Advertorial

J&T Express Ajak Arief Muhammad dan Rizky Billar Rasakan Pengalaman Jadi Kurir

Kompas.com - 23/06/2022, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global, J&T Express aktif menjalankan kampanye bertema #AdaTerusBuatKamu pada 2022 dengan menyelenggarakan program eksternal serta internal.

Salah satu activation dalam kampanye tersebut adalah Mendadak Ngurir. Program ini merupakan sebuah social experiment yang menggandeng dua figur publikIndonesia, yakni Arief Muhammad dan Rizky Billar.

Pada program tersebut, Arief dan Rizky menjajal pengalaman sebagai kurir J&T Express dan mengantarkan paket spesial kepada penerima.

Public Relations J&T Express Indonesia Elena mengatakan, banyak orang kurang memahami profesi kurir. Padahal, profesi ini memiliki berbagai kesulitan saat mengantar paket, mulai dari cuaca yang tidak menentu hingga jalanan kurang memadai.

Tak jarang, mereka harus menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil serta mendaki area pegunungan.

Elena melanjutkan, melalui kampanye tersebut, J&T Express ingin menunjukkan komitmen perusahaan sebagai jasa pengiriman yang konsisten mengirimkan paket kepada pelanggan dalam kondisi apa pun.

“Karena itu, kami menggandeng kedua figur publik yang berjiwa aktif dan muda. Keduanya mencoba pengalaman menjadi kurir J&T Express dalam social experiment itu,” ujar Elena dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Kedua public figure tersebut, lanjut Elena, menjadi kurir J&T Express selama satu hari dengan jenis barang dan rute pengantaran berbeda.

Pada program tersebut, Arief bertugas untuk mengantarkan paket sebanyak satu truk berisikan mainan dan alat belajar kepada anak panti asuhan.

Arief mengatakan bahwa menjadi kurir dalam program Mendadak Ngurir merupakan pengalaman menarik. Menurutnya, setiap pekerjaan memiliki kesulitan tersendiri. Ia pun banyak belajar mengenai suka dan duka profesi kurir.

“Menjadi kurir memberikan pengalaman yang tidak pernah saya sangka. Ternyata dedikasi para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima begitu besar,” ujar Arief.

Pengalaman seru Arief saat mengantar paket bisa Anda saksikan dengan mengeklik tautan https://bit.ly/MendadakNgurirArmuh.

Berbeda dengan Arief, Rizky mengantarkan paket berisi satu dus minyak goreng kepada salah satu penggemarnya yang berprofesi sebagai penjual gorengan.

Rizky mengatakan, program Mendadak Ngurir memberikan pengalaman menarik. Saat menjadi kurir, ia merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket, seperti mencari alamat penerima dan tersasar.

“Menjaga paket pelanggan selama pengantaran ternyata sulit, terutama pada kondisi cuaca tidak menentu,” ujar Rizky.

Untuk menyaksikan keseruan Rizky saat mengantar paket, Anda bisa mengeklik tautan https://bit.ly/MendadakNgurirBillar.

Terkait kampanye #AdaTerusBuatKamu, Elena melanjutkan bahwa program ini hadir sejak Maret 2022. Program ini menggambarkan komitmen J&T Express dengan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Kurir J&T Express juga senantiasa mengantarkan barang pelanggan di mana dan kapan pun dengan situasi apa pun.

Tak hanya mengadakan program eksternal untuk masyarakat, J&T Express juga mengadakan program kampanye bagi karyawan internal untuk mengapresiasi kinerja mereka.

“J&T Express menyelenggarakan program Apresiasi Pendidikan bertema ‘Step Up Your Future’ dengan total Rp 1 miliar,” papar Elena.

Program tersebut, lanjut Elena, berlaku untuk anak-anak karyawan yang sedang menempuh jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), serta sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat.

Program Apresiasi Pendidikan akan berlangsung dari 1 Juli 2022 hingga 31 November 2022 dan terbagi menjadi tiga periode pengumuman kandidat terpilih.

“Program apresiasi tersebut tidak hanya sebagai dukungan dan apresiasi J&T terhadap kinerja karyawan, tapi juga salah satu bentuk kontribusi kami dalam dunia pendidikan,” tutur Elena.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.