Advertorial

Taspen Raih Penghargaan The Best Sustainable Development Goals Program Implementation di ICSR Award-V 2022

Kompas.com - 02/08/2022, 20:53 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen meraih penghargaan The Best Sustainable Development Goals Program Implementation 2022 dalam ajang Indonesia CSR Award (ICSRA)-V-2022 yang diselenggarakan oleh Economic Review-Ideku Group di Binakarna Auditorium, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2022).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Ketua Dewan Juri ICSRA-V-2022, founder sekaligus Chief Executive Officer Economic Review, Hj Irlisa Rachmadiana, SSn, MM, kepada Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri. 

Adapun penghargaan itu merupakan buah dari komitmen Taspen dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap seluruh lapisan masyarakat lewat berbagai program corporate social responsibility (CSR).

Rena mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Economic Review-Ideku Group atas penghargaan yang diraih perseroan.

“Tentunya, penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi Insan Taspen untuk senantiasa berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai program CSR,” kata Rena dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (2/8/2022). 

Lebih lanjut, Rena menjelaskan bahwa Taspen akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada masyarakat di segala lapisan, khususnya dalam pertumbuhan ekonomi, lingkungan hidup, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

Oleh karena itu, Rena berharap, penghargaan tersebut dapat memotivasi Taspen untuk membuat program CSR yang lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, ICSRA-V-2022 merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan penilaian pada program-program CSR. 

Ajang tersebut merupakan upaya Economic Review untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah berhasil melaksanakan kegiatan CSR dan memberi manfaat bagi penerimanya, baik dari sisi konsumen, pemasok, karyawan, masyarakat, maupun lingkungan.

Mengusung tema “Recover Together-Stronger Together, Corporate Social Responsibility for the Nation and State of the Republic of Indonesia”, ICSRA-V-2022 diadakan secara luring dan daring. Acara ini diikuti oleh pimpinan perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta serta berbagai pihak dari kalangan privat dan nonprivat.
Pelaksanaan ICSRA-V-2022 sendiri didukung oleh Indonesia Asia Institute, Indonesia Leaders Foundation, Perkumpulan Pemimpin Indonesia, Duta Global Indonesia, dan Ideku Group. Selain itu, acara ini turut melibatkan tujuh dewan juri yang kompeten di bidangnya. 

“Idealnya, suatu program CSR dapat dikatakan berhasil apabila penerima manfaat dapat mandiri secara ekonomi dan sosial sekalipun program tersebut sudah dihentikan. Meski begitu, kegiatan CSR yang masih dalam taraf pemberian donasi atau charity juga tetap harus diapresiasi,” ujar Irlisa. 

Menurut Irlisa, program CSR harus mampu mengelola risiko dan dampak, baik negatif maupun positif, bagi perusahaan, bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan berkontribusi bagi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SGDs) di Indonesia. 


Untuk diketahui, sebelumnya, Taspen telah meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Human Capital on Resilience Award 2022 untuk kategori The Best Excellence in Women Empowerment Strategy, The Best HR Support on Business Transformation, dan The Best CEO Focus on HC atas nama Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih. 

Selain itu, Taspen juga meraih penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category dalam ajang Indonesia Public relation (PR) Award 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.