Advertorial

Gabungkan Pasar China dan Korea, Blintn Jadi Marketplace Konten B2B Terbesar di Asia

Kompas.com - 31/05/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Blintn mengumumkan menjadi penyedia konten terbesar di Korea Selatan dan China. Hal tersebut memosisikan Blintn sebagai pemimpin pasar konten business-to-business (B2B) di Asia.

Sebagai pemimpin pasar, Blintn memberikan pilihan konten yang lebih bervariasi dan pengalaman berkualitas kepada setiap pengguna.

Sebagai informasi, Blintn adalah perusahaan marketplace yang menyediakan semua jenis hak lisensi konten tanpa membayar komisi. Perusahaan media dapat memanfaatkan Blintn untuk menjual atau membeli hak lisensi konten.

 Chief Executive Officer (CEO) Blintn Peter Choe mengatakan, keberadaan Blintn dapat memberikan kemudahan cara komunikasi dan proses kesepakatan baru melalui solusi pengguna ke pengguna lain untuk semua konten bisnis.

Menurutnya, pertumbuhan konten besar-besaran pada Blintn, baik volume maupun kualitas database konten, berkontribusi pada transformasi platform menjadi pemimpin lanskap pasar konten di Asia secara substansial.

Beberapa pengguna layanan Blintn. Dok. Blintn Beberapa pengguna layanan Blintn.

Adapun pengguna Blintn meliputi SLL (bekas studio JTBC) studio top Korea; Youku, platform over the top (OTT) terbesar di China; CMC Pictures, distributor terbesar di China; Linmon Pictures, perusahaan produksi serial TV terbesar di China yang memproduseri serial hit “Nothing But Thirty”; Zoland Animation, perusahaan produksi animasi terbesar di China; serta JYS Media yang merupakan distributor terbesar di China.

Pengguna baru platform Blintn, kata Peter, menyatakan minat dan harapan mereka terhadap peningkatan interaksi dengan jaringan mereka, baik jaringan lama maupun baru, melalui marketplace yang disediakan Blintn.

 “Hal tersebut dapat memberikan platform cara kerja yang lebih efisien bagi pengguna,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (30/5/2022).

Blintn, lanjut Peter, merayakan kegembiraan sebagai penyedia konten terbesar Asia dengan memperluas basis penggunanya. Blintn juga bertekad memperkuat jaringan pengguna serta perpustakaan konten dari Asia demi memperkuat posisi perusahaan sebagai pasar konten terkemuka di Asia.

Sebagai informasi, Blintn akan mengundang eksekutif senior perusahaan media terkemuka global, seperti Warner Media, Paramount Pictures, Dolby, Tencent, Nippon TV, serta Viu, untuk berdiskusi tentang masa depan industri media global pada Juli 2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com