Advertorial

Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Pulau Madura, Taspen Resmikan Gedung Kantor Cabang Pamekasan

Kompas.com - 07/06/2022, 20:24 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen meresmikan Gedung Kantor Taspen Cabang Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/6/2022). Gedung baru ini didirikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta di Pulau Madura.

Adapun kantor Taspen Cabang Pamekasan beralamat di Jalan Kabupaten Nomor 110, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jatim.

Peresmian tersebut dihadiri Direktur Utama Taspen ANS Kosasih, Direktur Perencanaan dan Aktuaria Taspen Feb Sumandar, Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Yasin, dan Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat.

Pada acara tersebut, para tamu undangan juga melakukan room tour Gedung Kantor Taspen Cabang Pamekasan. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kosasih mengatakan, selain pelayanan digital, pihaknya memahami bahwa kualitas sarana dan prasarana perkantoran juga berperan besar terhadap pelayanan tatap muka yang optimal.

“Kantor Cabang Pamekasan terbaru ini akan dioptimalkan untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para peserta Taspen dalam mendapatkan pelayanan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Sebelum pindah ke kantor baru, Kantor Taspen Cabang Pamekasan berlokasi di Jalan Trunojoyo Nomor 325, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jatim. Gedung ini telah digunakan sejak 1 Januari 2018.

Hingga saat ini, Taspen Cabang Pamekasan telah melayani 33.479 peserta aparatur sipil negara (ASN) aktif, 3.398 peserta pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) daerah, dan 29.473 peserta pensiunan ASN.

Selain itu, Taspen juga menggandeng 10 mitra bayar untuk melayani seluruh peserta di lingkungan Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, dan Kabupaten Sumenep.

Penyerahan bantuan dari PT Taspen (persero) kepada Kabupaten PamekasanDok. Taspen Penyerahan bantuan dari PT Taspen (persero) kepada Kabupaten Pamekasan

Selain peresmian dan room tour, Taspen juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana serta penyaluran dana kemitraan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang diterima secara simbolis oleh Baddrut.

Bantuan tersebut diharapkan dapat mempererat sinergi Taspen dan Pemkab Pamekasan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi para peserta ASN aktif dan pensiunan.

Baddrut pun menyatakan rasa bahagianya atas pembangunan Kantor Taspen Cabang Pamekasan yang selesai tanpa kendala.

“Mudah-mudahan semangat etos dan kolaborasinya bisa terus terjaga,” ujar Baddrut.

Ia juga mengapresiasi komitmen Taspen dalam menghadirkan inovasi program dan kemudahan bagi para peserta, yakni seluruh ASN aktif dan pensiunan di Kabupaten Pamekasan. Dengan demikian, para peserta bisa mendapatkan hak dan manfaat layanan Taspen secara maksimal, terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Ke depan, kami berharap, Pemkab Pamekasan dan Taspen dapat saling bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan para ASN aktif dan pensiunan di lingkungan Kabupaten Pamekasan,” kata Baddrut.

Sebagai informasi, Taspen senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan peserta melalui berbagai inovasi layanan.

Adapun layanan tersebut meliputi fasilitas bagi ASN untuk melakukan top up manfaat pada Taspen Life, layanan perbankan melalui Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap), program perumahan melalui Taspen Properti Indonesia dan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), serta program Tabungan Sejahtera Kepemilikan Emas (Taspen EMAS).

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.