Advertorial

Agar Tetap Sehat Saat Beraktivitas, Ini 3 Cara Jaga Sistem Imun si Buah Hati

Kompas.com - 01/07/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Angka kasus Covid-19 yang mulai melandai dapat dimanfaatkan Bunda untuk mengajak si buah hati beraktivitas kembali di luar rumah. Hal ini berguna untuk membantu perkembangannya.

Berdasarkan penelitian berjudul “Exploring the Benefits of Outdoor-Based Learning for Children’s Development” yang dilakukan Sophie Paci dari Yale University pada 2016, aktivitas luar ruangan memengaruhi perkembangan yang meliputi tiga hal.

Pertama, kesehatan fisik. Kedua, aktivitas luar kemampuan sosialisasi dan interpersonal. Ketiga, perkembangan psikologi dan kognitif.

Tiga hal tersebut merupakan fase pembelajaran yang baik untuk pertumbuhan si buah hati. Oleh karena itu, Bunda jangan sampai melewatkan waktu aktivitas luar ruangan mereka, ya. 

Sebelum mengajak beraktivitas di luar ruangan, Bunda harus memastikan sistem imun si buah hati terjaga. Sebab, walau angka positif Covid-19 sudah menurun, pandemi tetap belum usai. Apalagi, di luar ruangan, banyak virus dan bakteri penyebab penyakit mengintai. 

Bunda dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun si buah hati dari luar dan dalam tubuh. Berikut hal-hal yang dapat Bunda lakukan.

  1. Kenalkan PHBS
    Untuk menjaga diri dari infeksi virus dan bakteri, Bunda dapat mengajarkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Ajarkan si buah hati cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun dan air bersih mengalir. Kemudian, biasakan mereka menggunakan toilet saat buang air kecil ataupun besar.

  2. Jaga protokol kesehatan
    Walau pemerintah sudah melonggarkan kebijakan penggunaan masker di luar ruangan, Bunda tetap harus mengawasi kedisiplinan si buah hati dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tetap jaga jarak dan hindari kerumunan agar mereka terhindar dari penularan penyakit saat berada di luar ruangan.

  3. Berikan vitamin dan zat peningkat imun tubuh
    Dilansir dari www.infeksiemerging.kemkes.co.id, imunitas tubuh bisa ditingkatkan dengan memenuhi kebutuhan sejumlah gizi, seperti vitamin A, C, E, dan B16. Kemudian, zink, asam folat, selenium, dan zat besi.

    Adapun nutrien tersebut dapat ditemukan pada daging, makanan laut, telur, sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  4. Konsumsi susu
    Terakhir, Bunda juga dapat memberikan asupan, seperti susu, yang mengandung nutrisi peningkat imun si buah hati.

Salah satu produk susu yang memiliki kandungan tersebut adalah Dancow Nutritods Imunutri.

Susu tersebut memiliki kandungan gizi lain yang dapat membantu meningkatkan sistem imun sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan tambahan vitamin D, K, B12, dan mineral iron dengan 0 gram (gr) sukrosa.

Tak hanya itu, Dancow Nutritods Imunutri mengandung serat fiber, inulin, prebiotik, dan Lactobacillus rhamnosus yang baik untuk pencernaan. Kandungan ini dapat membantu mengeluarkan bakteri dan virus dalam tubuh lewat feses.

Bunda juga tak perlu khawatir si buah hati terkena diare atau konstipasi saat mengonsumsi produk. Sebab, Dancow Nutritods ramah terhadap sistem pencernaan.

Dancow Nutritods tidak hanya diformulasikan untuk meningkatkan dan menjaga imunitas, tapi juga kecerdasan si buah hati. Utamanya, mereka yang masih dalam masa emas pertumbuhan.

Produk tersebut mengandung arachidonic acid (AHA), docosahexaenoic acid (DHA), omega 3, omega 6, asam folat, dan minyak ikan. Kandungan ini merupakan nutrien penting yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan pemahaman, kreativitas, dan kemampuan berpikir si buah hati.

Dancow Nutritods Imunutri juga dapat membantu meningkatkan kemampuan fisik si buah hati. Sebab, produk ini memiliki kandungan kalsium, zink, serta protein, yang baik untuk tulang dan gigi.

Kelebihan lainnya, produk tersebut juga dilengkapi dengan suplemen yang dapat meningkatkan nafsu makan si buah hati.

Saat ini, susu tersebut tersedia dalam dua rasa yang disukai toddler ataupun anak prasekolah. Susu ini terdiri dari tiga varian, yakni Dancow Nutritods Imunutri 1+ dan Dancow Nutritods Imunutri 3+ untuk toddler, serta Dancow Nutritods Imunutri 5+ untuk prasekolah. Bunda dapat membeli produk ini di supermarket dan minimarket terdekat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.