Advertorial

UM Indonesia Kampanyekan Kesehatan Mental Pekerja di UM Impact Day 2022

Kompas.com - 22/07/2022, 10:49 WIB

KOMPAS.com - Salah satu agensi media global yang tergabung dalam Interpublic Group (IPG) Mediabrands, UM Indonesia, menggelar Impact Day edisi ke-5 pada Kamis (21/7/2022).

Acara tahunan yang diluncurkan sejak 2016 itu bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada lingkungan, komunitas, dan kesehatan.

Pada gelaran kali ini, UM Indonesia mengusung tema besar “Homecoming” untuk merayakan kembalinya aktivitas bekerja di kantor.

Seperti diketahui, bekerja di kantor membuat sebagian karyawan harus kembali menghadapi hiruk pikuk jalanan Jakarta, mulai dari macet hingga tingkat polusi yang tinggi. Hal ini pun membuat tingkat stres karyawan meningkat.

Oleh karena itu, melalui gelaran Impact Day 2022, UM Indonesia secara spesifik mengampanyekan kesehatan mental yang lebih baik di masa transisi work from home (WFH) ke work from office (WFO).

UM Impact Day 2022 dimulai dengan sesi live Instagram bertajuk “Joy at Work: Cleaning, Decluttering, Healing” yang menghadirkan pemilik DiRapihin (@dirapihin), Niken Suryo, sebagai narasumber. Adapun sesi ini dipandu oleh presenter televisi, Elgeen.

Pada sesi tersebut, Niken mengatakan bahwa terdapat tiga hal yang menjadi kunci utama dalam proses cleaning dan decluttering untuk proses healing yang efektif, yakni pilih, pilah, dan kasih rumah.

“Mulai dari hal kecil dan konsisten, karena hal kecil bisa membawa perubahan ke hal yang lebih besar dan memberikan impact pada kehidupan kita. Apalagi, (untuk) mental health kita,” kata Niken dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih dari karyawan UM Indonesia peserta UM Impact Day 2022. Mereka membersihkan dan merapikan meja kerja masing-masing sesuai dengan tip dari Niken Suryo.

Adapun barang-barang karyawan yang tidak terpakai dikumpulkan dan dipilah untuk dikonversikan menjadi uang oleh waste management company, Duitin.

Kegiatan tersebut pun berhasil meraih pendapatan, termasuk dukungan dari media partner, sebesar Rp 37 juta. Seluruh pendapatan akan didonasikan kepada organisasi terkait kesehatan mental melalui platform kitabisa.com.

Business Director UM Indonesia Ayu Damayanti menyampaikan, setelah selama dua tahun digelar secara virtual, akhirnya perusahaan bisa menggelar UM Impact Day secara luring pada 2022.

Menurutnya, merawat kesehatan mental dapat dimulai dari hal kecil, seperti membereskan meja. Langkah ini pun bisa berlanjut ke bagian rumah lain dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini diharapkan tak hanya memberikan dampak langsung pada kesehatan mental karyawan UM, tapi juga berkontribusi untuk lingkungan yang lebih besar secara umum,” ujar Ayu.

Ia berharap, aksi kecil tersebut dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mulai membersihkan dan merapikan barang-barang di ruangan mereka sendiri.

Sebagai informasi, UM Impact Day 2022 dapat terwujud berkat dukungan dan sponsor dari sejumlah pihak, antara lain DS MEDIA, City Vision, Emtek, MNC Group, Trans Corp, Pops Entertainment, Grid Voice, Cinema XI, INews, VRadio, Gen Radio, Mustang Radio, Hot Radio, Jak FM, Kiss FM, Motion, Bahana, Delta, Female RDI, Global Radio, IDN Times, Kompas.com, Investor Daily, Kontan.com, dan Adtree.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Impact Day 2022 dan UM Indonesia, ikuti akun Instagram @um_jkt atau tagar #UMImpactDay.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.