Advertorial

Kenalkan Produk Multivitamin dan Kosmetik di Sanur Festival, Kimia Farma Dukung Pariwisata Bali

Kompas.com - 30/05/2022, 08:42 WIB

KOMPAS.com – Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kesehatan, PT Kimia Farma Tbk, mendukung kebangkitan pariwisata Bali dengan hadir di JelajaHIN Sanur Festival, Jumat-Minggu (27-29/5/2022).

Adapun penyelenggaraan JelajaHIN Sanur Festival bertujuan untuk membangkitkan gairah pariwisata Indonesia, khususnya Bali. Dengan demikian, dapat berdampak pada perbaikan ekonomi di tengah masa pandemi.

Acara tersebut juga bagian dari dukungan terhadap program Presiden Joko Widodo untuk mengedepankan penggunaan produk dalam negeri.

Pada gelaran tersebut, Kimia Farma menghadirkan booth untuk memperkenalkan dua produk barunya, yakni CItamin dan Venus. Kimia Farma mengatakan, kehadiran pihaknya pada acara “JelajaHIN Sanur Festival Tahun 2022”merupakan wujud dari kepedulian Kimia Farma terhadap pemulihan pariwisata di Bali.

Degan begitu, pariwisata Indonesia juga bisa segera pulih usai pandemi Covid-19 seperti sediakala.

Untuk diketahui, Kimia Farma memiliki produk yang sangat beragam terdiri dari beberapa kategori produk, yaitu obat generik, produk kesehatan konsumen (over the counter/OTC), obat herbal dan kosmetik, produk etikal, antiretroviral, narkotika, serta bahan baku.

Pada acara Sanur Festival, Kimia Farma fokus pada dua kategori produk, yaitu multivitamin dan kosmetik. Ajang tersebut juga digunakan untuk memperkuat pasar multivitamin.

Seperti diketahui, sebelumnya produk yang diunggulkan oleh Kimia Farma adalah Fituno sebagai imunomodulator. Saat ini, Kimia Farma menghadirkan produk terbaru dengan brand Citamin. Citamin terdiri dari dua varian, yaitu Citamin C Plus 1.000 mg dan Citamin D3.

“Citamin C akan menjadi teman milenial untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap aktif dan produktif menjalani aktivitas sehari-hari,” bunyi siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Citamin C Plus 1.000 mg merupakan tablet effervescent vitamin C dalam membantu daya tahan tubuh dan kesehatan yang berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Setiap tablet Citamin mengandung vitamin B6, vitamin C, vitamin D, kalsium, dan zink yang disesuaikan dengan kebutuhan energi sehari-hari supaya selalu sehat selama beraktivitas.

Selain multivitamin, Kimia Farma juga memiliki brand produk kecantikan, yaitu Venus Cosmetic, Marcks’, dan Marcks’ Teens. Ketiganya merupakan brand unggulan kosmetik dari Kimia Farma.

Venus fokus pada color cosmetic di market decorative make-up, Marcks’ pada pasar makeup sehari-hari para wanita untuk tetap tampil cantik natural, sedangkan Marcks’ Teens fokus pada make up dan skin care pasar remaja.

Adapun produk kecantikan dari Kimia Farma diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman dan sesuai dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Dengan demikian, wanita Indonesia tidak hanya mendapatkan wajah cantik secara alami, tetapi juga memiliki kulit wajah yang sehat.

Produk-produk Kimia Farma mudah dijangkau mulai dari gerai Apotek Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen juga bisa membelinya secara online melalui e-commerce, yaitu Kimia Farma Official Store (KFOS) dan juga bisa melalui Aplikasi Kimia Farma Mobile.

Perusahaan pelat merah tersebut akan terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga Kimia Farma bisa memberikan kontribusi dan semangat terhadap upaya pemulihan perekonomian Bali. Sudah saatnya masyarakat Bali pulih kembali usai terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat serta wisatawan Bali mengenal produk Citamin dan produk Venus kosmetik dari Kimia Farma,” bunyi siaran pers Kimia Farma.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.