Advertorial

Maksimalkan Street Style dengan Hoodie Anti-Mati Gaya

Kompas.com - 26/07/2022, 11:06 WIB


KOMPAS.com –
Beberapa waktu terakhir, semua perhatian tertuju pada style unik para remaja yang wara-wiri di sekitar Taman Kendal, Taman Duku Atas, dan BNI City Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta. Mayoritas dari mereka dikabarkan berasal dari daerah Citayam, Kabupaten Bogor, dan sekitarnya. 

Belakangan, aktivitas para remaja di kawasan itu dinilai seperti sedang fashion show karena memamerkan outfit yang dikenakan. Hal ini pun memunculkan istilah “Citayam Fashion Week” yang kini viral di media sosial. 

Sebenarnya, gaya fashion seperti “Citayam Fashion Week” bisa disebut sebagai street style. Dilansir dari Fashinnovation, street style adalah gaya fesyen yang tumbuh dari jalanan, bukan dari fashion show atau perancang busana.

Jalanan dianggap area fashion show yang luas dengan potensi style yang sangat beragam. Oleh karena itu, street style dinilai sebagai revolusi di industri mode, bahkan kerap menjadi bagian dari gerakan sosial.

Street style tidak memiliki pakem khusus. Bisa dengan gaya yang sangat mainstream, tapi bisa juga bergaya tanpa mempedulikan tren fashion terbaru. 

Pada konsep street style, semua orang bebas memakai apa saja. Misalnya, dengan memadupadankan atasan formal dengan bawahan kasual atau gaya chic-edgy.

Salah satu itemfashion street style yang mudah diaplikasikan adalah hoodie. Sebab, tren pakian ini ikut berkembang seiring berjalannya waktu. Dengan material yang lebih ringan, hoodie juga bisa digunakan sehari-hari. 

Bagi pemula yang ingin mencoba konsep street style, hoodie hitam, abu-abu, atau putih adalah pilihan warna yang paling aman. Sebab, warna tersebut tergolong netral dan dapat dipadupadankan secara fleksibel.

Hoodie hitam bisa dipasangkan dengan bawahan gelap atau terang. Warna apa saja akan matching dengan hoodie hitam.

Jika ingin lebih stand out, kamu juga bisa juga memilih hoodie bermotif print di bagian depan atau belakang, seperti hoodie keluaran jenama lokal, Roughneck

Tidak ingin terlalu mencolok, tapi bosan dengan warna hitam? Hoodie polos dengan beragam warna juga bisa jadi pilihan kamu. Hoodie polos yang colorful bisa memberikan kesan ceria pada pemakainya.

Jika sudah menentukan hoodie yang sesuai, berarti kamu sudah siap ikut Citayam Fashion Week dengan konsep street style. Kuncinya adalah percaya diri dan jadi diri sendiri. 

Tertarik mencoba hoodie untuk coba street style? Yuk, cari hoodie sesuai dengan gayamu di Tokopedia!

 

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.