Advertorial

3 Base Makeup Berikut Bisa Jadi Pilihan Para Remaja yang Ingin Tampil Natural

Kompas.com - 25/07/2022, 10:14 WIB

KOMPAS.com – Bagi para remaja, khususnya perempuan, penampilan menjadi perhatian utama. Tak heran, bila banyak dari mereka mulai menggunakan makeup untuk tampil lebih percaya diri.

Saat ini, makeup bergaya natural menjadi favorit kalangan remaja. Untuk mendapatkan tampilan demikian, perempuan remaja harus tahu cara memilih makeup yang tepat.

Sebelum menentukan warna blush on atau liptint, ada baiknya para remaja memilih base makeup yang ringan dengan hasil natural. Berikut adalah tiga rekomendasi makeup dasar yang bisa dipilih remaja untuk tampilan natural.

  1. Foundation
    Foundation menjadi base makeup yang kerap digunakan untuk menyamarkan noda atau kulit yang bermasalah di wajah. Biasanya, foundation menghasilkan riasan yang cukup tebal sehingga banyak remaja menghindarinya.

    Sebenarnya, foundation memiliki beberapa tingkatan. Foundation full coverage, misalnya, mampu menutupi permasalahan di wajah tanpa cela. Hasil makeup pun terlihat sempurna dan menghasilkan makeup yang cukup tebal.


Bagi para remaja, foundation medium coverage bisa menjadi pilihan. Pasalnya, foundation ini memiliki hasil akhir yang masih menunjukkan tekstur kulit.

Foundation tersebut juga memiliki konsistensi yang lebih ringan. Meski ringan, sebaiknya kamu menggunakan foundation untuk tampilan makeup ke acara formal, seperti acara pernikahan atau wisuda.

  1. BB cream
    Base makeup selanjutnya adalah beauty balm atau blemish balm (BB) Seperti namanya, produk ini memiliki kegunaan untuk melembapkan, melindungi, dan memperbaiki tampilan kulit.

    BB cream sendiri memiliki coverage yang lebih tipis ketimbang foundation. Maka dari itu, BB cream kerap dipilih remaja atau bahkan wanita dewasa untuk penggunaan sehari-hari.

    Selain itu, beberapa merek BB cream juga telah mengandung SPF untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Dengan mengoleskan BB cream sebelum beraktivitas, kamu bisa mendapatkan tampilan natural yang flawless dalam sekejap.

  2. Cushion
    Terakhir, kamu bisa memilih base makeup berupa cushion. Identik dengan tren Koreanbeauty, cushion tersedia dalam bentuk compact, seperti bedak, yang dilengkapi dengan sponge atau puff.

    Pengaplikasian cushion pun termasuk mudah. Layaknya compact powder, kamu cukup menekan puff, kemudian aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk hingga merata ke seluruh wajah.

    Cushion sendiri memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyatu dengan kulit. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan hasil akhir dewy skin natural ala selebritas Korea.

Itulah tiga base makeup yang bisa dipilih remaja. Agar tampilan semakin natural, pastikan memilih base makeup yang sesuai dengan warna dan jenis kulit, ya.

Kamu bisa membeli produk base makeup, seperti foundation, BB cream, dan cushion, melalui Tokopedia. Bahkan, kamu juga bisa memilih produk yang memiliki formula khusus untuk remaja, seperti Emina Bare with Me Mineral Mild Foundation atau Sariayu Gold Tinted Moisturizer.

Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai cushion Wardah untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Ingat, belinya di Tokopedia ya.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.