Advertorial

Suka Drakor? 3 Serial Berikut Wajib Ditonton untuk Mengisi Waktu Senggang

Kompas.com - 22/06/2022, 11:51 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tak tahu serial drama Korea (drakor)? Hampir sebagian besar orang kini menggemari series asal Korea Selatan (Korsel) itu. Selain banyak disaksikan oleh kalangan muda dan kaum hawa, tak sedikit orang dewasa dan pria yang juga hobi nonton drakor.

Pasalnya, serial drakor merupakan salah satu bentuk hiburan yang dapat dinikmati di kala senggang. Apalagi, drakor memiliki genre yang cukup beragam, mulai dari komedi, romantis, science fiction, fantasi, hingga romansa keluarga.

Untuk menikmati serial-serial drakor menarik, ada beragam platform televisi (TV) berbasis android yang bisa digunakan. Setiap platform menyuguhkan judul serial berbeda-beda, salah satunya platform streaming Viu.

Berikut ini Kompas.com rekomendasikan tiga drakor populer yang tengah banyak ditonton di Viu.

  1. Again My Life

Dibintangi oleh Lee Joon-gi dan Kim Ji-eun, drama Viu Original berjudul Again My Life ini diadaptasi dari cerita webtoon atau novel web populer di Korsel.

Drama tersebut menceritakan kehidupan seorang pria muda cerdas bernama Kim Hee-woo (diperankan Lee Joon-gi). Ia dikenal sebagai salah satu siswa SMA dengan catatan prestasi apik dan berhasil masuk fakultas hukum di salah satu universitas kenamaan di Korsel.

Selepas lulus kuliah, Hee-woo menjadi pengacara sebagaimana yang dicita-citakan. Kariernya sebagai seorang jaksa pun cemerlang. Bahkan, ia diperhitungkan sebagai salah satu jaksa yang berani melawan korupsi dan tirani.

Nasibnya berubah 180 derajat ketika tengah menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan seorang politisi. Ia mati dibunuh oleh orang tak dikenal. Namun, secara misterius Hee-woo bangun dan hidup kembali.

  1. Shooting Stars

Shooting Stars adalah salah satu drakor bergenre komedi romantis yang tengah populer saat ini. Serial yang dibintangi Lee Sung-kyung ini mengisahkan kehidupan orang-orang di balik layar yang mendedikasikan hidupnya untuk menjaga kepopuleran selebritas.

Adapun Lee Sung-kyung memerankan Oh Han-byeol, yakni kepala tim humas yang punya kemampuan luar biasa dan multitalenta. Berbagai gosip buruk yang menimpa artis di perusahaan tempatnya bekerja berhasil ia atasi sehingga nama mereka tetap bersih.

Meski terbilang sukses, Oh Han-byeol mengalami frustrasi saat menghadapi perilaku salah satu artis bernama Gong Tae-sung yang diperankan oleh Kim Young-dae. Keduanya sering tertangkap basah bertengkar karena berbagai hal.

Namun, orang-orang di sekitar mereka mulai mencurigai bahwa keduanya punya hubungan spesial, lebih dari sekadar rekan kerja. Lantas, seperti apa hubungan istimewa Oh Han-byeol dengan sang bintang?

  1. Woori the Virgin

Serial drakor Woori the Virgin mengangkat cerita unik tentang seorang perempuan bernama Oh Woo-ri (diperankan oleh Im Soo-hyang) yang sangat menjaga keperawanannya.

Meski sudah memiliki kekasih, Oh Woo-ri berusaha sedemikian rupa agar dirinya tetap murni hingga masuk ke biduk rumah tangga.

Namun, hal mengejutkan menimpa dirinya saat melakukan pemeriksaan rutin di klinik kandungan. Hasil uji ultrasonografi menunjukkan bahwa Oh Woo-ri hamil.

Ia pun terkejut lantaran tak pernah melakukan hubungan seksual bersama sang kekasih. Lantas, bagaimana Woo-ri bisa hamil? Bagaimana nasib hubungannya dengan sang kekasih? Siapakah ayah kandung biologis janin yang dikandungnya? Pertanyaan ini pun berkelindan di benak penonton drakor tersebut.

Nah, itulah tiga rekomendasi drakor hits yang wajib ditonton. Kamu pun bisa memasukkan ketiga serial tersebut dalam daftar tontonanmu untuk dinikmati di akhir pekan.

Untuk bisa menikmati drama korea maupun program hiburan lainnya, seperti Liga Champions (UCL) 2021, Liga Europa (UEL) 2021, NBA 2021, film Indonesia, thriller, Bollywood, Hollywood, dan original series, kamu bisa berlangganan Viu melalui Tokopedia.

Tak hanya itu, melalui Tokopedia, kamu juga bisa berlangganan Vidio dan Mola TV untuk mendapat tontonan menarik lain sesuai preferensi.

Cara berlangganan berbagai layanan hiburan tersebut cukup mudah. Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia yang terdaftar. Lalu, login ke akun Tokopedia milikmu.

Pada halaman utama, klik menu “Kategori” yang ada di bagian kiri atas. Selanjutnya, klik menu “Streaming” pada Produk Digital dan pilih menu platform streaming yang diinginkan, baik Viu, Vidio, Mola TV, maupun platform streaming lainnya.

Berikutnya, pilih kode voucer sesuai durasi berlangganan yang diinginkan. Lalu, klik menu “Beli” dan lanjutkan transaksi dengan memilih metode pembayaran yang kamu inginkan.

Klik “OK” dan transaksi kamu akan segera diproses. Setelah itu, kamu akan langsung menerima notifikasi bahwa transaksi berhasil.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.