Advertorial

Hadirkan Generasi Terbaru, Yamaha Gear 125 Siap Penuhi Segala Kebutuhan Kawula Muda

Kompas.com - 30/06/2022, 17:29 WIB

KOMPAS.com – Yamaha Gear 125 mendapatkan respons positif dari konsumen Indonesia sejak diluncurkan pada 2020. Untuk menyempurnakannya, Yamaha memperbarui produk tersebut dengan sentuhan warna baru dan perpaduan grafis yang menambah kesan aktif serta modern.

Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, Yamaha Gear 125 2022 tampil lebih modern sehingga motor matik multiguna tersebut semakin elegan sebagai partner berkendara.

“Melalui Gear 125 2022, kami ingin meningkatkan antusiasme dan semangat konsumen terhadap Gear 125,” ujarnya.

Lalu, apa saja kelebihan Yamaha Gear 125 versi terbaru? Simak ulasan berikut.

  1. Bobot ringan dan bodi ramping

Gear 125 memiliki dimensi panjang 1.870 milimeter (mm), lebar 685 mm, serta tinggi 1.066 mm. Dengan dimensi sebesar itu, Gear 125 memiliki berat 95 kilogram (kg) untuk versi standar dan 96 kg untuk S Version.

Bobot tersebut tergolong ringan mengingat Yamaha Gear 125 dibekali spesifikasi dan fitur untuk menunjang kenyamanan pengendara. Sebagai contoh, Gear 125 memiliki ukuran ban depan 80/80-14 inci dan ban belakang berukuran 100/70-14 inci.

Dengan ukuran ban tersebut, pengguna Gear 125 akan lebih stabil saat berkendara. Pengendara juga tak akan takut kehilangan kesimbangan sekalipun pertama kali mengendarai sepeda motor.

Jok Yamaha Gear 125. DOK. Yamaha Jok Yamaha Gear 125.

Selain botot ringan, Gear 125 juga memiliki bodi ramping dan aerodinamis untuk menunjang mobilitas di perkotaan. Motor ini bisa diandalkan untuk melewati jalan sempit, berkelok di kemacetan, menaiki jalan menanjak, serta tikungan tajam.

Dengan bodi ringan dan desain ramping, Gear 125 juga lebih gesit saat diajak berkendara, bahkan juga mudah saat diparkir menggunakan standar dua oleh wanita.

  1. Motor matik multiguna

Yamaha mendesain Gear 125 sebagai skuter matik entry level multiguna untuk berbagai kebutuhan konsumen. Hal tersebut tak lepas dari berbagai fitur yang dimiliki, seperti aksesori rak depan berkapasitas besar, stop and start system, pijakan kaki untuk anak, double hookelectric power socket, dan lampu light-emitting diode (LED).

Sebagai gambaran, keberadaan rak depan berkapasitas besar dapat diandalkan untuk menaruh banyak barang. Komponen ini berguna ketika Anda membawa barang bawaan banyak. Misalnya, saat Anda menemani istri berbelanja di pasar atau supermarket. 

Keberadaan double hook yang merupakan gantungan barang ganda juga memudahkan pengguna ketika harus membawa barang lebih banyak.

-DOK. Yamaha -

Keberadaan rak depan berkapasitas besar dan double hook membuat Gear 125 dapat diandalkan untuk membawa banyak barang.

Aktivitas lain yang juga bisa dilakukan dengan lebih mudah adalah antar jemput anak sekolah. Sebab, motor tersebut dibekali pijakan kaki untuk anak sehingga buah hati lebih nyaman ketika ikut berkendara.

Memakai Yamaha Gear 125 2022 membuat pengguna juga tak perlu khawatir saat membutuhkan daya listrik. Sebab, motor ini sudah dilengkapi fitur electric power socket yang bisa dipakai untuk mengisi daya baterai gadget.

  1. Mesin canggih dan fitur terkini

Gear 125 menggunakan mesin terbaru guna menunjang keandalannya melintasi jalan perkotaan dan desa. Skuter matik entry level teranyar Yamaha tersebut menggunakan mesin berteknologi Blue Core, Single Overhead Camshaft (SOHC), 4-stroke, serta berkapasitas 124,96 cc.

Adapun teknologi Blue Core membuat mesin menjadi lebih irit, bertenaga, serta andal.

Mesin tersebut dapat menghasilkan menghasilkan 9,3 tenaga kuda pada putaran 8.000 revolutions per minute (rpm) dan torsi 9,5 Newtonmeter (Nm) pada 5.500 rpm.

Mesin Gear 125 juga sudah dibekali dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG). Teknologi ini membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan.

Selain itu, pada Gear 125 S Version, motor juga telah dibekali fitur Stop & Start System (SSS). Fitur ini membuat mesin otomatis mati saat didiamkan selama lima detik.

Di sisi lain, Yamaha juga memiliki aplikasi My Yamaha yang bisa dimanfaatkan oleh pengendara Gear 125. Sebagai informasi, aplikasi ini bekerja layaknya asisten pribadi yang akan memberikan informasi mengenai layanan after sales untuk memudahkan perawatan motor dan pencarian dealermotor terdekat.

Aplikasi My Yamaha juga memiliki fitur pengingat service untuk pengguna. Dengan demikian, pengguna motor tidak akan melewatkan saat harus melakukan service kendaraan secara berkala.

Itulah tiga keunggulan Yamaha Gear 125 2022 yang patut Anda ketahui. Skuter matik entry level teranyar Yamaha tersebut makin lengkap karena hadir dengan lima pilihan warna baru, yakni Metallic Cyan, Metallic White, Metallic Red, Matte Olive, serta Metallic Black. 

Kelima pilihan warna bernuansa glossy dan matte tersebut juga sudah disertai penambahan grafis yang membuat tampilannya semakin keren.

Khusus untuk Gear S Version, Yamaha memberikan sentuhan aksen grafis yang dikombinasikan emboss tulisan bercorak emas melalui dua pilihan warna, yakni Prestige Silver dan Matte Red.

Sebagai informasi, Yamaha membanderol Gear Standard Version dengan harga Rp 17.250.000 dan Gear S Version dengan harga Rp 18 juta.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id atau mengunjungi dealer resmi Yamaha Indonesia terdekat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.