Advertorial

Ini 4 Alasan Bali Selalu Menjadi Tujuan Liburan Para Turis Asing

Kompas.com - 27/05/2022, 18:01 WIB

KOMPAS.com – Bali merupakan pulau di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit para turis, baik mancanegara maupun lokal. Saking terkenalnya, banyak wisatawan asing tidak mengetahui bahwa Bali merupakan bagian dari Indonesia.

Ada sejumlah alasan Bali menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Sebut saja, warga lokal yang ramah dan budaya serta adat istiadatnya yang masih melekat dan masih dilaksanakan hingga sekarang.

Tak hanya itu, Bali juga kaya akan destinasi wisata alam. Pantai, air terjun, serta lautnya yang biru dan jernih menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan. Ditambah lagi, terdapat villa murah di Bali yang estetik sekaligus nyaman.

Berikut sejumlah alasan yang membuat Bali menjadi incaran para turis sebagai destinasi liburan.

  1. Warga lokal ramah

Keramahan warga lokal Bali merupakan salah satu alasan yang membuat turis kerasan berada di Bali.

Meskipun pendatang, Anda tidak perlu khawatir akan dijahili atau ditipu oleh warga setempat. Sebab, penduduk Bali tak segan-segan membantu turis ketika menghadapi kesulitan. Jadi, jangan malu untuk bertanya. Hal terpenting, Anda harus menghormati budaya Bali.

  1. Aman

Selain masyarakat yang ramah, Bali juga merupakan kawasan yang aman bagi pendatang. Hal ini dibuktikan dengan pengalaman para wisatawan. Contohnya, ketika dompet tertinggal di dasbor motor, Anda tidak perlu khawatir kehilangan dompet tersebut.

Bahkan, ada sebuah cerita tentang seseorang yang lupa mencabut kunci motornya saat di Bali. Hingga keesokan harinya, posisi motor masih seperti semula ketika terakhir kali diparkirkan dengan kunci yang menggantung. Tidak ada yang berani mengambil motor tersebut.

  1. Makanan enak dan murah

Ketika berada di kota besar dan terkenal, harga makanan cenderung lebih tinggi. Namun, hal ini tidak berlaku bagi kebanyakan tempat makan dan restoran yang ada di Bali.

Sebagai contoh, semangkuk salad di restoran di kota besar biasanya dijual dengan harga Rp 100.000. Namun, di Bali, Anda bisa menikmati semangkuk salad mulai dari Rp 50.000 saja. Bahkan, beberapa tempat menjualnya dengan harga lebih murah.

Makanan-makanan sehat di Bali dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini membuat para turis senang dan betah tinggal berlama-lama di Bali. Bisa dibilang, urusan makanan tidak perlu dikhawatirkan.

  1. Banyak wisata alam

Pilihan wisata alam yang beragam merupakan salah satu alasan banyak turis menjadikan Bali sebagai destinasi wisata pilihan. Seperti diketahui, Bali merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan.

Pada setiap sudut pulau ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis pantai yang cantik dan memesona.

Selain itu, sejumlah pantai di Bali juga cocok untuk dijadikan lokasi latihan surfing. Jadi, pulau ini juga sering didatangi oleh surfers kelas internasional.

Tak hanya itu, hamparan pasir putihnya juga menjadikan pantai Bali makin indah. Hal ini membuat pandangan mata tak pernah puas dan selalu takjub dengan pemandangannya.

Itulah empat alasan Bali kerap dikunjungi turis. Kini, giliran Anda pergi ke Bali dan menikmati keindahan alam serta budayanya.

Apabila berencana ke Bali, pesanlah akomodasi penginapan hingga penerbangan melalui Traveloka. Pasalnya, ada banyak promo serta diskon menanti Anda di platform ini.

Salah satunya adalah EPIC sale Traveloka yang digelar setiap hari pukul 08.00 WIB di aplikasi Traveloka, mulai dari Selasa (31/5/2022) hingga Senin (6/5/2022).

Selama periode promo EPIC Sale Traveloka berlangsung, Anda dapat memesan berbagai akomodasi, seperti hotel atau holiday stays di Bali. Melalui promo ini, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 80 persen untuk transaksi produk-produk di Traveloka.

Yuk, wujudkan rencana liburan dan staycation Anda melalui Traveloka EPIC Sale. Ikuti juga keseruan EPIC Hour, EPIC Mission, serta Grand Bazaar untuk kesempatan meraih tambahan kupon diskon dan penawaran EPIC lainnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.