Advertorial

Rayakan HUT Ke-23, PNM Gelar Aksi Donor Darah

Kompas.com - 14/06/2022, 19:37 WIB

KOMPAS.com - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati untuk menggelar aksi donor darah di Menara PNM Jakarta, Senin (13/6/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 PNM. Penyelenggaraan aksi donor darah ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh karyawan PNM Group yang ingin menjadi pendonor serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan di antara karyawan PNM Group.

Seluruh karyawan PNM Group pun antusiasme mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah karyawan yang ikut mendonorkan darah.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, pihak PNM juga melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan, pihak PNM juga menghadirkan booth bagi nasabah disabilitas di Menara PNM untuk memperkenalkan produk olahannya serta meramaikan acara. Booth ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara PNM dan Komisi Nasional Disabilitas (KND).

Salah satu pelaku usaha mikro disabilitas, Leonardus, mengapresiasi upaya PNM dan KND tersebut.

"Kami berterima kasih kepada PNM karena memberikan kesempatan bagi teman-teman disabilitas pada hari ini untuk dapat berkontribusi dalam penjualan kami. Seluruh hasil penjualan yang terkumpul akan disumbangkan untuk para nasabah disabilitas," ujar Leonardus menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/6/2022).

Sebagai informasi, hingga Senin (13/6/2022), PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 128,49 triliun kepada nasabah program PNM Membina Ekonomi Sejahtera (Mekaar) yang berjumlah 11,8 juta.

Saat ini, PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di 34 provinsi, 443 kabupaten atau kota, dan 5.006 kecamatan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.