesain dengan mengedepankan nilai estetika hunian.

“Kami siap menjawab seluruh kebutuhan masyarakat terhadap AC yang tepat disesuaikan dengan berbagai gaya arsitektur serta desain interior hunian modern. Hal ini kami wujudkan dengan mengimplementasikan teknologi terkini Daikin yang memiliki reputasi baik di industri pendingin udara,” ujar Timmy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Sebagai informasi, showroom AC kelas premium Daikin berlokasi di Jalan Kemang Timur Nomor 88, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Showroom ini di bawah naungan Daikin Proshop Utama Sinergi Persada.

Untuk diketahui, AC Daikin kelas premium tersebut terdiri dari beragam unit, salah satunya Variable Refrigerant Volume (VRV) Home Series yang ideal diterapkan untuk menunjang interior rumah.

“VRV Home adalah solusi pendingin ruangan yang menawarkan teknologi penyejuk andal dan kemewahan sekaligus. Mengadopsi teknologi heat reclaim ventilator, AC ini berfungsi menjaga kualitas sirkulasi udara ruangan,” terang Timmy.

Timmy menambahkan, VRV Home Series merupakan AC Premium Home Series sentral yang didesain dengan mempertimbangkan aspek estetis serta fleksibilitas dalam pemasangan unit indooroutdoor, serta jalur pemipaan refrigerant.

Showroom AC kelas premium Daikin berlokasi di Jalan Kemang Timur Nomor 88, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Showroom ini di bawah naungan Daikin Proshop Utama Sinergi Persada. Dok. Utama Sinergi Persada Showroom AC kelas premium Daikin berlokasi di Jalan Kemang Timur Nomor 88, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Showroom ini di bawah naungan Daikin Proshop Utama Sinergi Persada.

Selain berfungsi menyejukkan ruangan, lanjut Timmy, VRV Home Series juga ideal bagi kalangan yang mengutamakan estetika interior hunian.

Pasalnya, AC VRV Home Service tak dipasang dengan metode tempel pada dinding, tetapi ditanam pada plafon atau langit-langit rumah. Dengan begitu, ruangan terlihat rapi dan elegan.

“AC tersebut dapat diterapkan pada berbagai jenis ruangan. Bagi masyarakat yang memiliki walk-in closet, varian Indoor Closet dari AC VRV Home Series adalah pilihan tepat. Pasalnya, pendingin ruangan dengan jenis indoor closet ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan kelembapan secara otomatis,” paparnya.

Selain itu, lanjut Timmy, AC tersebut juga dibenami teknologi aliran udara yang cerdas, yaitu 3Di & 3Di+ Duct, sehingga cocok digunakan di kamar tidur, ruang keluarga, dan indoor kitchen.

Untuk indoor kitchen, AC tersebut diklaim memiliki daya tahan terhadap residu minyak yang dihasilkan dari proses memasak.

AC Daikin juga dilengkapi fitur intelligent eye yang dapat mengirim sinyal kepada kompresor untuk memperlambat kinerja bila tidak ada orang di dalam ruangan. Dengan begitu, konsumsi listrik menjadi lebih hemat dan efisien.

Pelayanan showroom premium

Selain bisa mendapatkan produk AC, showroom premium tersebut juga menyuguhkan pengalaman berkesan bagi masyarakat yang berkunjung.

Dalam memberikan pelayanan terbaik, Daikin Proshop Utama Sinergi Persada memiliki standar layanan premium dengan dukungan empat layanan utama.

Pertama, Proposal Power. Ini merupakan layanan konsultasi bagi konsumen. Kedua, layanan Installation Power guna memastikan tahap instalasi AC dilakukan oleh teknisi yang kompeten dengan menggunakan metode Kaidan.

Ketiga, Tools Power. Seluruh teknisi Daikin Proshop dibekali perlengkapan sesuai standar layanan Daikin.

Keempat, layanan purnajual atau After Sales Power. Selain mengutamakan kecepatan dalam merespons kebutuhan konsumen, layanan ini juga memberikan garansi kompresor hingga lima tahun.

“Dengan teknologi AC yang andal dan pelayanan istimewa, showroom Daikin Proshop Utama Sinergi Persada siap menyambut dan memenuhi kebutuhan konsumen untuk mendapatkan AC berkualitas sekaligus estetis,” kata Timmy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com