Advertorial

Rilis di Indonesia 27 Juli 2022, Huawei MateBook D16 Unggulkan Layar Lebih Besar, Fitur Inovatif, dan Performa Andal

Kompas.com - 18/07/2022, 18:53 WIB

KOMPAS.com – Huawei akan meluncurkan Huawei MateBook D16 di Indonesia pada Rabu (27/7/2022). Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna terhadap laptop berperforma andal yang dapat menunjang produktivitas serbacepat, mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan digital.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Huawei selalu berkomitmen menghadirkan produk berkualitas terbaik, termasuk pada Huawei MateBook D16.

“Huawei MateBook D16 dirancang sebagai laptop berlayar besar dengan performa andal. Laptop ini cocok digunakan oleh pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi multitasking untuk berbagai kebutuhan, mulai dari hiburan hingga editing,” jelas Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (15/7/2022).

Dia menjelaskan, Huawei MateBook D16 memiliki layar seluas 16 inci. Ukuran ini disebut sebagai layar berukuran terluas di kelasnya dengan bezel tipis berkat screen-to-body ratio sebesar 90 persen.

Ditenagai prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru yang biasa digunakan pada laptop gaming, random access memory (RAM) berkapasitas 16 gigabyte (GB), dan solid state drive (SSD) 512 GB berkecepatan tinggi, Huawei MateBook D16 dapat mendukung produktivitas supercepat dan hiburan yang imersif. Kombinasi spesifikasi ini terbilang langka pada produk laptop dengan harga serupa.

Keunggulan tersebut juga mewujudkan estetika, inovasi, dan pengalaman cerdas yang telah menjadi karakter dari berbagai perangkat Huawei seri D.

Huawei MateBook D16 ditenagai prosesor Intel® Core? 12th Gen H-Series Processor terbaru.Dok. Huawei Huawei MateBook D16 ditenagai prosesor Intel® Core? 12th Gen H-Series Processor terbaru.

Selain lebih lebar, layar Huawei MateBook D16 juga mampu menampilkan layar in-plane switching (IPS) 1080p yang mendukung gamut warna hingga 100 persen sRGB. Kemampuan ini dinilai cocok untuk memenuhi kebutuhan desain.

Tak lupa, Huawei juga menyematkan fitur kecerahan maksimum 300 nits dan pelindung layar antisilau. Fitur ini membuat tampilan layar Huawei MateBook D16 terlihat jelas meski berada di lingkungan terang.

Rasio aspek layar juga telah berevolusi menjadi 16:10. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat bagan, data, dan dokumen secara lebih mudah dengan area tampilan yang lebih besar dan tinggi.

Patrick mengatakan, laptop berbobot 1,7 kilogram (kg) itu tergolong ringan. Meski memiliki layar sebesar 16 inci, bobot ini setara dengan berat laptop dengan ukuran layar 15 inci.

Laptop itu mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook. Hal ini tampak pada bezel ultra-tipis 4,6 milimeter (mm) pada sisi kiri dan kanan. Bezel ini mampu menghasilkan rasio screen-to-body hingga 90 persen.

Selama periode pre-order, pelanggan bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp 3,2 juta.Dok. Huawei Selama periode pre-order, pelanggan bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp 3,2 juta.

Selama periode pre-order, yakni 27 Juli 2022-5 Agustus 2022, pelanggan bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik dengan total keuntungan sebesar Rp 3,2 juta.

Penawaran itu meliputi gratis Microsoft Office Home and Student 2021 permanen, Huawei backpack, Bluetooth mouse, serta modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan paket data sebesar 150 GB selama 6 bulan.

Untuk kenyamanan pengguna, laptop Huawei MateBook D16 hadir dengan garansi selama dua tahun. Pengguna juga bisa mendapatkan diskon spare-part untuk berbagai produk Huawei.

Pelanggan dapat mencoba langsung Huawei MateBook D16 di toko Huawei terdekat. Untuk mengetahui lokasi toko, masukkan kata kunci “Huawei Authorized Experience Store” di Google Map. Di toko fisik resminya, pelanggan akan menikmati layanan 1-on-1 sales dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Huawei.

Pada perilisan MateBook D16, Huawei juga akan menghadirkan MateBook D14 dengan Prosesor Intel® Core™ i3-1115G4 dengan harga Rp 6-7 juta. Konsumen juga bisa menikmati promo pre-order, seperti cashback senilai Rp 600.000, serta bonus berupa Huawei backpack, wireless mouse, dan lisensi Microsoft Office 365.

Koneksi internet lebih baik dan inovasi AI webcam terbaru

Koneksi internet telah menjadi salah satu hal penting yang dibutuhkan oleh pengguna laptop. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri jaringan, Huawei menyematkan teknologi inovatif pada Huawei MateBook D16, yakni Metaline Antennae.

Teknologi berbasis metamaterial itu memiliki struktur komposit yang dapat membuat gelombang elektromagnetik tersebar lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena. Hal ini memungkinkan peningkatan efisiensi jaringan hingga 56 persen. Dengan begitu, koneksi internet pun lebih stabil.

“Teknologi itu dapat meminimalisasi risiko video buffering, download terputus tengah jalan, lag saat bermain game online,” ucap Patrick.

Selain itu, Huawei MateBook D16 juga menghadirkan webcam beresolusi tinggi, yaitu 1080p AI Webcam pada bezel bagian atas. Webcam ini juga mendukung pengaturan wide angle sehingga bisa memberikan tampilan dengan sudut pandang lebih lebar.

Huawei MateBook D16 mengunggulkan koneksi internet yang lebih stabil.Dok. Huawei Huawei MateBook D16 mengunggulkan koneksi internet yang lebih stabil.

Bahkan, Huawei juga menghadirkan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti pengguna. Kamera ini juga bisa melakukan zoom-out secara otomatis ketika orang lain muncul di frame. Dengan demikian, sudut pandang yang dihadirkan menjadi lebih luas.

Kemudian, untuk memenuhi kebutuhan meeting virtual, Huawei menghadirkan virtual background dengan teknologi artificial intelligence (AI) Huawei MateBook D16.

Dengan demikian, pengguna dapat mengaktifkan virtual background sesuai keinginan. Latar ini juga dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online. Hanya dengan sekali mengganti virtual background melalui Huawei Control Panel, seluruh aplikasi rapat online akan menggunakan background tersebut.

Untuk diketahui, interaksi cerdas antarperangkat Huawei, baik pada Huawei MateBook D16 maupun jajaran laptop terkini lainnya, diwujudkan melalui Huawei Smart Office.

Dengan sinergi organik antara perangkat keras dan perangkat lunak, produk Huawei dapat menghadirkan pengalaman cerdas, bahkan mampu berkolaborasi pada seluruh platform. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam berkreasi dan berkomunikasi.

-Dok. Huawei -

Sebagai informasi, pelanggan dapat memesan Huawei MateBook D16 mulai 27 Juli 2022, baik secara online maupun offline, di berbagai saluran penjualan.

Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan beragam produk terbaru Huawei di Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan toko partner resmi Huawei lain, seperti IT Galeri.

Untuk diketahui, filosofi smart office yang diusung Huawei akan diperkenalkan ke publik melalui agenda spesial yang akan diselenggarakan secara serentak dan berpusat di Thailand pada 27 Juli 2022 pukul 18.00 WIB. Acara ini juga bisa disaksikan di media sosial Huawei.

Informasi lebih lanjut mengenai Huawei MateBook D16 dapat Anda temukan pada link berikut ini.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.