Advertorial

4 Rekomendasi Kegiatan Bersama Tetangga, Jangan Lupa Pakai Speaker Aktif agar Makin Seru

Kompas.com - 07/06/2022, 18:22 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah telah melonggarkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan. Salah satunya adalah pemakaian masker yang tidak lagi menjadi kewajiban.

Pelonggaran itu bisa menjadi momentum untuk kembali merekatkan hubungan antartetangga di lingkungan tempat tinggal dengan menyelenggarakan kegiatan mengasyikkan bersama di luar rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan tetap harus mematuhi ketentuan pemerintah dan tidak mengganggu ketenangan perumahan.

Berikut empat rekomendasi kegiatan offline yang bisa kamu lakukan dengan para tetangga.

  1. Senam bersama

Ide kegiatan pertama adalah senam bersama di lapangan perumahan. Selain menjalin kedekatan, senam juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Karena pemerintah telah membolehkan membuka masker di luar ruangan, kegiatan senam pun bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

Agar gerakan senam efektif, Anda dapat memutar video panduan atau mengundang instruktur senam. Untuk menambah semangat dan keseruan, Anda perlu menggunakan speaker aktif yang mumpuni agar suara musik lebih terdegar jelas. Anda dan tetangga juga bisa bersepakat untuk konsisten mengadakannya secara rutin.

  1. Kumpul arisan

Arisan merupakan kegiatan mengumpulkan sejumlah nominal uang dengan periode waktu yang ditentukan oleh peserta. Lalu, pada setiap jatuh tempo periode, para peserta akan berkumpul dan melakukan pengocokan untuk mendapatkan nama yang mendapatkan uang. Kegiatan ini akan berlanjut hingga seluruh peserta mendapatkan jatah arisan.

Nah, kegiatan itu bisa jadi ide seru untuk Anda dan tetangga. Agar makin guyub, adakan tambahan acara lain, seperti mengundang ahli agama untuk ceramah, mengadakan mini games, atau membuat video TikTok.

  1. Karaoke

Libur bersama tetangga merupakan salah satu cara menghabiskan waktu yang menyenangkan. Untuk hal ini, Anda dapat mengadakan karaoke bersama sembari berkumpul dan makan-makan.

Kegiatan tersebut dapat dilakukan di rumah salah satu penghuni perumahan Anda. Pastikan volume suara saat aktivitas karaoke berlangsung tetap normal sehingga tidak mengganggu tetangga lainnya, ya.

  1. Lomba olahraga berhadiah

Olahraga dapat menjadi kegiatan yang mengasyikkan saat dijadikan kompetisi berhadiah. Anda dapat mengadakannya sebagai ide beraktivitas bersama tetangga. Namun ingat, sesuaikan jenis olahraga yang dilombakan dengan kapasitas lapangan yang ada di perumahan Anda.

Peraturan lomba bisa Anda ubah dan tambahkan. Contohnya, lomba sepak bola dengan menggunakan sarung. Hal terpenting, kompetisi tetap dilakukan dengan adil. Agar makin seru, tunjuklah seseorang untuk menjadi komentator pertandingan.

Itulah empat rekomendasi kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama tetangga. Agar kegiatan jadi makin seru, Anda dapat menggunakan speaker aktif dari perusahaan teknologi asal Indonesia, Polytron.

Polytron Speaker Aktif PAS 10D22 dan 10D28Dok. Polytron Polytron Speaker Aktif PAS 10D22 dan 10D28

Polytron memiliki produk yang cocok untuk keempat kegiatan tersebut, yakni Polytron Speaker Aktif PAS 10D22 dan 10D28.

Sebagai informasi, speaker aktif tersebut memiliki tujuh mode equalizing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya, mode outdoor untuk penggunaan luar ruangan.

Selain itu, Polytron Speaker Aktif PAS 10D22 dan 10D28 juga sudah dilengkapi dengan dua mikrofon digital yang volume dan echo-nya dapat diatur sesuai preferensi. Jadi, Anda tidak perlu menyewa mikrofon lagi.

Polytron PAS 10D22 dan PAS 10D28 juga sudah didukung dengan teknologi Bluetooth. Dengan teknologi ini, level bass, treble, dan middle dapat diatur dengan menggunakan aplikasi Polytron Audio Connect.

Untuk menunjang kegiatan yang membutuhkan video, seperti senam, Anda bisa mempertimbangkan Polytron Speaker Aktif PAS 10D28. Sebab, produk ini dilengkapi dengan pemutar video dengan format mkv. Jadi, hanya dengan menggunakan flashdisk, Anda bisa memutar video lewat speaker.

Polytron Speaker Aktif PAS 10D22 dan 10D28 bisa didapatkan di mal dan toko elektronik terdekat. Anda juga dapat membeli produk secara online di situs web resmi Polytron pada tautan www.polytron.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com