Advertorial

Komisaris Utama Pertamina Tinjau Langsung Kegiatan Operasional di Wilayah Belitung

Kompas.com - 01/06/2022, 17:17 WIB

KOMPAS.com – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik kegiatan operasi Pertamina di wilayah Belitung, Senin (30/5/2021). Basuki didampingi oleh anggota Dewan Komisaris Pertamina, yakni Sobri Effendy dan Eddy Fritz Sinaga.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan liquid petroleum gas (LPG), kegiatan operasional, dan pelayanan untuk masyarakat.

Pada kunjungan kerja tersebut, salah satu hal yang ditinjau adalah progres integrasi digitalisasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Belitung dengan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Pandan.

Dalam arahannya, Basuki mengungkapkan bahwa integrasi digitalisasi merupakan langkah Pertamina mengoptimalkan penyediaan kebutuhan bahan bakar.

“Kami berharap agar sistem digitalisasi ini dapat diterapkan di seluruh TBBM dan terintegrasi juga dengan digitalisasi SPBU untuk memastikan kelancaran pasokan serta ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat,” ujar Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/6/2022).

Tak hanya itu, pada kesempatan kunjungan tersebut Basuki juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian atau pengisian BBM bersubsidi menggunakan jeriken. Pembelian dalam wadah jeriken hanya boleh dilakukan apabila ada surat rekomendasi dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

“Pertamina akan terus melakukan pemantauan dan sosialisasi kepada SPBU agar melakukan penjualan BBM sesuai dengan ketentuan, khususnya BBM bersubsidi agar tepat sasaran,” tambahnya.

Pertamina pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas dan sesuai dengan peruntukannya. Masyarakat yang membutuhkan informasi tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Contact Center (PCC) di nomor 135.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.