Advertorial

Jaga Kelembapan Kulit Wajah dengan Rangkaian Produk Skincare yang Tepat

Kompas.com - 29/07/2022, 16:27 WIB

KOMPAS.com – Kesehatan kulit wajib dijaga, bahkan sejak usia muda. Upaya ini pun harus menjadi rutinitas tiap hari. Pasalnya, kesehatan kulit merupakan “investasi” untuk masa tua.

Salah satu tanda kulit wajah yang sehat adalah ketika kondisinya lembap. Ketika kulit lembap, artinya asupan air pada kulit sudah terpenuhi.

Namun, kelembapan kulit dapat berkurang karena sejumlah faktor, seperti kondisi cuaca, lingkungan, stres, atau penyakit tertentu.

Untuk diketahui, kulit wajah yang kering berpotensi membuat tampilannya menjadi kusam. Tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan halus, juga akan semakin terlihat jelas bila kulit wajah kering.

Selain itu, kekeringan kulit wajah juga dapat memunculkan jerawat. Pemilik tipe kulit sensitif yang mudah berjerawat perlu berhati-hati akan hal tersebut.

Tak hanya itu, kulit wajah yang kering juga rentan terserang radikal bebas dan paparan sinar ultraviolet dari matahari. Hal ini dapat menimbulkan sejumlah masalah kulit, seperti kerutan di wajah, terbakar, warna kulit tidak rata, dan bintik hitam.

Dengan berbagai kemungkinan masalah tersebut, Anda sebaiknya mulai rutin menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Untuk perlindungan ekstra, Anda juga bisa menggunakan tabir surya atau sunscreen. Masukkan produk ini ke dalam rangkaian skincare harian. Utamanya, sebelum menggunakan makeup.

Penggunaan moisturizer dapat mengunci kelembapan wajah. Moisturizer dapat membantu mencegah kemunculan kerutan, menghidrasi kulit, serta memperlambat penuaan kulit.

Ilustrasi penggunaan sunscreen.Shutterstock Ilustrasi penggunaan sunscreen.

Sementara itu, pemakaian sunscreen dapat membantu mencegah dampak buruk dari paparan sinar matahari, bahkan mencegah risiko kanker kulit. Para ahli menyarankan untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal 30 sun protection factor (SPF) untuk perlindungan yang lebih baik.

Untuk itu, pastikan produk skincare yang dipilih aman dan memiliki formula yang efektif untuk wajah. Pastikan pula skincare yang dipilih telah teruji secara klinis dan aman untuk kulit sensitif, serta menggunakan bahan alami dengan kualitas produk terjaga.

Kriteria skincare tersebut dapat Anda temukan pada produk La Roche-Posay. Anda dapat memilih rangkaian La Roche-Posay Moisturizer untuk melembapkan wajah, yaitu Lipikar Baume AP+M Balm – Face/Body Moisturizer.

Produk tersebut mampu memberikan rasa nyaman pada kulit. Kandungan bahan aktif Aqua Posae pun dapat menjaga kesimbangan mikrobioma pada kulit wajah.

Lipikar Baume AP+M Balm – Face/Body Moisturizer mengandung niacinamide yang dapat menenangkan kulit, melawan kemerahan, dan mengatasi iritasi ringan. Selain itu, kandungan thermal water pada produk ini juga dapat melindungi dan menenangkan kulit sensitif.

Untuk sunscreen, Anda bisa memilih produk La Roche-Posay Sunscreen Anthelios Fluid UVA & UVB SPF 50+ PA +++. Formula Intelligent Polymers yang terkandung dalam produk ini dapat melindungi kulit dari sinar inframerah dan polusi.

La Roche-Posay juga menghadirkan produk skincare lengkap untuk wajah dan tubuh Anda, seperti serum, toner, acne gel, foaming gel,dan shower gel.

Semua produk La Roche-Posay sudah diuji oleh ahli dermatologi dan aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun.

Temukan produk skincare yang Anda butuhkan di La Roche-Posay Indonesia Official di Tokopedia!

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.