Advertorial

Masuk Daftar 25 Universitas Terakreditasi Unggul, Unissula Semarang Siap Berkompetisi di Kancah Internasional

Kompas.com - 09/06/2022, 14:20 WIB

KOMPAS.com – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), masuk ke dalam daftar 25 universitas di Indonesia yang berhasil meraih akreditasi unggul per 31 Mei 2022. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN PT) Nomor 230/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto, SH, MHum menyambut baik prestasi tersebut. Pasalnya, daftar tersebut tidak mudah dimasuki oleh sembarang universitas.

“Terlebih, hanya ada tiga universitas di Jateng yang terakreditasi unggul,” ujar Gunarto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/6/2022).

Sebagai informasi, dari sekitar 4.500 perguruan tinggi di Indonesia, hanya 25 yang meraih akreditasi unggul. Rinciannya adalah 13 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 12 perguruan tinggi swasta (PTS).

Gunarto mengatakan, capaian tersebut merupakan penanda bahwa penyelenggaraan pendidikan di Unissula telah memenuhi kualifikasi.

“Hal itu juga sejalan dengan misi Unissula dalam memberikan layanan pendidikan tinggi terbaik kepada para mahasiswa,” ujarnya.

Dengan akreditasi tersebut, lanjut Gunarto, Unissula dinilai memiliki daya saing nasional dan mampu berkompetisi di kancah internasional.

Adapun capaian akreditasi unggul merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) kepada rektor periode 2022-2027 tersebut.

Dengan demikian, kesuksesan tersebut dapat menyemangati sivitas akademika Unissula untuk mengabdi di bidang pendidikan serta meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Untuk diketahui, capaian akreditasi unggul diraih tepat pada momen penerimaan mahasiswa baru. Oleh sebab itu, prestasi tersebut diharapkan bisa membuat calon mahasiswa merasa mantap memilih Unissula sebagai kampus impian dalam mengembangkan diri, kemampuan (skill), dan kompetensi untuk masa depan.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.