Advertorial

Luncurkan Smart Office 2022 di Bangkok, Konsumen Indonesia Bisa Langsung Pesan Huawei MateBook D16 dan Huawei MateBook X Pro

Kompas.com - 27/07/2022, 19:18 WIB

KOMPAS.com – Huawei meluncurkan rangkaian produk Huawei Smart Office 2022 pada acara Huawei Asia-Pacific (APAC) Smart Office Launch 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (27/7/2022).

Pada kesempatan itu, Huawei juga memperkenalkan sejumlah produk teranyar yang akan hadir di Indonesia, yakni Huawei MateBook D16, Huawei MateBook X Pro, Huawei MatePad Pro 11, dan Huawei MateBook D14 i3.

Khusus untuk Huawei MateBook D16 dan Huawei MateBook X Pro, konsumen Indonesia bisa langsung memesan dua laptop ini pada saat peluncuran global tersebut dengan berbagai hadiah pre-order senilai hingga Rp 3,2 juta.

Untuk diketahui, Huawei APAC Smart Office Launch 2022 merupakan bagian dari upaya Huawei dalam pengembangan lima skenario perwujudan strategi 1+8+N. Strategi ini diluncurkan untuk menciptakan pengalaman seamlessartificial intelligence (AI) life yang menyokong fleksibilitas kinerja komputasi berbasis multiperangkat.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia, merupakan salah satu pasar terpenting bagi Huawei.

“Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk-produk inovatif guna meningkatkan kualitas hidup konsumen,” ujar Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Huawei memperkenalkan sejumlah produk teranyar yang akan hadir di Indonesia, yakni Huawei MateBook D16, Huawei MateBook X Pro, Huawei MatePad Pro 11, dan Huawei MateBook D14 i3. Dok. Huawei Huawei memperkenalkan sejumlah produk teranyar yang akan hadir di Indonesia, yakni Huawei MateBook D16, Huawei MateBook X Pro, Huawei MatePad Pro 11, dan Huawei MateBook D14 i3.

Layar dan performa yang mendukung produktivitas pengguna

Salah satu produk unggulan yang dihadirkan pada peluncuran tersebut adalah Huawei MateBook D16. Laptop ini merupakan MateBook D-Series pertama yang diluncurkan Huawei.

Patrick mengatakan, laptop berbobot 1,7 kilogram (kg) itu tergolong ringan. Meski memiliki layar sebesar 16 inci, bobot ini setara dengan berat laptop dengan ukuran layar 15 inci.

Huawei MateBook D16 juga mengedepankan desain layar berukuran lebih besar yang mampu meningkatkan produktivitas dan hiburan.

Laptop itu mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook. Hal ini tampak pada bezel ultratipis berukuran 4,6 milimeter (mm) pada sisi kiri dan kanan. Bezel ini mampu menghasilkan rasio screen-to-body hingga 90 persen.

Perpaduan desain tersebut memungkinkan Huawei MateBook D16 menampung layar lebih besar pada bodinya yang ringkas. Hal ini akan memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

Tidak hanya itu, Huawei MateBook D16 juga tampak kokoh berkat standar tinggi dalam penggunaan bahan dan pembuatannya. Hal itu dilakukan guna memastikan perangkat ini menjadi bagian dari jajaran laptop premium Huawei dengan performa unggulan.

Huawei MateBook D16 memiliki layar besar pada bodi ringkas. 

Dok. Huawei Huawei MateBook D16 memiliki layar besar pada bodi ringkas.

Untuk diketahui, Huawei MateBook D16 ditenagai oleh Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru, random access memory (RAM) berkapasitas 16 gigabyte (GB), dan solid state drive (SSD) 512 GB.

Laptop tersebut juga didukung sasis tahan lama dan keyboard luas dengan papan angka. Dengan kombinasi itu, Huawei MateBook D16 direkomendasikan bagi konsumen pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk beragam fungsi entry-data.

Patrick menjelaskan, Huawei MateBook D16 merupakan laptop pertama Huawei yang mampu meningkatkan tingkat konversi sinyal hingga 56 persen. Kemampuan ini tak lepas dari dukungan teknologi Huawei Metaline Antenna yang memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi serta memungkinkan koneksi WiFi yang lebih stabil.

Beberapa fitur mutakhir turut ditambahkan untuk menyempurnakan performa Huawei MateBook D16, seperti Super Device guna kelancaran konektivitas lintas perangkat Huawei, Fingerprint Power Button untuk fleksibilitas tinggi, serta pengisian daya cepat dengan charger USB Type-C yang hanya seukuran kartu kredit.

Bahkan, Huawei juga menghadirkan webcam beresolusi tinggi, yakni 1080p AI Webcam dengan fitur FollowCam. Fitur ini memungkinkan kamera mengikuti pengguna dan melakukan zoom-out secara otomatis ketika orang lain muncul di frame. Dengan demikian, sudut pandang yang dihadirkan menjadi lebih luas.

“Huawei MateBook D16 dirancang sebagai laptop berlayar besar yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium, seperti Huawei MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal ini menghadirkan daya pikat sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau,” jelas Patrick.

Konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei MateBook D16 pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2022. 

Dok. Huawei Konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei MateBook D16 pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2022.

Untuk diketahui, konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order Huawei MateBook D16 pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2022. Selama masa pre-order, Huawei MateBook D16 seri Intel® Core™ i5-12450H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp 13.999.000, sedangkan seri Intel® Core™ i7-12700H Processor dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp16.999.000.

Pada saat yang sama, konsumen juga bisa melakukan pre-order produk MateBook D14 i3 dengan Prosesor Intel® Core™ i3-1115G4 seharga Rp 6.999.000 dari harga normal Rp 7.599.000. Adapun laptop ini merupakan produk entry level dengan desain mewah yang cocok untuk para pelajar.

Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai promo menarik, seperti cashback senilai Rp 600.000, bonus Huawei backpack, wireless mouse, dan lisensi Microsoft Office 365.

MateBook D14 i3 dengan Prosesor Intel® Core? i3-1115G4 dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 dari harga normal Rp 7.599.000. 

Dok. Huawei MateBook D14 i3 dengan Prosesor Intel® Core? i3-1115G4 dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 dari harga normal Rp 7.599.000.

Produktivitas profesional dengan Huawei MateBook X Pro

Selain kedua produk tersebut, Huawei juga meluncurkan MateBook X Pro. Produk ini mengusung tampilan metalik berbalut paduan magnesium yang ringan dan kuat dengan bobot hanya 1,26 kg.

Kemudian, laptop tersebut juga mengunggulkan rancang bangun computer numerical control (CNC) yang menjadikannya perangkat portabel dan tahan lama.

Untuk diketahui, Huawei MateBook X Pro merupakan laptop Huawei pertama di Indonesia yang mengantongi sertifikasi Intel® Evo™.

Selain itu, laptop tersebut juga mengusung layar Real Color FullView Display 14,2 inci yang tersertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland.

Huawei MateBook X Pro mengusung layar Real Color FullView Display 14,2 inci yang tersertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland. 

Dok. Huawei Huawei MateBook X Pro mengusung layar Real Color FullView Display 14,2 inci yang tersertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland.

Keunggulan tersebut melengkapi teknologi konsistensi warna universal pada Huawei MateBook X Pro. Adapun kualitas tampilan warna-warna murni ini juga bisa ditemukan pada produk lain Huawei, seperti smartphone dan tablet.

“Berkat optimalisasi sistem yang didukung teknologi Super Turbo, Huawei MateBook X Po dapat bekerja maksimal dengan sistem Windows. Optimalisasi ini menghasilkan kinerja yang lebih mulus ketika laptop digunakan untuk melakukan konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat,” jelas Patrick.

Hadirkan pengalaman profesional layaknya PC

Perangkat lain yang juga diperkenalkan Huawei adalah MatePad Pro 11. Tablet dengan layar 11 inci ini mengusung OLED Real Color Huawei FullView Display yang memiliki rasio screen-to-body hingga 92 persen dan kecepatan refresh 120 hertz (Hz) yang mulus.

Bahkan, tampilan layar Huawei MatePad Pro 11 telah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia.

Kemudian, tablet tersebut juga dapat menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif dan sinematik berkat dukungan Huawei Sound.

Keunggulan lain yang diusung MatePad Pro 11 adalah Kemampuan multitasking dengan dukungan teknologi multi-window.

Tablet tersebut juga menghadirkan Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 milimeter (mm) yang dapat dilepas dan Huawei M-Pencil generasi kedua. Kombinasi itu dinilai mampu mengakomodasi kebutuhan kerja, hiburan, dan kreativitas layaknya personal computer (PC).

Dukungan dari berbagai partner penjualan

Seperti diketahui, Huawei MateBook D16 dan MateBook X Pro sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia di berbagai saluran penjualan online dan offline.

Untuk pemesanan online, pelanggan dapat mengunjungi berbagai e-commerce ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan beragam produk terbaru Huawei di Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone, Urban Republic, dan toko partner resmi Huawei lain, seperti IT Galeri.

Cukup masukkan kata “Huawei Authorized Experience Store” di Google Map dan kunjungi toko Huawei terdekat untuk merasakan langsung produknya. Nikmati one on one sales service dan juga dapatkan berbagai hadiah menarik!

Huawei MateBook D16 dan MateBook X Pro sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia di berbagai saluran penjualan online dan offline. 

Dok. Huawei Huawei MateBook D16 dan MateBook X Pro sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia di berbagai saluran penjualan online dan offline.

Pada periode pre-order Huawei MateBook D16 dan MateBook X Pro, konsumen Huawei bisa mendapatkan hadiah promo senilai Rp 3,2 juta. Hadiah ini meliputi lisensi Microsoft Office Home and Student 2021, Huawei backpack, wireless mouse, dan modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.

Untuk diketahui, peluncuran sejumlah laptop Huawei tersebut turut mendapatkan dukungan dari berbagai partner. Salah satunya, Microsoft.

General Manager for Consumer Channel Sales and Marketing Microsoft Anne Lepissier mengatakan bahwa pada era hybrid seperti saat ini, teknologi memainkan peran yang semakin penting dalam menghubungkan dan memberdayakan orang.

“Kehadiran Huawei Matebook D16 yang ditenagai Windows 11 dan dilengkapi dengan Microsoft Office Home and Student 2021 diharapkan dapat mendukung masa depan hybrid,” ujar Anne.

Kolaborasi tersebut, lanjut Anne, dinilai dapat membantu pengguna agar tetap produktif dengan berbagai cara baru, tetapi dengan pengalaman yang familier.

Hal senada disampaikan Chief Executive Officer Erajaya Digital Joy Wahjudi. Menurut dia, kehadiran Huawei Matebook D16 merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perangkat laptop untuk bekerja, belajar, dan hiburan.

“Kami melihat keseriusan Huawei dalam menjawab permintaan pasar terhadap laptop yang andal,” kata Joy.

Dia juga menjelaskan, berdasarkan survei IMARC Group, tren spesifikasi laptop yang diharapkan oleh pelanggan adalah laptop berperforma tinggi dengan kapabilitas multifungsi dan daya tahan baterai yang mumpuni. Joy menilai, Huawei Matebook D16 telah memenuhi spesifikasi tersebut.

Sementara itu, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena dapat berpartisipasi dalam peluncuran Huawei MateBook D16 dari Huawei.

Dengan kemampuan dan performa yang meningkat, pihaknya berharap, MateBook D16 dapat melengkapi pilihan produk yang dapat mendukung kegiatan produktif pengguna Shopee serta Huawei Fans di Indonesia.

“Temukan juga berbagai penawaran terbaik untuk pembelian MateBook D16 melalui Shopee,” ujar Daniel.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Vice President Consumer Electronics and O2O Blibli Indonesia Wisnu Iskandar juga menyatakan kebanggaan atas kehadiran Huawei MateBook D16 di Blibli.com.

“Dengan harga yang bersahabat, laptop itu berani memberikan pengalaman bekerja yang lebih nyaman di antara pasar laptop 16 inci di kelasnya,” ujar Wisnu.

Dukungan yang sama juga disampaikan Vice President (VP) of Business Tokopedia David Kartono. Menurutnya, Tokopedia selalu mendukung pegiat usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan terhadap produk elektronik, seperti laptop.

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya berharap bisa menjadi platform untuk menciptakan peluang bagi pegiat usaha di industri elektronik sekaligus membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, Tokopedia dipercaya menjadi salah satu mitra penjualan online Huawei Matebook D16. Selama periode pre-order, konsumen juga bisa mendapatkan cashback tambahan,” jelas David.

Pada peluncuran itu, Huawei juga memperkenalkan sejumlah produk lain yang meliputi Huawei MateBook 16s, Huawei MateView SE, Huawei FreeBuds Pro 2, Huawei WiFi Mesh3, AX3 Pro Huawei Stylish Backpack, dan Huawei Wireless Mouse.

Seluruh produk tersebut diharapkan dapat mengakomodasi interaksi cerdas antarperangkat yang diwujudkan melalui Huawei Smart Office

Untuk diketahui, selain lini laptop baru, Huawei juga menghadirkan Living Mid-Year Grand Carnival di Shopee mulai 1-8 Agustus 2022.

Huawei menghadirkan Living Mid-Year Grand Carnival di Shopee mulai 1-8 Agustus 2022. Dok. Huawei Huawei menghadirkan Living Mid-Year Grand Carnival di Shopee mulai 1-8 Agustus 2022.

 

Pada gelaran tersebut, konsumen bisa mendapatkan diskon produk hingga 43 persen, hadiah total senilai hingga Rp 3,2 juta, voucer diskon hingga Rp 200.000, dan gratis ongkos kirim (ongkir).

Kemudian, konsumen juga bisa menikmati promo spesial untuk pembelian MatePad Refresh dengan keyboard dan pen serta mendapatkan Huawei Band 7 dengan harga Rp 529.000. Selain itu, konsumen juga bisa membeli smartwatch dan true wireless stereo (TWS) earphone lain dengan harga spesial.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, kunjungi Huawei Official Store di Shopee. Yuk, miliki teknologi smart living Huawei untuk hidup yang lebih efisien!

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.