Advertorial

Jangan Anggap Sepele, Berikut Solusi Atasi Rambut Rontok dan Gatal

Kompas.com - 26/06/2022, 20:01 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh secara ketat. Salah satunya dilakukan dengan mencuci rambut atau keramas secara teratur.

Untuk diketahui, berbagai virus, termasuk SARS CoV-2 penyebab Covid-19, dapat menempel di rambut manusia. Meski risiko penularannya kecil, masyarakat diimbau untuk sering mencuci rambut, terlebih setelah beraktivitas di luar rumah dan mengunjungi area ramai.

Di sisi lain, hal tersebut memunculkan permasalahan baru. Terlalu sering keramas dapat meningkatkan risiko kerontokan rambut.

Pada dasarnya, kerontokan rambut merupakan hal yang lumrah. Sebab, siklus pertumbuhan rambut memiliki fase istirahat (telogen).

Berdasarkan penelitian American Academy of Dermatology, seseorang bisa kehilangan 50 hingga 100 helai rambut setiap hari secara alami ketika rambut berada pada fase tersebut. 

Ternyata, keramas dapat memicu percepatan fase telogen. Hal ini kemudian membuat rambut lebih gampang rontok. Terlebih, jika kebiasaan keramas dilakukan dengan menggunakan air hangat atau panas.

Oleh sebab itu, ketika jumlah rambut rontok melebihi 100 helai per hari, Anda harus waspada. Kondisi ini berisiko menimbulkan kebotakan permanen yang dapat mengganggu penampilan.

Guna menghindari masalah tersebut, Anda bisa menggunakan rangkaian perawatan rambut dan kulit kepala yang direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Salah satunya adalah Erhair dari ERHA Dermatology yang dapat dibeli secara bebas tanpa resep dokter.

Erhair adalah brand perawatan rambut dan kulit kepala yang direkomendasikan oleh ahli dermatologi, diformulasikan dengan kandungan efektif, dan telah teruji secara klinis. Dengan demikian, rangkaian perawatan Erhair dapat menjadi solusi efektif untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala.

Adapun perawatan rambut tersebut terbagi menjadi tiga rangkaian utama yang berfokus pada akar rambut, kulit kepala, dan batang rambut.

Khusus untuk perawatan rambut rontok, Erhair meluncurkan pelembap rambut Erhair HairGrow Hair Moisturizer.

Sebagai informasi, Erhair HairGrow Hair Moisturizer diformulasikan dengan kombinasi kandungan biotin, argan oil, rosemary oil, dan vitamin E.

Tak hanya menutrisi, kandungan tersebut juga bisa memperkuat batang rambut sehingga tidak mudah rontok sekaligus membuat rambut lebih tebal, halus, dan lembut.

Erhair HairGrow Hair Moisturizer dapat digunakan setiap hari setelah keramas. Untuk mendapatkan hasil lebih optimal, aplikasikan Erhair HairGrow Hair Moisturizer usai keramas menggunakan Erhair HairGrow Shampoo.

Gunakan pula rangkaian Erhair HairGrow lain, seperti Erhair HairGrow Hair Tonic dan Serum.

Selain kerontokan, masalah lain yang juga kerap dialami rambut, khususnya kulit kepala, adalah gatal.

Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu penyebab umum gatal pada kulit kepala adalah faktor lingkungan.

Diberitakan Kompas.com, Senin (14/2/2022), menurut dokter kulit asal New York, Amerika Serikat (AS), Dr Dendy Engelman MD, udara kering dapat menghilangkan minyak alami pada rambut dan kulit kepala. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi lebih sensitif dan terasa gatal.

Tak hanya itu, rasa gatal pada kulit kepala juga bisa disebabkan oleh ketombe. Engelman menjelaskan, ketombe muncul akibat jamur, bakteri, dan penumpukan minyak pada kulit kepala.

Untuk menangani masalah tersebut, Anda dapat menggunakan masker khusus kulit kepala dari Erha Skincare, yakni Erhair Scalperfect Hydrating Mask.

Sebagai informasi, masker yang menghadirkan sensasi dingin di kulit kepala itu mengandung allantoin, zinc pyrithione, minyak lavender, serta vitamin E dan B5.

Kandungan tersebut dapat membantu melawan jamur dan bakteri penyebab ketombe, serta melembapkan kulit kepala.

Penggunaannya pun mudah. Setelah keramas, gunakan Erhair Scalperfect Hydrating Mask mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian, diamkan selama 3 hingga 5 menit. Lalu, bilas rambut hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan Erhair Scalperfect Hydrating Mask satu atau dua kali seminggu bersamaan dengan rangkaian Erhair Scalperfect lain, seperti Erhair Scalperfect Exfoliating Gel, Anti Dandruff Shampoo, dan Soothing Serum.

Kunjungi Instagram @erhair_official untuk mendapatkan info menarik seputar perawatan rambut dan produk lain dari Erhair.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.