Advertorial

Sarana Jaya dan BPKH Tanda Tangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Investasi

Kompas.com - 21/06/2022, 14:54 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya secara resmi menjalin kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Kerja sama ini meliputi kegiatan investasi serta pemanfaatan data dan informasi.

Kerja sama keduanya dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan dan Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnain di Menara Bidakara I, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Agus mengatakan, kerja sama tersebut merupakan wujud realisasi salah satu misi Sarana Jaya, yakni menjalin kemitraan strategis untuk menciptakan nilai (value creation) produk dan jasa yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Ia berharap, kerja sama dengan BPKH dapat membuahkan penciptaan produk atau jasa yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

“Ke depan, kolaborasi itu juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mendorong pembangunan kawasan di DKI Jakarta,” ujar Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

Senada dengan Agus, Iskandar juga berharap kolaborasi antara BPKH dan Sarana Jaya dapat mendukung pembangunan nasional, khususnya di DKI Jakarta.

“Harapannya, (kerja sama itu) dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dengan nilai manfaat BPKH di masa mendatang,” tambahnya.

Selain itu, kedua belah pihak juga menjajaki kemungkinan kerja sama pengembangan properti yang diprediksi bakal kembali bangkit usai masa pandemi Covid-19.

Agus mengatakan, Sarana Jaya menyambut baik peluang kerja sama itu. Pasalnya, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Sarana Jaya punya peran dalam mendorong perekonomian Indonesia melalui investasi, penugasan kegiatan strategis daerah, dan proyek pembangunan nasional.

Agus melanjutkan, pihaknya sedang mengerjakan sejumlah pembangunan strategis, yakni permukiman, fasilitas pengolahan sampah antara, dan pembenahan kabel udara di Jakarta.

“Semoga kolaborasi ini menjadi awal kebaikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta,” ujar Agus.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.