Advertorial

Ingin Punya Penampilan Menarik? Ini 4 Hal yang Wajib Diperhatikan

Kompas.com - 24/06/2022, 16:11 WIB

KOMPAS.com – “Don’t judge the book by its cover”. Ungkapan tersebut kerap digunakan sebagai pengingat agar tak menilai orang dari penampilan luarnya saja.

Meski demikian, bagi sebagian orang, penampilan tetap menjadi hal utama untuk diperhatikan. Sebab, sebagaimana diberitakan Kompas.com, Senin (30/7/2018), penampilan berpengaruh terhadap kesan pertama, terutama bagi orang baru.

Agar tetap tampil menarik, Anda bisa memperhatikan empat hal berikut.

  1. Merapikan rambut

Rambut merupakan salah satu bagian terpenting seseorang dalam menunjang penampilan. Oleh karena itu, usahakan rambut yang dimiliki selalu tertata rapi.

Pasalnya, rambut yang tak disisir atau tidak tertata rapi akan membuat tampilan Anda terlihat berantakan.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan rambut agar tampak sehat dan mudah ditata.

  1. Jaga kulit wajah

Agar tidak terlihat pucat dan kusam, pastikan kamu menjaga kesehatan kulit wajah dengan baik. Minimal, kamu harus rajin mencuci muka, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

Untuk perempuan, Kamu bisa memaksimalkan tampilan wajah dengan berdandan. Tak harus berlebihan, kamu cukup berdandan natural agar penampilan terlihat lebih menawan.

  1. Merawat tubuh

Selain kulit wajah, kamu juga harus merawat tubuh agar bisa menunjang penampilan.

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga kebersihannya agar selalu terlihat segar.

Selain itu, kamu juga bisa berolahraga secara agar mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat lebih menarik.

  1. Berpakaian rapi

Kerapian berpakaian memiliki pengaruh besar dalam menghadirkan kesan pertama. Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu memperhatikan pakaian yang digunakan agar mendapatkan kesan positif.

Kamu tak harus menggunakan produk mahal untuk berpakaian rapi. Hal terpenting, kamu bisa memadupadankan atasan dan bawahan yang dikenakan dengan sempurna.

Selain itu, sesuaikan juga pakaian yang dikenakan dengan acara atau tempat yang akan dikunjungi. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesori untuk menunjang penampilan.

Itulah empat hal yang harus kamu perhatikan agar terlihat menarik.

Sebagai informasi, untuk membantu memaksimalkan penampilanmu, saat ini, platform e-commerce Tokopedia tengah mengadakan promo fashion untuk beberapa kategori produk, khususnya perempuan, seperti tas, pakaian, dan aksesori.

Selain itu, ada juga promo kecantikan yang menghadirkan berbagai produk perawatan dan make-up. 

Adapun semua promo produk kecantikan Tokopedia tersebut terdiri dari cashback, Kupon Diskon Rp 30.000, dan Diskon Spesial 90 persen.

Tunggu apa lagi? Segera maksimalkan penampilanmu dengan belanja di Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com