Advertorial

Erick Thohir Beri Motivasi AO PNM di Acara Temu Kangen Kentongan Purwokerto

Kompas.com - 06/07/2022, 17:46 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar acara temu kangen bertajuk “Kentongan Purwokerto” bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Gelanggang Olahraga (GOR) Satria, Kota Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/7/2022).

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, sebagai wadah silaturahmi antara Menteri BUMN dan account officer (AO) PNM, serta memperkenalkan budaya lokal Purwokerto.

Pada kesempatan tersebut, Erick memberi motivasi kepada para generasi milenial Insan PNM–sebutan bagi karyawan PNM–agar senantiasa berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Sebagai anak muda, Anda harus ikut berkontribusi untuk kemajuan masa depan bangsa. Ayo, jangan (hanya) jadi penonton. Bangsa Indonesia harus menjadi yang terdepan,” ujar Erick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/7/2022).

Erick juga mendorong para AO PNM agar mampu meningkatkan jumlah nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) hingga mencapai target 14 juta nasabah pada 2022.

Adapun Kentongan Purwokerto dihadiri oleh 300 AO PNM. Pada acara ini, Menteri BUMN juga memberikan beasiswa kepada 50 AO PNM yang berprestasi.

Kedatangan Erick disambut meriah oleh AO PNM dengan pertunjukan 250 kentongan khas Purwokerto.

-Dok. Humas PNM -

Salah satu AO PNM inspiratif Purwokerto, Naini, berkesempatan berbincang langsung dengan Menteri BUMN. Ia pun menceritakan perjalanannya hingga menjadi AO PNM inspiratif.

“Awalnya, saya berpikir bahwa untuk bisa bekerja di PNM harus memiliki latar belakang pendidikan tinggi (sarjana). Namun, ternyata saya yang hanya lulusan SMA bisa bekerja di PNM. Hingga saat ini, saya sudah delapan bulan bekerja di PNM. Saya pun menyisihkan uang untuk investasi ternak kambing,” ungkap Naini.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian tabungan emas kepada seluruh AO PNM. Adapun pembagian tabungan emas bertujuan untuk mengajarkan Insan PNM, khususnya generasi milenial, untuk mulai berinvestasi dengan menabung emas melalui aplikasi PNM Digi.

Sebagai informasi, hingga Senin (4/7/2022), PNM Purwokerto telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,35 triliun kepada 232.616 nasabah PNM Mekaar.

Saat ini, PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia yang melayani pelaku usaha mikro kecil (UMK) di 34 provinsi, 422 kabupaten atau kota, dan 5.640 kecamatan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.