Advertorial

Dibanderol Rp 469.000, Huawei FreeBuds SE Terjual 2.000 Unit pada Hari Pertama Penjualan Perdana

Kompas.com - 27/05/2022, 19:05 WIB

Kompas.com – Kebanyakan perangkat smartphone dan tablet rilisan terbaru tidak memiliki port khusus untuk headphone jack. Hal ini pun membuat konsumen beralih menggunakan perangkat true wireless stereo (TWS) untuk mendengarkan audio.

Seperti diketahui, TWS memanfaatkan koneksi bluetooth untuk dapat terhubung ke perangkat smartphone. Hal ini memberikan pengguna pengalaman merasakan audio terbaik tanpa terganggu oleh kabel. Pasalnya, headphone atau headset yang menggunakan kabel kerap membatasi ruang gerak pengguna untuk menikmati audio pada sejumlah perangkat, seperti smartphone atau laptop.

Salah satu produk TWS teranyar yang hadir di pasaran adalah Huawei FreeBuds SE. Produk ini merupakan TWS entry-level dari Huawei dengan kualitas audio profesional dan durabilitas tinggi.

Dengan harga terjangkau, Huawei FreeBuds SE hadir dengan kualitas audio profesional sehingga berhasil menarik banyak pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya Huawei FreeBuds SE hingga 2.000 Unit pada hari pertama penjualan.

Huawei FreeBuds SE telah terjual sebanyak 2000 unit pada hari pertama penjualan. DOK. Huawei Huawei FreeBuds SE telah terjual sebanyak 2000 unit pada hari pertama penjualan.

Pelanggan bisa melakukan pemesanan selama periode penjualan perdana pada 25 Mei 2022 sampai 6 Juni 2022. Selama periode tersebut, pengguna bisa mendapatkan Huawei FreeBuds SE secara eksklusif dengan potongan harga spesial dari Rp 699.000 menjadi Rp 469.000 di Shopee, Tokopedia,Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Tak hanya itu, konsumen yang membeli Huawei FreeBuds SE akan mendapatkan layanan garansi resmi 1 tahun untuk mengatasi kerusakan produk.

Pelanggan juga bisa membeli satu earphone baru jika pelanggan kehilangan salah satu bud. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu membeli satu pasang atau satu set bud. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon hingga 70 persen untuk layanan ini.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, Huawei FreeBuds SE membawa teknologi dan pengalaman audio terdepan dengan harga terjangkau ke pasar Indonesia.

Hal tersebut merupakan komitmen berkelanjutan dari Huawei dalam membawa pengalaman digital yang seamless, termasuk untuk mendengarkan audio dengan kualitas lebih baik.

“Meski memiliki harga terjangkau, Huawei FreeBuds SE tetap mempertahankan kualitas audio yang baik dengan kenyamanan dan desain premium. Hal ini untuk memberikan pengguna pengalaman audio yang berkualitas selama berjam-jam,” ujar Patrick dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Penawaran menarik lainnya selama periode penjualan perdana

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan, saat ini, TWS menjadi kebutuhan esensial bagi pelanggan selama menggunakan perangkat mobile, baik untuk bekerja maupun sekolah. Tak heran, produk TWS mengalami peningkatan permintaan di Shopee.

Shopee, kata Daniel, berkolaborasi dengan Huawei untuk memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin menjadi orang pertama untuk membeli HUAWEI FreeBuds SE dengan potongan harga yang menarik.

“Selama masa penjualan pertama, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran,” ujar Daniel.

Sebagai informasi, HUAWEI FreeBuds SE hadir dalam dua warna, yakni biru dan putih. Kedua warna ini terinspirasi oleh langit dan awan yang tampak ringan. Huawei membanderol perangkat TWS bluetooth teranyar ini dengan harga Rp 699.000 untuk harga normalnya.

HUAWEI FreeBuds SE dapat digunakan untuk berbagai keperluan. DOK. Huawei HUAWEI FreeBuds SE dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Selain potongan harga dan benefit spesial, pelanggan yang membeli Huawei Freebuds SE menggunakan OVO di Huawei Official Store di Blibli selama masa penjualan perdana berhak mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp 30.000.

Pengguna juga berkesempatan mengikuti kampanye Purchase & Win dan mendapatkan hadiah 13 unit HUAWEI FreeBuds SE untuk 13 orang beruntung. Hadiah untuk kampanye ini akan diundi setiap hari.

Tak hanya itu, pelanggan pun berkesempatan mendapatkan promo dan diskon menarik hingga 44 persen untuk pembelian produk smartwatch, tablet, laptop, dan smartphone di Huawei Official Store pada kampanye promo 6.6 di Shopee, Tokopedia, Blibli, JDID, dan Lazada.

Selain itu, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan harga paling terjangkau hingga Rp 469.000 untuk produk-produk tertentu dan gratis ongkos kirim.

Dibekali teknologi dan fitur canggih

Huawei FreeBuds SE, lanjut Patrick, mengadopsi teknologi 10 milimeter (mm) dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm. Teknologi ini ditempatkan pada bodinya yang ringkas.

Bidang suara yang lebar pada perangkat tersebut mampu menghadirkan kualitas audio mengesankan yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik favorit pengguna.

Patrick mengatakan, Huawei FreeBuds SE juga didukung casing dengan baterai yang dapat bertahan memutar musik selama 24 jam. Sementara itu, sepasang earbuds yang terisi penuh dapat memutar musik hingga 6 jam secara nonstop.

Huawei FreeBuds SE dapat digunakan untuk berbagai keperluan. DOK. Huawei Huawei FreeBuds SE dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Kelebihan lainnya, Huawei FreeBuds SE dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 16 jam dengan kotak pengisian daya yang terisi penuh. Sementara itu, earbud-nya dapat digunakan selama 4 jam saat terisi penuh untuk melakukan panggilan kapan pun dibutuhkan.

“Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan Huawei FreeBuds SE tanpa khawatir kehabisan baterai. Perangkat ini cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau kelas virtual seharian,” ujarnya.

Dari segi desain, lanjut Patrick, Huawei FreeBuds SE dirancang dengan bentuk semi-in-ear yang mengikuti kontur telinga luar. Dengan demikian, TWS teranyar Huawei ini dapat mengurangi tekanan berlebih pada saluran telinga sehingga nyaman saat digunakan.

Patrick menjelaskan, desain semi-in-ear turut berdampak pada peningkatan fitur noise-cancellation pada TWS teranyar Huawei itu. Fitur ini dapat menghilangkan kebisingan secara efektif untuk menciptakan pengalaman mendengarkan audio yang tenang.

“Berkat teknologi environmental noise cancellation (ENC), Huawei FreeBuds SE dapat memberikan kualitas audio jernih selama menelepon. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mencari tempat yang tenang untuk menerima panggilan telepon,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Patrick, Huawei FreeBuds SE juga dibekali teknologi beamforming mic ganda. Teknologi ini dapat membedakan suara antara target dan kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi. Hal ini untuk memastikan bahwa setiap panggilan terdengar sangat jernih, bahkan di area yang ramai dan bising.

Huawei FreeBuds SE. DOK. Huawei Huawei FreeBuds SE.

Sementara untuk bluetooth, Huawei FreeBuds SE menggunakan Bluetooth 5.2 yang memiliki konsumsi daya lebih rendah, stabilitas koneksi lebih tinggi, serta transmisi lebih cepat.

Bluetooth generasi baru itu mampu mengurangi pemutusan dan kelambatan secara efektif untuk memastikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik. 

“Dengan teknologi Bluetooth 5.2 terbaru, Huawei FreeBuds SE dapat meminimalkan lag dan latensi secara signifikan serta menghadirkan suara yang selaras dengan tampilan pada layar. Hal ini memberikan pengalaman menonton video dan bermain game lebih menyenangkan kepada pengguna,” katanya.

Huawei FreeBuds SE, lanjut Patrick, juga dapat terhubung ke berbagai perangkat dengan mudah, baik Android maupun iOS. Cara menghubungkannya pun mudah. Pengguna cukup mengunduh aplikasi Huawei AI Life dengan scan barcode yang terdapat pada kotak penjualan lalu menghubungkannya ke perangkat.

Patrick menyebut Huawei FreeBuds SE sebagai bluetooth TWS serbaguna dengan kualitas tinggi, harga terjangkau, dan mendukung pengalaman cerdas.

“Huawei FreeBuds SE dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kaum muda yang ingin mencoba pengalaman audio profesional mereka,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Huawei FreeBuds SE, Anda bisa mengunjungi http://consumer.Huawei.com.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.