Advertorial

Bantu Cegah Penuaan Dini, Jakarta Derma Clinic Luncurkan Suplemen Kulit Crystal Tomato

Kompas.com - 22/06/2022, 11:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Klinik kecantikan Jakarta Derma Clinic meluncurkan produk suplemen kulit, Crystal Tomato, di Jakarta Derma Clinic, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Adapun Crystal Tomato adalah produk suplemen kulit asal Singapura yang saat ini tersedia di Jakarta Derma Clinic. Suplemen ini memiliki banyak manfaat, utamanya dalam menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Medical Director Jakarta Derma Clinic dr Ronald Yulianto mengatakan, pihaknya tertarik memasok suplemen Crystal Tomato karena banyak pasien treatment yang mengeluhkan masalah flek hitam dan penuaan di wajah.

“Suplemen ini dapat menyehatkan kulit dengan membuatnya makin sehat dan lembap sehingga membantu memudarkan flek hitam pada wajah,” ujar dr Ronald dalam peluncuran Crystal Tomato, Senin.

Saat ini, kata dia, banyak ulasan baik dan sejumlah uji penelitian terhadap suplemen Crystal Tomato. Hal ini yang membuat pihaknya yakin untuk memasok suplemen kulit tersebut di Jakarta Derma Clinic.

Sesuai namanya, produk suplemen itu mengandung bubuk Crystal Tomato. Bubuk ini terbuat dari uncolored tomato atau tomat tak berwarna yang ditanam khusus oleh laboratorium Crystal Tomato. Lalu, tomat-tomat ini diproses dengan teknologi freeze-dried sehingga kadar asam pada buah tereliminasi.

Dr Ronald mengatakan, di Indonesia, belum ada suplemen lain yang menggunakan bahan dasar alami dan unik seperti yang digunakan pada Crystal Tomato. Karena bahan bakunya alami, dr Ronald menegaskan produk tersebut minim efek samping.

“Keunikan dan keamanan produk ini juga yang membuat kami tertarik (untuk menyuplai Crystal Tomato),” ujar dr Ronald.

Mengamini hal itu, Medical Head Jakarta Derma Clinic dr Ellen Aristika menerangkan bahwa suplemen tersebut sudah mendapatkan FDA-approved dari Amerika Serikat (AS) sehingga terbukti aman untuk dikonsumsi.

“Sudah ada jurnal penelitiannya juga,” ujar dr Ellen.

Manfaat mengonsumsi

Di sisi lain, dr Ellen menerangkan bawa suplemen tersebut mengandung L-Cysteine, yakni asam amino yang digunakan organ hati untuk memproduksi glutation yang dapat membantu mencerahkan dan menyamarkan flek hitam pada kulit.

“Kandungan-kandungan itu dapat berfungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan bagi kulit. Jadi, suplemen dapat membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) A dan UV B yang dapat memicu timbulnya flek hitam pada wajah,” ujar dr Ellen.

Manfaat lainnya yang juga dipaparkan dr Ellen adalah meningkatkan kualitas dan biomolekul yang penting untuk kulit. Bahkan, suplemen ini juga dapat memaksimalkan proteksi tabir surya yang dikenakan.

Selain itu, suplemen juga dapat membantu memberikan proteksi pada kulit dari visible light, blue light, dan polusi udara bagi pengguna yang mengonsumsinya. Kulit juga dapat terlindungi dari kerusakan kolagen dengan menghambat sintesis melanin.

Dengan rutin mengonsumsi Crystal Tomato, kata dia, warna kulit menjadi cerah dan merata. Kulit pun menjadi lebih lembap, halus, dan kenyal. Suplemen ini dapat menunda penuaan dini dan mengembalikan kilau alami pada kulit.

Selain itu, karena bahan dasarnya yang alami, Crystal Tomato juga dapat dikonsumsi bersamaan dengan suplemen lainnya. Suplemen juga tetap dapat dikonsumsi walaupun pasien sedang menjalani treatment kecantikan.

“Justru, suplemen tersebut dapat memaksimalkan tindakan-tindakan perawatan kulit yang sedang dijalani oleh pasien,” ujar dr Ronald menambahkan.

Terkait penggunaan, dr Ronald menerangkan aturannya. Menurutnya, karena suplemen tersebut berguna sebagai anti-aging, maka suplemen sudah dapat dikonsumsi oleh pengguna mulai dari usia 25 tahun. Tidak ada batasan maksimal usia untuk mengonsumsi suplemen ini.

“Biasanya, hasil (dari konsumsi suplemen) terlihat dalam satu sampai tiga bulan (setelah penggunaan). Namun, dari feedback klien yang kami terima, hasil sudah terlihat dalam tiga minggu,” ujar dr Ellen.

Sebagai informasi, Crystal Tomato yang tersedia di Jakarta Derma Clinic adalah produk otentik yang langsung dikirim dari negara pusat pembuatannya, Singapura. Oleh karena itu, pembeli tak perlu risau dengan keaslian produk.

Untuk mendapatkan Crystal Tomato, Anda bisa membelinya di klinik Jakarta Derma Clinic terdekat. Produk juga dapat dibeli secara online dengan memesannya langsung di akun media sosial Jakarta Derma Clinic.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.