Advertorial

Dukung Kejuaraan Wimbledon 2022, OPPO Indonesia Luncurkan Kampanye Inspiration Ahead dan Smartphone Edisi Spesial

Kompas.com - 22/06/2022, 17:16 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka perayaan 100 tahun Wimbledon Centre Court sekaligus tahun ke-4 OPPO menjadi global partner ajang The Championship, Wimbledon, OPPO menggelar kampanye Inspiration Ahead.

Kampanye tersebut diwujudkan dalam bentuk pameran instalasi dokumentasi suasana Lapangan Wimbledon di OPPO Gallery Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, mulai Senin (20/6/2022). Sebelumnya, kampanye ini sudah diluncurkan secara global pada Kamis (2/6/2022).

Selain itu, dukungan OPPO terhadap turnamen grand slam bergengsi dunia tersebut juga diwujudkan dengan meluncurkan smartphone edisi spesial, yakni OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition.

Untuk diketahui, smartphone tersebut sudah dapat dikoleksi oleh seluruh fans tenis di Indonesia.

Dukungan yang diberikan OPPO merupakan salah satu misi untuk terus terhubung dengan generasi penggemar olahraga, baik di masa kini maupun mendatang. Upaya ini diwujudkan dengan terus menghadirkan program yang menyalakan hasrat penggemar terhadap momen-momen luar biasa dari lapangan tenis.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, keterlibatan OPPO dalam The Championship, Wimbledon merupakan hal luar biasa. Sebab, melalui turnamen ini, pihaknya dapat menunjukkan semangat yang inspiratif sekaligus mengomunikasikan teknologi unggulan dari OPPO.

Hadirkan teknologi baru

Menjelang pelaksanaan The Championship, Wimbledon 2022 yang diadakan di Inggris mulai Senin (27/6/2022) hingga Minggu (10/7/2022), OPPO menghadirkan teknologi augmented reality (AR) baru yang imersif.

Teknologi tersebut memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik bagi pemain dan penggemar tenis melalui program digital Inspirational Light bertajuk “Inspiration Ahead”.

Terdapat pula tampilan pesan-pesan inspiratif untuk pelaksanaan The Championship, Wimbledon 2022 yang bisa digunakan untuk membuat light painting atau lukisan cahaya. Lukisan ini akan dipamerkan saat lapangan turnamen dalam kondisi gelap, seperti saat malam hari atau ketika lampu stadion dimatikan.

Adapun karya-karya tersebut dibuat oleh para pakar light painting dengan menggunakan mode low-light photography yang tersedia pada OPPO Find X5 Pro 5G.

OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition Dok. OPPO OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition

Selain itu, OPPO Find X5 Pro 5G juga dibekali neural processing unit (NPU) khusus, yaitu MariSilicon X. Teknologi pencitraan ini mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari.

Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat merasakan pengalaman merekam video 4K dengan smartphone Android secara luar biasa. Hasil rekamannya pun bersih tanpa efek grain layaknya mengambil foto yang tidak bergerak.

Kamera wide dan ultra-wide angle pada OPPO Find X5 Pro 5G pun memiliki sensor unggulan yang canggih, yakni Sony MX766. Sensor ini memiliki resolusi 50 megapiksel (MP) 1/1,56 inci dan ukuran piksel besar 2um setelah binning.

OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition Dok. OPPO OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition

OPPO Find X5 Pro 5G juga dilengkapi pengisian daya SuperVOOC 80 watt (W). Teknologi ini dapat mengisi daya baterai dari kosong hingga 50 persen hanya dalam waktu 12 menit.

Perangkat juga dilengkapi dengan pengisi daya AirVOOC 50 W yang membuat baterai dapat terisi hingga 100 persen secara nirkabel dalam waktu 47 menit. Teknologi ini cocok bagi pengguna yang sering beraktivitas di luar rumah, termasuk para fans tenis yang ingin segera menyaksikan pertandingan tenis kelas dunia.

“Dengan teknologi pencitraan canggih yang dimiliki OPPO, pemain dan penggemar tenis di dunia dapat mengabadikan, menyaksikan, dan membagikan berbagai momen mendebarkan yang terjadi di lapangan,” ujar Patrick dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, OPPO Find X5 Pro 5G juga didukung dengan teknologi activation induced non-responsiveness (AINR) dan sistem five-axis optical image stabilization (OIS). Kedua teknologi tersebut dapat mengurangi efek handshake pada saat mengambil momen bergerak sehingga kualitas gambar dari setiap momen bisa terekam dengan baik.

OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition Dok. OPPO OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition

Merespons inovasi tersebut, petenis Indonesia Christopher Rungkat mengatakan, menjadi bagian dari partisipasi OPPO Find X5 Pro 5G di kompetisi kelas dunia merupakan pengalaman yang membanggakan baginya. Sebab, teknologi yang dimiliki OPPO Find X5 Pro 5G membuatnya bisa mengikuti pertandingan dengan baik.

“Saya bahkan dapat menangkap momen penting dengan lebih mudah, seperti teknik ayunan servis yang kuat atau teknik pengembalian bola yang mumpuni dari petenis kelas dunia,” ujar Christopher.

Ajak fans tenis abadikan momen kompetisi

Patrick kembali mengatakan, kehadiran teknologi imaging dari OPPO Find X5 Pro 5G dan perayaan The Championship, Wimbledon 2022 menginspirasi pihaknya untuk menghadirkan suasana lapangan legendaris ini ke dalam instalasi di OPPO Gallery Plaza Indonesia.

Oleh karena itu, seluruh foto yang ditampilkan pada instalasi tersebut diambil dengan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G.

“Kami ingin semua merasakan semangat antusiasme dan sportivitas layaknya hadir secara nyata di pertandingan kelas dunia itu. Kita bisa lihat keseluruhan detail gambar tertangkap dengan sempurna dan hasilnya sangat indah,” ujarnya.

Ia berharap, para fans tenis Indonesia dapat merasakan keseruan The Championship, Wimbledon 2022 dengan menangkap dan membagikan momen kompetisi menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G.

OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition Dok. OPPO OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition

Sebagai informasi, program bundling OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition terdiri dari OPPO Find X5 Pro 5G Ceramic White dengan OPPO Enco X White. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 16.898.000 yang sudah dapat dibeli melalui sistem pre-order mulai 22 Juni 2022 hingga 8 Juli 2022.

Pembeli juga bisa mendapatkan tambahan bundling berupa pengisi daya OPPO AirVOOC dan Wimbledon official merchandise seharga Rp 2.299.000.

Khusus pembelian offline di OPPO Gallery dan OPPO Brand Store terpilih, pembeli yang memiliki kartu kredit BCA bisa mendapat tambahan cashback senilai Rp 1 juta.

Sementara, pembeli yang bertransaksi secara offline di gerai Erafone terpilih dengan kartu kredit Bank Mandiri bisa mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta. Adapun pembeli bisa menikmati cicilan dengan bunga 0 persen hingga 24 bulan.

Selain itu, pengguna kartu kredit Bank Mandiri yang melakukan pembelian online melalui Blibli.com juga bisa mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dengan program cicilan hingga 18 bulan.

Paket bundling OPPO Find X5 Pro 5G Wimbledon Special Edition juga bisa dibeli melalui OPPO Online Store.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.