Advertorial

Aplikasi haloBCA Mudahkan Nasabah Luar Negeri Akses Layanan Call Center BCA

Kompas.com - 02/08/2022, 18:52 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA menghadirkan mobile apps haloBCA. Fasilitas ini dihadirkan sebagai inovasi digital dalam rangka memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik lagi bagi nasabah.

Sebagai informasi, aplikasi haloBCA memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan untuk menghubungi contact center Halo BCA. Aplikasi ini tak hanya dapat digunakan oleh nasabah saat berada di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Jadi, saat berada di luar negeri untuk bisnis atau liburan dan membutuhkan layanan BCA, Anda hanya perlu mengakses aplikasi tersebut secara mudah dan praktis.

Dilansir dari laman bca.co.id, Senin (26/6/2021), nasabah bisa mendapatkan beberapa keuntungan saat menggunakan aplikasi haloBCA. 

Pertama, aplikasi tersebut menyediakan kanal alternatif agar nasabah dapat menghubungi Halo BCA dengan fasilitas voice over internet protocol (VoIP) Call. Lewat cara ini, nasabah tak lagi memerlukan pulsa untuk menghubungi call center Halo BCA lantaran dapat melakukannya dengan kuota internet.

Kedua, fasilitas VoIP Call juga memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA. Tak hanya itu, nasabah yang berada di luar negeri juga bisa mengakses fitur lain yang ada pada aplikasi ini.

Jadi, nasabah yang tengah berada di luar negeri dan butuh melakukan penggantian token atau KeyBCA karena baterai habis, rusak, atau hilang bisa menghubungi Halo BCA melalui aplikasi haloBCA dengan bermodal jaringan internet.

Ketiga, aplikasi haloBCA menyatukan kanal layanan Halo BCA, seperti Call , Twitter, WhatsApp Bank BCA, Chat, dan Email dalam satu mobile app. Seluruh fitur ini dapat dipakai untuk menghubungi Halo BCA.

Berkat semua kelebihan tersebut, kini nasabah dapat mengakses layanan Halo BCA kapan dan di mana saja.

Perlu registrasi

Untuk mendapatkan seluruh kemudahan tersebut, Anda cukup mengunduh aplikasi haloBCA pada gawai yang digunakan. Pastikan pula Anda mengunduhnya lewat Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS agar terhindar dari aplikasi palsu.

Agar lebih optimal, sebaiknya Anda juga melakukan registrasi sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti mempercepat proses verifikasi ketika melakukan panggilan, mempermudah aktivitas chat, dan dapat mengakses menu Akun Saya.

Cara melakukan registrasi cukup mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi haloBCA dan memilih opsi “Registrasi”.

Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan sejumlah data pribadi, seperti nomor kartu debit BCA, kartu kredit, dan nomor rekening.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat password sesuai ketentuan. Kemudian, masukkan nomor ponsel sesuai data yang terdaftar di BCA untuk pengiriman kode one-time password (OTP).

Saat kode OTP berhasil dikirim ke ponsel, Anda hanya perlu memasukkan kode tersebut untuk melakukan finalisasi registrasi.

Cara menggunakan fitur pada haloBCA

Cara menggunakan setiap fitur yang ada pada aplikasi haloBCA cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa cara berikut.

  1. Fitur Call

Untuk menggunakan fitur ini, Anda cukup membuka aplikasi haloBCA dan memilih opsi fitur Call. Lalu, Anda dapat memilih salah satu layanan yang tersedia sesuai kebutuhan.

Pada fitur Call, nasabah dapat memilih layanan, seperti perbankan, kartu kredit, kredit consumer, BCA finance, BCA multifinance, BCA insurance, BCA life, BCA sekuritas, dan BCA Syariah.

Setelah memilih salah satu dari layanan tersebut, Anda cukup memilih opsi “Ya” agar dapat langsung berbicara dengan customer service Halo BCA.

  1. Fitur Chat

Bagi yang ingin menggunakan layanan chat, Anda hanya perlu memilih opsi “Halo BCA Chat”. Di sini, Anda akan mendapatkan dua pilihan untuk melakukan aktivitas chat, yakni melalui Whatsapp Bank BCA atau chat secara langsung melalui aplikasi.

Jika memilih opsi Whatsapp Bank BCA, Anda akan langsung terhubung ke akun Whatsapp Bank BCA.

  1. Fitur Email dan Twitter

Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan jika smartphone yang Anda punya sudah memiliki aplikasi e-mail dan Twitter.

Adapun saat memilih fitur Email pada haloBCA, Anda akan langsung terhubung ke aplikasi e-mail yang ada pada smartphone.

Begitu juga dengan fitur Twitter, Anda dapat langsung me-mention akun Halo BCA via Aplikasi Twitter saat memilih fitur ini.

Itu tadi beberapa cara untuk menggunakan aplikasi haloBCA beserta setiap fitur yang ada di dalamnya bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi haloBCA, klik di sini.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.