Advertorial

Acer Predator Helios 300 Intel Terbaru, Laptop Epik dengan Spesifikasi dan Fitur Gaming Menggiurkan

Kompas.com - 14/07/2022, 16:42 WIB

KOMPAS.com – Kehadiran Intel Core generasi ke-12 di Indonesia seolah membuka pintu kedatangan rombongan laptop dengan prosesor ini. Salah satunya adalah Acer Predator Helios 300.

Untuk diketahui, laptop gaming dari Acer tersebut merupakan salah satu laptop yang telah menggunakan prosesor generasi terbaru dari Intel, yaitu Intel Core i7-12700H Processors. Karenanya, tidak sedikit gamer penasaran dengan kemampuan dari laptop tersebut.

Berikut adalah kelebihan Acer Predator Helios 300 yang bisa menjawab rasa penasaran Anda.

  1. 12th Generation Intel Core i7-12700H Processors

Acer Predator Helios 300 generasi terbaru resmi diperkenalkan dengan menggendong 12th Generation Intel Core i7-12700H Processors. Ini merupakan prosesor generasi terbaru yang paling hangat dimiliki oleh Intel.

Prosesor yang dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru itu memiliki 14 cores dan 20 thread. Arsitektur hybrid ini merujuk pada inti prosesor yang terbagi ke dalam dua bagian, Performance (P) core dan Efficiency (E) core.

Adapun inti prosesor 12th Generation Intel Core i7-12700H Processors terbagi menjadi 6P core dan 8E core. P-cores sendiri memiliki frekuensi tinggi. Ketika dipasangkan dengan E-cores, perangkat mampu melakukan pembagian tugas secara paralel. 

Beban kerja dari prosesor dapat dibagi sesuai dengan task yang tengah dilakukan. Dengan demikian, keseimbangan performa tinggi dan efisien daya bisa dicapai oleh prosesor.

Berbagai kemudahan dalam melakukan overclock tersedia di Predator Helios 300 berkat dukungan dari 12th generation Intel Core Processors.

Intel sudah menyediakan tools untuk melakukan overclock yang tergabung dalam Intel Extreme Tuning Utility 7.5 terbaru.

Prosesor supercanggih tersemat pada Acer Predator Helios 300. Dok. Acer Prosesor supercanggih tersemat pada Acer Predator Helios 300.

Overclock bisa dilakukan di bagian prosesor dan memori DDR5. Melalui Intel Extreme Memory Profile (XMP) 3.0, pengguna Helios 300 bisa melakukan overclock pada memori, kemudian membuat profil kustom baru yang bersifat rewritable dan tuning yang fleksibel.

Untuk mendukung kerja prosesor kelas atas tersebut, Acer menyertakan pilihan kartu grafis yang tak kalah hebat. Acer membenamkan NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan VRAM 6 gigabita (GB) DDR6.

NVIDIA GeForce RTX 3060 diciptakan dengan arsitektur RTX Ampere generasi kedua. Kartu grafis ini membawa dukungan ray tracing untuk menghasilkan gambar lebih realistis dan NVIDIA DLSS yang dapat mengoptimalkan kinerja grafis dari laptop serta meningkatkan kecepatan pengolahan grafis.

Kinerja keseluruhan dari laptop tersebut disempurnakan dengan hadirnya random access memory (RAM) berkapasitas 16 GB DDR5. Sementara, ruang penyimpanannya memanfaatkan solid-state drive (SSD) dengan kapasitas 1 terabita (TB). Dengan demikian, laptop Acer Predator Helios 300 mampu menyimpan banyak data dari aplikasi ataupun game.

Sebagai contoh, pada game Cyberpunk 2077 dan Valorant dapat dijalankan oleh Predator Helios 300 dengan lancar tanpa lag yang mengganggu.

Koneksi internet yang lancar menjadi kewajiban saat bermain game online. Jika koneksi internet sering terputus atau mengalami gangguan, hal ini jelas berpotensi mengundang emosi saat memainkan game.

Predator Helios 300 memiliki fitur-fitur yang mendukung aktivitas bermain game online. Fitur tersebut adalah Intel Killer Wi-Fi 6E dan Intel Killer E2600 Ethernet Controller.

Kedua fitur itu mampu bekerja untuk membuat koneksi internet ke dalam game lebih stabil dan tetap dalam latensi yang rendah. Bahkan, jaringan internet ke game bisa diprioritaskan ketimbang aplikasi-aplikasi lain yang kurang dibutuhkan saat bermain game.

  1. Desain supertangguh

    Predator Helios 300 masih menggunakan warna hitam dengan logo khas Predator yang terpampang gagah pada desain bagian luar. Hal ini seolah menegaskan identitasnya sebagai laptop gaming.

    Di bagian belakang, terdapat quad exhaust yang menjadi ruang untuk mengalirkan udara panas dari bagian dalam laptop. Di bagian dalam, Acer menggunakan teknologi liquid metal dan kipas pendingin AeroBlade 3D.

Laptop tangguh dari Acer, Predator Helios 300. Dok. Acer Laptop tangguh dari Acer, Predator Helios 300.

Kipas AeroBlade 3D generasi ke-5 tersebut dilengkapi dengan 89 bilah yang berputar mengalirkan udara panas ke luar. Kecepatan komponen ini sepenuhnya bisa disesuaikan melalui aplikasi Acer CoolBoost yang terpasang di laptop.

Saat membuka laptop, Anda akan menemukan layar dengan luas 15,6 inci beresolusi quad high definition (QHD). Layar beresolusi tinggi ini dimaksimalkan dengan refresh rate 165 hertz (Hz) dan response time 3 ms. Fitur ini membuat transisi gambar yang ditampilkan pada layar terlihat lebih halus.

Layarnya juga didukung NVIDIA Advanced Optimus yang memungkinkan tampilan laptop beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskret.

Tepat di bawah layar, terbentang keyboard lengkap dengan dukungan lampu RGB berwarna-warni. Tampilan warna lampu RGB juga bisa diubah dan diatur melalui aplikasi PredatorSense.

Jika dicermati, pada bagian keyboard terselip dua hotkey, yakni PredatorSense dan Turbo. Tombol PredatorSense memudahkan Anda untuk mengakses aplikasi PredatorSense, sedangkan tombol Turbo dapat digunakan untuk melakukan overclock dengan cepat.

Untuk ketersediaan konektivitas, Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan port HDMI 2.0, port Mini Display 1.4, USB Type C 3.2 Gen 2, Thunderbolt 4, RJ-45 USB 3.2 Gen 1, jack audio 3,5 mm, dan port Adapter.

Kesimpulannya, performa Acer Predator Helios 300 menjadi nilai utama yang membuat laptop gaming ini menarik. Intel Core i7-12700H Processors dan NVIDIA GeForce RTX 3060 terbukti lebih dari sekadar mampu menyuguhkan gameplay yang nyaman untuk dimainkan oleh para gamer.

Untuk informasi lebih lanjut dapat melihat pada link https://store.acer.com/en-id/gaming/acer-predator

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.