Advertorial

Rayakan HUT Ke-495 Kota Jakarta, JNE Kembali Adakan Program JNE Ngajak Online

Kompas.com - 23/06/2022, 12:36 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan logistik, JNE, kembali menggelar program web seminar (webinar) “JNE Ngajak Online 2022” secara hibrida pada Jumat (24/6/2022). Webinar ini merupakan bagian dari upaya JNE untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta.

Adapun tema yang diusung pada program kali ini adalah “Goll..Aborasi Bisnis Online”. Nantinya, program JNE Ngajak Online akan diadakan di 60 kota untuk memeriahkan HUT masing-masing kota.

Untuk diketahui, program JNE Ngajak Online telah diselenggarakan sejak 2017. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bisa meningkatkan strategi penjualan di era digital.

Pada webinar tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Menparekraf) dan Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto menyampaikan dukungannya  terhadap kemajuan bisnis yang dilakukan para pelaku UMKM.

Pasalnya, kemajuan bisnis UMKM turut berkontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian nasional akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Vice President Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, salah satu aktivitas yang terpenting dalam ekosistem bisnis online adalah pengiriman.

Sebab, aktivitas pengiriman dapat menentukan keberhasilan dari suatu transaksi online. Oleh karena itu, pelaku UMKM bisa memperhatikan cara pengemasan paket dan memanfaatkan produk layanan JNE yang sesuai kebutuhan.

“Pelaku UMKM di Jakarta memiliki potensi untuk berkembang bila dapat memaksimalkan penjualan secara online. Oleh karena itu, JNE hadir dan menyelenggarakan program JNE Ngajak Online 2022 Golllaborasi Bisnis Online,” ujar Eri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Eri menambahkan, lewat kegiatan tersebut, JNE berusaha untuk mengedukasi dan mengintegrasikan para pelaku UMKM agar dapat menciptakan total 360 pasar, baik secara offline maupun online.

Pada acara tersebut, JNE juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyalty Card (JLC).

Adapun peserta yang mendaftar pada workshop virtual kali ini akan mendapatkan bonus 10 poin. Selain itu, peserta yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai member JLC juga akan mendapatkan bonus 10 poin.

Program JNE Ngajak Online 2022 juga menyediakan voucer gratis ongkos kirim (ongkir) senilai Rp 100.000 yang dibagikan kepada peserta. Selesai mengikuti acara, peserta akan mendapatkan sertifikat webinar (e-certificate).

Sebagai rangkaian program HUT Kota Jakarta, pelanggan yang berada di area Jakarta juga dapat menikmati program promo Ongkos Kirim Gratis untuk servis pengiriman reguler yang berlangsung pada Rabu (22/6/2022).

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan UMKM Jakarta, JNE juga memberikan hadiah untuk followers media sosial (medsos) agar bisa mendapatkan produk UMKM yang tergabung dalam member JLC, seperti @ikat_ind @duanyam, dan @tioriabycaramia.official.

Untuk mendapat hadiah tersebut, pengikut medsos JNE dapat mengikuti kuis yang berlangsung selama periode 22-29 Juni 2022 di akun Instagram @JNE_ID.

Dalam kuis tersebut, peserta cukup menceritakan sejarah ondel-ondel dan kaitannya dengan Kota Jakarta pada kolom komentar.

Sebagai informasi, pada kegiatan JNE Ngajak Online kali ini, terdapat juga webinar dengan tema pembahasan “Mindfulness, Kunci Usaha Melejit!”.

Webinar tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber, seperti Founder Adriebasuki.id dan Mindfulness Coach - Roemah Bahagia Adrie Basuki, Founder Bittersweet by Najla Najla Bisyir, Fashion Designer Celebrity, dan Brand Owner @ts.the.label Titis Sapoetra.

Head of Media Relation JNE Kurnia Nugraha dan Head of Roket Indonesia Luthfi Safitri Zein juga turut hadir. Keduanya menyampaikan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik nasional dalam mendukung UMKM Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di era pascanormal saat ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com