Advertorial

Perbesar Jaringan di Amerika Latin, J&T Express Lanjutkan Ekspansi ke Brazil

Kompas.com - 28/05/2022, 18:31 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan jasa pengiriman J&T Express memperluas jaringan pengiriman globalnya ke 12 negara di Asia dan Amerika Latin. Kali ini, J&T melanjutkan ekspansinya yang ditandai dengan resmi beroperasi di Sao Paulo, Brazil, pada Selasa (24/5/2022).

Adapun ekspansi itu merupakan langkah besar bagi J&T Express dalam menjajaki pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar Amerika Latin tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) J&T Express Indonesia Robin Lo mengatakan, ekspansi J&T di Brazil merupakan langkah perusahaan dalam mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang sebagai bagian dari strategi global. Hal ini agar ke depannya, perusahaan dapat terhubung secara internasional dengan jaringan yang lebih besar secara efisien.

“Hadirnya J&T Express Brazil diharapkan bisa memantapkan pelayanan untuk pasar global dan membawa manfaat logistik,” kata Robin dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (29/5/2022).

Seperti diketahui, dari segi wilayah, Brazil adalah negara terbesar kelima di dunia. Dari segi ekonomi, Brazil juga merupakan yang terbesar di Amerika Latin. Hal ini ditunjukkan dengan pasar e-commerce Brazil yang paling besar dan berkembang di kawasan Amerika Latin.

Bahkan, menurut The Brazilian Electronic Commerce Association (ABComm) pada 2021, penjualan e-commerce di Brazil tumbuh 74 persen ketimbang 2019. Perkembangan pesat ini menghadirkan peluang signifikan bagi industri logistik ekspres.

Sebagai langkah besar dalam ekspansi tersebut, J&T Express telah membangun jaringan distribusi yang mencakup 26 negara bagian dan satu distrik federal di seluruh Brazil.

Pada kesempatan sama, CEO J&T Express Brazil Andy Wang mengatakan bahwa dibandingkan negara kawasan yang memiliki bisnis e-commerce dan logistik yang mapan, pasar Brazil lebih berkembang pesat serta memiliki kontinuitas potensi yang lebih besar.

“Kami percaya, J&T Express berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan tekad dan kemampuan kami dalam mengembangkan operasi lokal untuk membangun jaringan layanan yang disempurnakan di Brazil dan memberikan pengalaman logistik yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan lokal,” kata Andy.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga bermitra dengan J&T International untuk menyediakan layanan cross-border bagi pelaku e-commerce. Layanan ini mencakup izin bea cukai, pergudangan luar negeri, dan pengiriman jarak jauh.

Ia juga menjelaskan bahwa perluasan jaringan di negara-negara berkembang tersebut merupakan bukti keseriusan J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional yang terus mengalami peningkatan bisnis setiap tahun sejak pertama kali berdiri pada 2015.

Untuk diketahui, jaringan J&T Express telah menjangkau 12 negara, yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, UEA, Arab Saudi, Meksiko, dan Brazil. Dengan jangkauan ini, J&T telah melayani lebih dari 2 miliar orang.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.