Advertorial

Ingin Belajar Ekonomi dan Bisnis? FEB Uhamka Bisa Jadi Pilihan Tepat

Kompas.com - 23/06/2022, 09:43 WIB

KOMPAS.com – Setelah menyelesaikan jenjang sekolah menengah atas (SMA), sebagian besar pelajar memilih untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

Adapun kampus yang dipilih umumnya berada di daerah DKI Jakarta. Pasalnya, wilayah ini memiliki banyak universitas.

Namun, banyak pilihan tidak selalu memberikan solusi yang tepat. Terlebih, tidak semua kampus di Jakarta memiliki kualitas yang baik.

Oleh karena itu, pelajar harus memikirkan matang-matang pilihan kampus tujuan. Pastikan kampus yang dipilih memiliki kualitas mumpuni dan bereputasi baik. Sebab, kualitas dan reputasi kampus berhubungan dengan jaminan masa depan pelajar.

Setelah menemukan yang berkualitas, barulah pilih kampus yang biaya kuliahnya sesuai kantong. Upayakan untuk memilih kampus yang bereputasi baik dengan biaya pendidikan yang rasional.

Bagi kamu yang sedang kebingungan memilih kampus, terlebih ingin mempelajari bidang ekonomi dan bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dapat menjadi pilihan yang tepat. Kampus dengan akreditasi A ini memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dikelola secara profesional. Jadi, reputasinya tak perlu diragukan.

Berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities 2021, Uhamka berada di peringkat ke-5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah (PTMA) serta peringkat ke-69 dari 2.593 universitas di Indonesia.

Adapun FEB Uhamka menawarkan sejumlah program studi (prodi). Untuk Strata I (S1), terdapat Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam. Sementara, untuk Diploma III (D3), kampus ini menyediakan Prodi Akuntansi dan Perpajakan.

FEB Uhamka didukung dengan akademisi dan praktisi berkualitas. Dosen-dosen FEB di fakultas ini dipilih melalui seleksi ketat. Hal ini dilakukan untuk menjamin kegiatan pembelajaran berjalan baik dan materi yang diberikan relevan dengan dunia kerja.

Pembelajaran pada berbagai program studi di fakultas tersebut pun didukung dengan metode perkuliahan yang adaptif. Dengan demikian, mahasiswa menjadi terlatih dengan perubahan.

FEB Uhamka mendukung pendidikan dengan penguatan nilai-nilai religius. Jadi, selain pembelajaran akademik, mahasiswa juga dibekali dengan nilai sosial keagamaan.

FEB Uhamka mempunyai jaringan yang luas, baik dengan institusi perguruan tinggi maupun dunia industri. Maka tidak heran, lulusan FEB Uhamka tidak kesulitan mencari pekerjaan. Bahkan, begitu lulus, banyak dari mereka langsung direkrut oleh perusahaan tempat magang sebelumnya.

Dari segi sarana dan prasarana, FEB Uhamka memiliki laboratorium sebagai tempat praktik untuk memastikan kualitas pencapaian kompetensi mahasiswa. Laboratorium tersebut meliputi Komputer, Akuntansi dan Manajemen, Kewirausahaan Sosial dan Filantropi Islam, Tax Center atau Pajak, serta Galeri Investasi Syariah.

Sebagai informasi, FEB Uhamka bertekad untuk melahirkan kader-kader bangsa yang militan dan berdedikasi tinggi. Kampus ini berkomitmen untuk mencetak pribadi yang tidak hanya cerdas secara kognitif, tetapi juga memiliki integritas moral spiritual.

FEB Uhamka juga membangun mahasiswa berjiwa kepemimpinan dan memiliki kemahiran kewirausahaan sosial (social entrepreneurship). Inilah yang membedakan FEB Uhamka dengan fakultas ekonomi dari kampus lain.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.