Advertorial

Irresistible Bazaar dan Stylo Indonesia Gelar High Tea Soiree

Kompas.com - 04/08/2022, 20:50 WIB

 

KOMPAS.com - Platform marketing offline khusus produk preloved branded terbesar di Indonesia, Irresistible Bazaar, menggandeng Stylo Indonesia untuk menggelar acara Intimate High Tea Soiree yang diadakan di Maxx Coffee, Senayan Park, Jakarta, Rabu (27/7/2022). 

Acara bertema “Preloved Authentique High-End Brand” tersebut membahas tentang cara menjadi smart buyer dengan mengenali secara cermat kualitas barang high-end dan memanfaatkannya sebagai peluang investasi.

Adapun gelaran Intimate High Tea Soiree sendiri terinspirasi dari peningkatan belanja barang high-end branded dalam 5 tahun terakhir. Bersamaan dengan tren tersebut, mengoleksi barang mewah bermerek kian mudah dengan kehadiran konsep preloved shopping yang juga tengah diminati konsumen, khususnya pembeli perempuan. 

Meski sudah menjadi tren, Irresistible Bazaar menemukan bahwa konsep preloved shopping belum dipahami dengan benar oleh konsumen, baik tentang kualitas barang maupun bagaimana cara mendapatkan item yang ingin dibeli.

Founder dan Chief Irresistible Bazaar Marisa Tumbuan mengatakan, acara ini digelar sebagai sarana pengenalan kepada para pencinta barang branded tentang cara menjadi smart buyer.

“Acara ini juga memberikan kesempatan pada konsumen untuk bertemu dengan seller yang tepercaya dalam membeli barang untuk koleksi pribadi sekaligus investasi,” kata Marisa dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (4/8/2022).


Marisa menilai, mengoleksi barang preloved high-end branded juga dapat dijadikan sebagai investasi. Untuk itu, konsumen harus memperhatikan perawatan barang branded yang dikoleksi agar tetap memiliki kualitas baik dan terjaga.

Sebab, sekalipun barang preloved, jika kondisinya terjaga dengan baik dapat memiliki nilai investasi yang bagus untuk jangka waktu yang lama.

Selain edukasi, Irresistible High Tea Soiree juga diharapkan dapat menepis stigma bahwa berbelanja barang high-end branded tidak melulu tentang pemborosan.

“Irresistible Bazaar berharap bisa menjaga kepercayaan konsumen dan mengedukasi komunitas tentang sisi positif berbelanja preloved dengan bijak serta menghindari segi negatifnya,” tutur Marisa.

Intimate High Tea Soiree turut mengundang Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Finante.id Rista Zwestika. Sebagai informasi, Rista adalah certified financial planner yang diundang menjadi juru bicara untuk mengedukasi konsumen yang menjadi peserta acara. 

Dalam kesempatan itu, Rista mengajarkan cara mengatur anggaran ketika konsumen ingin membeli suatu barang. Terlebih, jika barang yang ingin dibeli merupakan produk high-end brand.

“Salah satu perspektif baru dalam berinvestasi, yaitu barang high-end brand, termasuk untuk kategori preloved. Saya ingin memberikan pandangan tentang bagaimana cara yang tepat untuk mempersiapkan dana jika ingin berinvestasi melalui barang branded agar tidak mengganggu pos keuangan lainnya,” ucap Rista.

Rista berharap, konsumen dan member Irresistible Bazaar yang hadir dalam acara tersebut dapat memahami lebih baik tentang pola pengaturan anggaran dengan sudut pada investasi pada barang preloved dan high-endbranded. Jadi, pembelian harus memiliki tujuan. Bukan sekadar asal beli, apalagi pemborosan.

Figure 1 Intimate High Tea Soiree merupakan acara kerja sama antara Irresistible Bazaar dan Stylo Indonesia. 

Dok. Irresistible Bazaar Figure 1 Intimate High Tea Soiree merupakan acara kerja sama antara Irresistible Bazaar dan Stylo Indonesia.

“Bagi sebagian besar orang, khususnya perempuan, tren belanja high-end branded dan kategori preloved sepertinya bukan sekadar kebutuhan, melainkan keharusan untuk menunjang penampilan dan gaya hidup,” ujar Head of Fashion Beauty Grid Network dan founder Stylo Indonesia Ridho Nugroho.

Ridho juga mengungkapkan, gerakan yang diinisiasi oleh Irresistible Bazaar sejalan dengan program Stylo Indonesia yang sedang dirintis, yaitu Fashion Beautypreneur. Program ini adalah wujud nyata kontribusi Stylo Indonesia terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang fashion dan beauty di Indonesia.

Menurut Ridho, hal tersebut penting dalam pengembangan keahlian di dunia kewirausahaan di sektor industri fashion dan beauty yang berada di bawah naungan Stylo Indonesia. 

“Kesempatan berkolaborasi dengan Irresistible Bazaar dapat mewujudkan terlaksananya acara ini sebagai ajang diskusi antara rekan media lifestyle dengan para pencinta fashion, khususnya high-end branded items, tentang bagaimana melihat sebuah hobi dari sudut pandang positif,” lanjut Ridho.

Ridho menambahkan, Intimate High Tea Soiree dikemas dalam bentuk sharing insight dan bertukar pendapat serta tip memilih produk high-end brand yang everlasting serta banyak peminatnya. Dengan begitu, barang yang dibeli dapat memiliki nilai investasi yang lebih bernilai di masa depan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tujuan dari Intimate High Tea Soiree adalah agar konsumen paham bahwa berbelanja barang high-end brand bukan sekadar pemborosan atau ikut tren, melainkan karena barang tersebut benar-benar disukai, dibutuhkan, dan akan terus dipakai.

Selain dihadiri oleh konsumen dan member Irresistible Bazaar, Intimate High Tea Soiree juga melibatkan tenant @ginger.luxthings, @mwdbynia, @chic.authentique, @enjes_closet, dan @bagada.id.


Sementara itu, Irresistible Bazaar akan menghadirkan konsep baru berjudul Iress Urban Bazaar dalam kampanye #irresbazaar yang akan diadakan di Atrium Ground Floor, Senayan Park, Jakarta, pada 3-7 Agustus 2022 pukul 10.00 hingga 21.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Acara tersebut akan dikemas dalam bentuk preloved branded bazaar dan pertemuan para pecinta high-branded fashion items

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Marketing Communication Stylo Indonesia Vinka Ligia dengan nomor 081321766307 atau melalui emailmarcomm.vinka@gmail.com.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.