Advertorial

5 Trik Push Rank Lancar, Nomor Wahid Pakai Smartfren Unlimited

Kompas.com - 09/06/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com – Main game lagging adalah salah satu problem yang sering dialami para gamer, termasuk pemain mobile game. Jika sudah begini, bukan kesenangan yang didapat, melainkan rasa kesal. Padahal, aktivitas ini merupakan salah satu media pelepas stres.

Bukan itu saja, lagging juga membuat pemainnya kesulitan untuk meningkatkan skill atau rank dalam waktu cepat. Sementara, sebagian besar gamer ingin masuk paling tidak ke dalam 100 besar top global dari game yang dimainkan.

Ada banyak penyebab game lagging atau patah-patah. Namun, pada dasarnya, hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor.

Lantas, bagaimana solusinya? Simak ulasannya berikut.

1. Pastikan spesifikasi smartphone mumpuni

Salah satu penyebab lagging adalah ketidakmampuan perangkat menjalankan game. Sebagai contoh, bila ingin memainkan game berat, seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Genshin Impact, Fortnite, atau PES 2021, kamu butuh smartphone dengan kapasitas random access memory (RAM) minimal 4GB, ruang penyimpanan besar, dan chipset minimal kelas mid-range.

Jika game berat dijalankan pada smartphone berspesifikasi di bawah itu, bisa dipastikan gejala lagging akan muncul ketika memainkannya.

2. Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang

Kebanyakan smartphone didesain untuk multitasking sehingga pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu. Namun, kelebihan ini justru membuat kinerja perangkat kerap jadi lambat. Pasalnya, meski tidak aktif, aplikasi yang tidak ditutup masih bekerja di latar belakang dan memakan RAM smartphone.

Jadi, biar permainan kamu lancar, pastikan tidak ada aplikasi yang terbuka selain game yang sedang dimainkan. Selain itu, cek juga kapasitas memori yang tersedia. Ada baiknya, hapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan untuk meringankan beban kerja smartphone.

3. Selesaikan unduhan terlebih dahulu

Setiap smartphone punya fitur pembaruan otomatis (auto-update) aplikasi yang bisa aktif kapan saja, termasuk ketika kamu tengah asyik bermain game. Jika sudah demikian, tidak hanya memori yang dimakan, tapi juga bandwidth koneksi internet. Padahal, kelancaran bermain game tergantung pada kestabilan internet dan ketersediaan RAM.

Mengingat hal tersebut, sebaiknya selesaikan dulu pembaruan yang berjalan. Selain itu, agar tidak terganggu di kemudian hari, matikan saja fitur auto-update pada menu pengaturan ponsel.

4. Pakai game booster

Untuk mengurangi smartphone lemot atau lagging saat bermain game, coba gunakan game booster. Aplikasi ini memiliki fitur pembersih RAM. Bahkan, tak sedikit aplikasi game booster juga menyediakan fitur force-close background-app.

Dengan fitur tersebut, aplikasi bawaan yang biasanya ikut berjalan di latar belakang bakal dimatikan guna memperluas RAM ponsel.

5. Pilih penyedia internet yang tepat

Selain perangkat mumpuni, kualitas jaringan internet dan besaran kuota yang dipilih juga jadi penentu kelancaran bermain game. Salah satu penyedia internet yang menawarkan koneksi internet stabil dengan kuota unlimited adalah Smartfren.

Ada dua jenis paket unlimited yang bisa kamu pilih dari provider tersebut. Pertama, Smartfren Unlimited Nonstop dengan paket ini kamu bisa mendapatkan kuota besar 6 GB dan bonus kuota lokal hingga 6 GB per dengan harga cuma Rp30 ribu-an. Selain itu, kamu gak perlu worry karena Smartfren Unlimited Nonstop memudahkan kamu untuk internetan selama 24 jam semua aplikasi dan anti potong pulsa.

Meski kuota utama kamu habis kamu juga masih bisa menikmati akses unlimited setelah kuota utama habis.Kamu masih bisa chatting, belanja di e-commerce favorit kamu, pesan makan online dan transfer bank.

-Dok. smartfren -

Ada varian Smartfren Unlimited Nonstop lainnya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kamu:

Kuota Nonstop 3 GB

  • Kuota 3 GB dan tambahan bonus kuota hingga 3 GB yang merupakan kuota 24 jam
  • Berlaku selama 30 hari
  • Harga Rp15.000

Kuota Nonstop 12 GB

  • Kuota 12 GB yang merupakan kuota 24 jam
  • Berlaku selama 30 hari
  • Harga Rp45.000

Kuota Nonstop 30 GB

  • Kuota 30 GB yang merupakan kuota 24 jam
  • Berlaku selama 30 hari
  • Harga Rp70.000

Kuota Nonstop 45 GB

  • Kuota 45 GB yang merupakan kuota 24 jam
  • Berlaku selama 30 hari
  • Harga Rp100.000

Kedua, Smartfren Unlimited Harian memberikan kuota 1 GB tiap hari dengan harga mulai dari Rp80.000 berlaku 28 hari

Selain itu, kamu bisa nikmati internet bebas 24 jam di semua aplikasi dan akses unlimited setelah batas haíian habis dan gratis nelpon ke semua nomor Smartfren. Dengan begitu, gaming bisa lancar!

-Dok. smartfren -

Untuk Smartfren Unlimited Harian juga menyediakan varian lainnya yang dapat kamu pilih :

Unlimited Harian 1 GB

  • Batas harian 1 GB
  • Berlaku selama 7 hari
  • Harga Rp. 22.500

Unlimited Harian 500 MB

  • Batas harian 500 MB per hari
  • Berlaku selama 28 hari
  • Harga Rp60.000

Unlimited Harian 1.5 GB + 1.5 GB

  • Batas harian 1 GB + 1 GB per hari
  • Berlaku selama 28 hari
  • Harga Rp80.000

Selain akses internet tanpa batas, Smartfren Unlimited juga memberikan gratis akses konten premium di Vision+. Tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah total miliaran rupiah. Caranya sangat gampang, download aplikasi mySF dan perbanyak transaksi agar dapat kesempatan besar menangkan hadiah total miliaran rupiah. Ada tambahan bonus kuota hingga 5 GB untuk kamu yang baru pertama kali download aplikasi mySF.

Internetan lancar dengan Smartfren Unlimited! Segera beli di gerai terdekat, Galeri Smartfren, Smartfren Official Store di e-commerce, aplikasi mySF, atau tekan *123# di ponselmu.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.