Advertorial

PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai

Kompas.com - 08/07/2022, 12:57 WIB

KOMPAS.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyerahkan 250 kentongan Purwokerto kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

Pemimpin Cabang PNM Purwokerto Rohmat Agus Pranoto mengatakan bahwa penyerahan alat musik tradisional tersebut merupakan bentuk dukungan serta tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PNM agar ruang pintar binaan PNM itu dapat diberdayakan secara lebih luas dan kentongan Purwokerto semakin lestari.

Untuk diketahui, upaya PNM dalam melestarikan kentongan Purwokerto juga diwujudkan lewat acara temu kangen bertajuk “Kentongan Purwokerto” bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang digelar di kota sama pada Selasa (5/7/2022).

Adapun penyerahan kentongan Purwokerto di Ruang Pintar Dukuh Dai dilakukan oleh Rohmat didampingi oleh Pendamping Ruang Pintar Dukuh Dai Khofifatul Husna.

“Semoga bantuan tersebut dapat melestarikan kebudayaan melalui alat musik kentongan Purwokerto dan bermanfaat untuk warga Ruang Pintar Dukuh Dai”, ujar Rohmat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/7/2022).

PNM menyerahkan 250 kentongan kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto.DOK. PNM PNM menyerahkan 250 kentongan kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto.

Khofifatul mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PNM atas bantuan yang diberikan. Ia menyebut bahwa saat ini, Ruang Pintar Dukuh Dai didominasi oleh anak-anak dan remaja.

“Mereka berperan penting dalam melestarikan budaya lokal Indonesia, khususnya Purwokerto,” ujar Khofifatul.

Sebagai informasi, hingga Senin (4/7/2022), PNM Purwokerto telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 2,35 triliun kepada 232.616 nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar)

Saat ini, PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia yang melayani pelaku usaha mikro kecil (UMK) di 34 Provinsi, 443 kabupaten atau kota, dan 5.640 kecamatan.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.