Advertorial

Gelar Roadshow Travel Fair, Dwidayatour dan Bank Mandiri Tawarkan Ragam Diskon bagi Traveler

Kompas.com - 29/07/2022, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Harga tiket pesawat penerbangan domestik mengalami peningkatan pada beberapa waktu terakhir. Masyarakat pun terkena imbasnya. Mereka harus mengatur ulang strategi untuk mendapat tiket pesawat dengan harga terjangkau agar tetap dapat bepergian.

Fenomena tersebut ramai dibicarakan di media sosial (medsos) dan dikeluhkan warganet. Adapun salah satu penyebab naiknya harga tiket pesawat ditengarai harga avtur dunia yang meroket tajam.

Perusahaan maskapai pun harus melakukan berbagai strategi agar bisa menyeimbangkan biaya operasional, salah satunya dengan meningkatkan harga tiket. Alhasil, masyarakat semakin sulit untuk berlibur atau bepergian antarpulau dengan menggunakan pesawat terbang.

Merespons hal itu, Dwidayatour dan Bank Mandiri menghadirkan pameran produk perjalanan bertajuk “Dwidayatour Carnival presented by Livin’ by Mandiri”. 

Pameran tersebut digelar di 11 kota di Indonesia pada periode Juli hingga Oktober 2022. Kesebelas kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Manado, dan Pekanbaru. Kemudian, Samarinda, Pontianak, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Chief Operations Officer (COO) Dwidayatour Hendri Yapto mengatakan, pameran tersebut sejalan dengan komitmen Dwidayatour dalam memberi kemudahan bagi masyarakat.

Hendri mengatakan, masyarakat kini tengah kesulitan mendapatkan tiket pesawat dan tur harga hemat dengan kualitas baik.

“Kami berupaya mendekatkan diri dengan para pelanggan di 11 kota dan berkerja sama dengan Bank Mandiri untuk menghadirkan harga terbaik khusus untuk Anda (masyarakat),” ujar Hendri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/7/2022).

Selain itu, imbuh Hendri, pihaknya juga menggandeng Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Tujuannya, agar dapat berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia.

Hendri menjelaskan, Dwidayatour bersama Gekrafs Nasional dan Gekrafs Jakarta Barat berkolaborasi mendukung para pelaku ekraf untuk turut ambil bagian dalam pameran tersebut.

“Dalam seluruh rangkaian acara terdapat area pameran yang dikhususkan bagi para pelaku ekraf di Indonesia yang dikurasi oleh Gekrafs,” terangnya. 

Sementara itu, Executive Vice President PT Bank Mandiri Sulaeman mengungkapkan, promo-promo yang dihadirkan dalam pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan geliat industri pariwisata dan ekraf di Tanah Air.

“Sektor tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, terutama, masyarakat yang berada di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk hadir pada event yang digelar Dwidayatour dan Bank Mandiri,” ungkap Sulaeman.

-Dok. Dwidayatour - Sweet Escape -

Dukungan Menparekraf

Pada kesempatan sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa sektor pariwisata harus hadir untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Utamanya, di bidang ekraf. Event seperti (yang diselenggarakan) Dwidayatour Carnival harus jadi acara kolaboratif yang bisa membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk membangun kolaborasi dengan para pelaku ekraf," kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian mengatakan, Gekrafs sebagai penggerak ekraf mendukung kegiatan yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Menurutnya, ekosistem ekraf dan pariwisata tak dapat dipisahkan.

“Ke depan, kegiatan ekraf berbasis event di tempat pariwisata Indonesia terus didorong agar semakin banyak pelaku ekraf yang merasakan manfaatnya," jelasnya. 

Ragam promo tour dan tiket pesawat

Pada pameran perjalanan “Dwidayatour Carnival presented by Livin’ by Mandiri”, pemegang Mandiri Kartu Kredit bisa mendapatkan diskon tour hingga Rp 16 Juta ke berbagai destinasi, seperti Australia, Jepang, Korea, dan Eropa, serta tiket penerbangan domestik mulai dari Rp 400.000.

Ada pula diskon terbang keluar negeri mulai dari Rp 2 juta, diskon perjalanan umrah hingga Rp 9,5 juta, dan gratis asuransi perjalanan ke mana saja. 

Dwidayatour juga turut menghadirkan paket tur ke berbagai wisata domestik terbaik, seperti open trip ke Desa Wisata Pentingsari di Yogyakarta, melihat sunrise di Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang, dan berkunjung ke desa wisata Pujon Kidul, Kabupaten Malang.

Selain itu, ada pula wisata olahraga Jogja Marathon. Seluruh paket tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.

Tak hanya itu, pada Dwidayatour Carnival kali ini, Bank Mandiri juga menghadirkan berbagai program bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit.

Dalam program tersebut, pengguna Mandiri Kartu Kredit bisa mendapatkan diskon langsung hingga Rp 4 juta dan e-coupon belanja di merchant terbaik.

Pengguna Mandiri Kartu Kredit juga berkesempatan mendapatkan paket tour Korea, tiket ke Singapura, hingga koper gratis dengan mengikuti acara raffle. Caranya pun mudah, yakni cukup membuka tabungan NOW di Livin’ by Mandiri atau melakukan transaksi menggunakan Kartu Debit Mandiri.

Tak hanya menghadirkan promo-promo terbaik, “Dwidayatour Carnival presented by Livin’ by Mandiri” yang digelar di Gandaria City, Jakarta, pada 29-31 Juli 2022 juga dikemas secara atraktif. Pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari gratis cetak foto untuk foto yang diunggah pengunjung saat event, penampilan juara dunia Karaoke World Championship Shabrina Leonita, hingga talk show dengan topikdunia pariwisata.

Terdapat pula kolaborasi karya seni ilustrasi bertema lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Indonesia. Pengunjung dapat menikmati karya-karya tersebut yang tersedia di photo booth venue pameran.

Untuk informasi lebih lanjut terkait event “Dwidayatour Carnival presented by Livin’ by Mandiri”, Anda bisa klik tautan berikut

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.